Algoritma Google Terbaru Membuat Keywords Yang Saya Targetkan Menguat

Search analytics dalam webmasters membantu analisa posisi keywords dalam algoritma google terbaru.

Apa yang ada dalam benak saya berbeda dengan realita. Saya berfikir dengan adanya algoritma google terbaru akan berpengaruh buruk pada keywords yang saya targetkan. Ternyata posisi keywords blog saya menguat dengan adanya algoritma google terbaru.

Update algoritma google terbaru bukanlah sesuatu yang menakutkan selama kita bermain seo yang fair. Seo adalah modifikasi dalam blog untuk menyesuaikan dengan keinginan google. Sedangkan google melakukan update algoritma untuk memenuhi pengguna termasuk konten blog.

Sepintas Cara Kerja Algoritma Google Terbaru

Sebagai newbie, saya hanya identifikasi apa yang terjadi setelah algoritma google terbaru mulai bekerja identifikasi konten. Dengan begitu, saya tidak dalam membicarakan teknis algoritma google terbaru.
Mungkin sebagian dari blogger berfikir dengan update algoritma google terbaru adalah sebuah cara menghukum blackhat seo. Saya pun sempat berfikir begitu.
Namun setelah membaca isi email dari neilpatel bahwa google tidak bekerja dalam menghakimi blackhat seo. Google hanya memastikan bahwa pengguna mendapatkan konten yang sesuai dengan keywords yang diketikkan.
Sebagai contoh ketika seseorang mengetik keywords"BMW" maka google harus menampilkan perusahaan BMW. Pengguna menginginkan informasi tentang perusahaan otomotif bmw. Meskipun situs BMW  secara seo buruk tetapi itulah pencarian yang relevan.
Mungkin kita baru menyadari betapa pentingnya identitas blog. Ada baiknya kita menerapkan branding blog sebagai upaya adaptasi dengan algoritma google terbaru.

Bagaimana memulai branding blog?

Untuk memulai branding blog ada baiknya kita menentukan terlebih dahulu niche blog. Niche blog adalah tema umum pembahasan dalam blog. Bisa saja blog kita memiliki niche kesehatan, bisnis atau lainnya.
So, mari kita memulai branding blog dengan cara-cara sebagai berikut :
1. Konsisten di niche blog
Posting artikel sebaiknya konsisten mengikuti niche blog, kalau kesehatan ya terus aja posting terkait kesehatan.
Cara ini akan meyakinkan pembaca bahwa owner blog memang menguasai materi yang sedang dibaca. Ini penting untuk memudahkan pembaca kembali lagi berkunjung.
2. Judul dan alamat blog
Judul dan alamat url blog harus sama sehingga tidak ada konflik dalam fikiran pembaca.
3. Logo
Buatlah logo yang sesederhana mungkin namun mencerminkan keseluruhan isi blog. Logo yang sederhana akan mudah di ingat oleh pembaca.
4. Bahasa postingan
Untuk menentukan bahasa postingan yang akan dipakai maka kita harus membuat target kepada golongan usia berapa isi blog akan dibaca dan jenis kelaminnya apa.

Ga ngefekkan Algoritma Google Terbaru

Saya kira bahwa apapun dan bagaimanapun perubahan algoritma google terbaru gak ngefek buat blog yang mempertahankan kualitas.
Menurut neilpatel, google tidak menghukumi blog yang menggunakan blackhat seo akan tetapi memisahkan konten yang relevan dengan keinginan pengguna.

Search Analytics membantu saya memantau posisi keywords

Sebagai pengguna google, saya selalu menggunakan tool webmaster untuk memantau perkembangan posisi keywords yang kita targetkan. Search analytics membuat saya dengan mudah melihat posisi keywords. 
Saya memantau posisi keywords sebagai salah satu strategi menulis artikel. Posisi keywords yang menguat akan menjadi prioritas saya untuk menambah kerapatan keywords.
Saya si analisa sendiri dan membuat strategi pengembangan konten untuk meningkatkan traffic blog. Dan, saya sendiri butuh traffic blog yang tinggi sudah bosan di angka segitu-gitu aja.

Kesimpulan

Untuk dapat bertahan dari dampak perubahan algoritma google terbaru, kita harus bisa menjaga kualitas konten yang diposting. Membeli backling hanya akan memperburuk reputasi blog dimesin pencarian google.

Post a Comment

Silahkan Komentar sesuai topik bahasan. Diluar konteks bahasan tidak akan ditampilkan. Terimakasih