Tips Memilih Jasa Konveksi Terbaik Di Jakarta

aspudin - Apakah anda sedang membutuhkan tips memilih konveksi terbaik di Jakarta?Jika iya, maka artikel ini akan membantu anda ketika ingin menggunakan jasa garmen berkualitas untuk pembuatan seragam, topi, jaket atau kaos dan lainnya.
Di Jakarta, ada banyak sekali yang menawarkan jasa garmen berkualitas dengan harga murah. Hanya saja, kalau kita tidak selektif maka impian kita untuk mendapatkan hasil bagus akan musnah.
Yang paling mudah untuk memilih jasa konveksi adalah dengan melihat perusahaan mana saja yang sudah menjadi klien perusahaan garmen.
Namun, itu saja tidaklah cukup, harus ada tips lainnya dalam memilih jasa konveksi terbaik.
Berikut adalah tips memilih jasa konveksi terbaik di Jakarta :
1. Google Maps
Yang pertama kali dilakukan untuk memilih jasa konveksi yang terpercaya adalah dengan mempertimbangkan google maps.
Biasanya, perusahaan profesional akan mencantumkan alamat perusahaan di direktori google business. Bila tercantum maka akan mudah ditemukan dalam google maps.
Di Google Maps, kita akan tahu alamat perusahaan, jam kerja, website sampai ulasan dari kostumer.
Hal-hal tersebut diatas bisa dijadikan bahan pertimbangan untuk mengeksplorasi perusahaan lebih jauh.

"Rekomendasi Jasa Konveksi Terbaik
Putra Sala Group | Industri Garment berkualitas Terpercaya"
                    putra sala group

2. Kunjungi Website
Diera digital seperti sekarang, perusahaan akan memiliki website sebagai media keterbukaan pada kostumer. 
Tentu saja, ketika kita hendak memilih jasa konveksi murah dan berkualitas harus berkunjung ke website perusahaan.
Akan sangat mudah membedakan website berkualitas dan tidak yakni jika pagespeed website mudah diakses maka itu indikasi kalau berkualitas.
Setelah mudah loading, kita akan melihat website perusahaan jasa konveksi. Biasanya akan terdapat foto atau video produk, sampai review dari konsumen.
Kalau saya lebih suka melihat review konsumen dan siapa aja yang sudah menjadi langganan tuh perusahaan.

3. Pelanggan Tetap
Pelanggan tetap yang dicantumkan didalam website bisa menjadi salah satu indikator pelayanan perusahaan jasa konveksi.
Biasanya nih ya, perusahaan akan mencantumkan perusahaan bonafit yang menjadi pelanggan tetap. Nah, kalau perusahaan bonafit aja sudah berlangganan, kenapa nggak kita coba memakai jasa konveksi terbaik.

4. Pelayanan
Pelayanan yang ramah dan tepat waktu menjadi indikator jasa konveksi profesional dan terpercaya.
Untuk mengetahuinya kita bisa langsung menghubungi costumer service. Disitu kita bisa mengetahui bahasa komunikasi mereka sebagai bentuk pelayanan yang ramah. Jangan lupa, untuk menanyakan garansi bila tidak tepat waktu.
Yups, komitmen perusahaan itu harus jelas dan mengutamakan ketepatan waktu. 

5. Plus plus
Plus plus yang dimaksud disini adalah apa saja kelebihan yang diberikan perusahaan jasa konveksi.
Biasanya sih bisa berupa design gratis sampai konsultasi warna atau lainnya.

Nah-nah, sekarang gimana sobat aspudin sudah mulai ada bayangan kan tentang tips memilih jasa konveksi terbaik, terpercaya, murah dan profesional.

Subhanallah!! Akbar Diangkat Derajat Dari Umroh Sampai Anak Angkat Syekh Ali Jaber

Akbar dan Syekh Ali Jaber
Akbar dan Syekh Ali Jaber(sumber foto: rri)

aspudin - Subahanallah!! Akbar anak pemulung yang ngaji ditrotoar diangkat derajat mulai dari Umroh sampai menjadi anak angkat Syekh Ali Jaber.
Sebagai manusia yang lemah, saya ikut meneteskan air mata bahagia melihat dan mendengarkan ucapan Syekh Ali Jaber di acara Kabar Petang(7 November 2020) yang menginginkan Akbar berangkat Umroh dan mau menjadi anak angkat beliau.


Dalam acara tersebut, Syekh Ali Jaber menghendaki pertemuan langsung dengan Akbar. Alhasil, kemarin terwujudlah pertemuan Akbar dan Syekh Ali Jaber.
Syekh Ali Jaber memang sudah berniat ketemu langsung dengan Akbar. Akan tetapi kehadiran Muhammad Ghifari Akbar di acara safari dakwah di Tvone yang mempertemukan Akbar dengan Syekh Ali Jaber adalah kejutan karena tanpa sepengetahuan beliau.
Pada pertemuan itu pula, Syekh Ali Jaber mempertanyakan kembali kepada Akbar untuk kesiapan Umroh dan diangkat menjadi anak angkat.
Syekh Ali Jaber berkeinginan menjadikan Akbar sebagai ulama besar dengan mendidiknya langsung dipesantren beliau di Cianjur.
Selesai mengisi acara, Syekh Ali Jaber berangkat langsung ke rumah nenek Akbar di Garut.
Dalam pertemuan dengan keluarganya Akbar, Syekh Ali Jaber meminta restu kepada keluarga Akbar untuk membawa dan mendidik Akbar agar menjadi Imam Besar.
Sungguh mulia niat Syekh Ali Jaber yang sangat peduli terhadap anak-anak dan Dien Islam.

Ada dua hadits yang bisa menjadi pengingat bagi saya sendiri untuk bisa istiqamah membaca Al-Qur'an :
1. Uqbah bin Amir RA berkata "Rasulullah SAW keluar dan kami berada di Shuffah saat itu, lalu beliau bersabda: 'Siapa di antara kalian yang suka setiap hari pergi ke lembah Buth-han atau lembah Aqiq kemudian pulang membawa dua unta yang gemuk tanpa berbuat dosa dan tanpa memutuskan hubungan silaturahim?' 

Kami menjawab: 'Wahai Rasulullah, kami menginginkan hal tersebut'.

Beliau bersabda: 'Tidakkah salah satu di antara kalian pergi ke masjid kemudian mempelajari atau membaca dua ayat dari Kitabullah sebab hal itu lebih baik baginya daripada mendapatkan dua unta, tiga ayat lebih baik daripada tiga unta, empat ayat lebih baik daripada empat unta, dan dari sekian jumlah ayat maka itu lebih baik daripada sekian jumlah unta." (HR Muslim dan Ibnu Hibban).

2. "Orang yang mahir membaca Alquran maka dia bersama-sama dengan malaikat yang mulia dan taat, sedangkan yang membaca Alquran dengan terbata-bata dan merasakan kesulitan maka baginya dua pahala." (HR Muslim).

Subhanallah, sungguh beruntung bagi orang-orang yang rajin membaca Al-Qur'an. Allah angkat derajatnya didunia maupun akherat.
Bagi sobat aspudin yang mendalami ilmu agama sudah tentu hafal betul fadilah membaca Al-Qur'an. Sedangkan bagi saya sebagai orang awam hanya bisa mengambil hikmahnya saja.
Tentu saja, kita pun berharap Allah mengangkat derajat diri kita baik didunia maupun akhirat nanti.
Istiqamah!! Itulah yang saya dapat dari hikmah perjalanan hidup Akbar anak pemulung.
Amalan apapun yang sesuai tuntunan Rasulallah bila dilakukan dengan istiqamah maka akan mendapatkan kemuliaan disisi Allah Swt.
Dari zaman kekinian, ada Akbar yang istiqamah menjalankan salat dan baca Al-Qur'an.
Dizaman Rasulallah sendiri, kita sudah mengenal kisah Bilal yang suara sandalnya terdengar disyurga. Bilal istiqamah menjalankan wudhu. Subhanallah.


18 Fakta Tentang Ular Yang Perlu Kita Ketahui

aspudin - Pernah denger gak tebak-tebak begini : kenapa ular gak dikasih kaki? Ya kalau ular dikasih kaki pasti dipatok lah😆. 
Meskipun tebak-tebakan tersebut hanya lucu-lucuan tapi emang benar begitu adanya. Yupss ular memang gak memiliki kaki.
Saya rasa hampir semua orang pernah melihat ular dilingkungan sekitar, baik yang berbisa maupun tidak berbisa.
Meskipun ular adalah hewan yang familiar. Akan tetapi belum tentu kita semua tahu, fakta menarik tentang ular.
Dikutip dari thefactsite, berikut adalah 18 fakta tentang ular yang perlu kita ketahui :
1. Ular membutuhkan waktu 5 hari untuk mencerna makanan terakhirnya. Untuk ular yang lebih besar seperti Anaconda bisa diperlukan waktu yang lebih lama bisa mencapai berminggu-minggu.
2. Luwak adalah salah satu hewan yang kebal terhadap bisa ular.
3. Anaconda adalah ular terbesar yang pernah dicatat dengan berat mencapai 270 Kg dan panjang 9 meter. Ngeriii.
4. Kepala ular yang sudah dipotong masih bisa menggigit dan mengeluarkan bisa. Nah ini harus waspada ya sob.
5. Di Irlandia, Islandia dan Selandia Baru, kita tidak akan pernah melihat ular. Di 3 negara tersebut ular gak bisa hidup, gak tau kenapa deh.
6. Ular hanya memiliki telinga didalam yang berfungsi menyerap gelombang suara dari kulit, otot dan otot.
7. Setiap kali ular berderik melepas kulitnya akan langsung diganti dengan kulit derik yang baru. Derik itu terbuat dari keratin yaitu zat untuk kuku dan rambut manusia.
8. Fungsi gigi ular bukan untuk menggigit mangsa melainkan menjaga agar mangsa tidak keluar setelah ditelan.
9. Ada 5 jenis ular yang bisa terbang mencapai 100 meter.
10. Fungsi lidah ular yang bercabang adalah untuk mencium bau.
11. Ular arafura hanya bertelun sekali dalam setahun.
12. Ketika suhu tubuh ular dibawah 50 maka akan berjemur dipanas matahari untuk menghangatkan badan.
13. Ulat kobra bisa meludah sampai 2.5 meter. Wow, hati-hati ya sob.
14. Ini lucu sob, ular bisa mati karena bisanya sendiri. 
15. Diseluruh belahan bumi, ular rata-rata telah membunuh 40.000 orang per tahun. Ah gak yakin nih, perlu data yang jauh lebih baik kayanya nih.
16. Hanya 70% ular yang bertelur dan 30% beranak.
17. Di Afrika, ada jenis ular yang bisa tidur berbulan-bulan. Ehm perlu cari tahu lagi nih.
18. Jika ular sedang makan namun merasa terancam maka ular akan memuntahkan mangsanya.


Yang Perlu Anda Ketahui Manfaat Jambu Biji Untuk Kesehatan

aspudin - Ada banyak manfaat yang perlu kita ketahui dari berbagai tanaman disekitar kita. Salah satu contoh tanaman yang sering kita jumpai adalah jambu biji. Pada tulisan kali ini, saya akan menulis manfaat jambu biji. Apa saja yang perlu anda ketahui manfaat jambu biji untuk kesehatan?
Kalau kita ngomongin tentang jambu biji, kira-kira apa yang ada dalam benak sobat aspudin?
Jambu biji ya rujak tumbuk, dimakan siang-siang pas matahari lagi panas-panasnya. Ehmm jangan ngeces ya sob.
Kalau sobat aspudin mungkin seneng makan jambu biji yang sudah matang atau diolah menjadi jus jambu. Enak dan menyegarkan rasa jambu biji.
Biasanya sih, kalau tanaman gampang dijumpai dan mudah diolah sering kita beranggapan bahwa tanaman tersebut gak guna atau gak ada manfaatnya.
Opss!!! Ternyata gak selamanya anggapan tersebut benar sob. Nih contohnya jambu biji. Banyak loh manfaat yang kita peroleh dari jambu biji maupun daunnya untuk kesehatan tubuh kita!!
Apa sih yang membuat buah dan daun jambu biji banyak manfaatnya?

Kandungan Gizi Jambu Biji

Ada manfaat berarti ada sesuatu yang tekandung dalam buah jambu biji. Nah, dari itulah kita harus tahu terlebih dahulu apa saja kandungan gizi jambu biji.
Berikut adalah kandungan gizi jambu biji :
1. Vitamins A
Kandungan Vitamins A yang terdapat pada jambu biji rata-rata lebih tinggi dibanding buah lainnya seperti pisang.
Vitamins A ini dibutuhkan tubuh terutama untuk kesehatan mata. Dan ternyata, Vitamins A itu memiliki banyak peran atau fungsi dalam kesehatan tubuh.
Fungsi lain dari Vitamins A adalah membantu pertumbuhan rambut dan kulit. Sepertinya cocok nih buat mengatasi kerontokan.
2. Vitamins C
Vitamins C dalam jambu biji rata-rata lebih tinggi dibanding sumber Vitamins C lainnya.
Vitamins C memiliki manfaat yang bagus untuk perawatan kulit dan imun tubuh.
Fungsi lainnya dari Vitamins C untuk menurunkan tekanan darah tinggi, menurunkan resiko terkena serangan jantung dan menurunkan asam urat dalam darah.
3. Serat
Jambu biji memiliki kandungan serat yang baik untuk pencernaan tubuh.
Fungsi serat yang terdapat dalam makanan maupun buah akan baik untuk menunjang diets yang sedang anda lakukan. Selain itu, serat dalam jambu biji bisa mengatasi masalah sembelit atau susah buang air besar.
Wah baru tiga aja dari kandungan gizi jambu biji, kita sudah bisa tahu berapa banyak manfaat jambu biji untuk kesehatan.

Manfaat Jambu Biji Untuk Kesehatan Tubuh

Setelah kita tahu tentang kandungan gizi jambu biji. Sekarang kita akan mengulas manfaat jambu biji untuk kesehatan.
Berikut adalah manfaat jambu biji untuk kesehatan :
1. Meningkatkan Imun Tubuh
Vitamins C yang terdapat dalam jambu biji mampu meningkatkan imun tubuh. Selain itu, jambu biji mengandung likopen.
Diketahui bahwa likopen merupakan zat karotenoid yang bekerja sebagai antioksidan yang melawan kanker.
2. Mencegah anemia
Jambu biji membantu dalam proses penyerapan zat besi dalam tubuh.
Zat besi ini berperan dalam meningkatkan hemoglobin. Fungsi hemoglobin sendiri adalah mengantarkan oksigen dalam darah. 
Dengan lancarnya penyerapan oksigen dalam darah maka tubuh akan terasa fit dan tidak cepat lelah. 
Sedangkan anemia sendiri disebabkan salah satunya karena kurangnya asupan oksigen dalam otak. Asupan zat besi cukup maka aliran oksigen ke otak pun cukup maka akan mencegah anemia.
3. Untuk kesehatan mata
Jambu biji merupakan sumber vitamins A yang berfungsi untuk menjaga kesehatan mata.
Selain untuk kesehatan mata, ternyata Vitamins A juga bermanfaat dalam kekebalan tubuh, meningkatkan reproduksi, kesehatan kulit dan pertumbuhan.
4. Pilihan untuk diets
Serat dalam jambu biji memiliki kadar yang cukup tinggi sehingga bisa dijadikan sebagai pilihan untuk diets.
Serat dalam makanan mampu menjaga sistem pencernaan dalam tubuh. Selain itu, kandungan serat yang tinggi mampu menahan rasa lapar yang keseringan.
5. Mencegah demam berdarah
Trombosit darah membutuhkan asupan zat besi yang cukup untuk menghindari dari serangan virus dengue.
Jambu biji dengan kandungan zat besi yang tinggi bisa dijadikan alternatif untuk pencegahan tubuh terkena demam berdarah. Virus dongue adalah penyebab demam berdarah.

Manfaat Daun Jambu Biji

Selain buah ternyata diketahui bahwa daun jambu biji memiliki manfaat yang bagus untuk kesehatan.
Berikut adalah beberapa manfaat daun jambu biji yaitu :
1. Mencegah kerontokan
Diketahui bahwa daun jambu biji mempunyai kandungan Vitamins C yang mampu meningkatkan kolagen dalam rambut.
Kolagen sendiri membantu menguatkan rambut dan pertumbuhan rambut itu sendiri.
2. Mencegah Diare
Daun jambu biji mampu mencegah dan mengobati diare. Hal tersebub dimungkinkan karena kandungan serat yang tinggi dalam daun jambu biji.
Serat tersebut membantu dalam sistem pencernaan tubuh.
3. Menjaga berat badan ideal
Serat dalam daun jambu biji mampu menjaga berat badan ideal.
Hal tersebut dimungkinkan karena kandungan serat dalam daun jambu biji yang cukup tinggi.
Kalau buah atau tanaman lainnya mengandung serat maka bila dikonsumsi akan cepat memberikan rasa kenyang dan menahan rasa lapar. Ehm cocok nih buat diet.

Gimana sobat aspudin, apakah tulisan ini mampu membuka wawasan kita tentang kegunaan hayati disekitar lingkungan sendiri.
Yang mudah ditemukan bukan berarti sedikit manfaat ya, bisa jadi karena ketidaktahuan atau belum digali penuh secara sains jadi deh dianggap gak guna.
O iya, artikel ini bersifat pengetahuan belaka ya. 



Salah Jesus Membuat Hasil Pertandingan Liga Inggris Manchester City Vs Liverpool Berakhir Draw

aspudin - Hasil pertandingan Liga Inggris pekan kedelapan antara Manchester City Vs Liverpool berakhir draw. Salah dan Jesus menjadi pencetak gol untuk kedua kesebelasan.
Klimaks bro, kira-kira begitulah untuk menggambarkan hasil yang diraih kedua tim. Makluk saja, Liverpool gagal memperpanjang rekor kemenangan dari 5 kali menang beruntun pada pertandingan sebelumnya. Sedangkan Man City gagal bangkit dari dua kali seri beruntun.
Sebetulnya wajar kedua tim meraih hasil imbang. Itulah cermin kebangkitan kedua tim baik Manchester City maupun Liverpool.
Pada artikel sebelumnya, Analisa pertandingan Manchester City Vs Liverpool saya memprediksi akan berakhir draw. Cuman jumlah golnya aja yang meleset dari prediksi. Xixii muji sendiri🤣🤣
Jadi begini, sebelum pertandingan tersebut berlangsung, para pemain andalan kedua tim sudah mulai bisa bermain penuh setelah didekap cidera.
Gabriel Jesus sebagai penyerang tengah sudah bisa kembali bermain untuk membela skuad Manchester City.
Sedangkan bek andalan Liverpool, Joel Matip sudah bisa bermain untuk menjaga pertahanan Liverpool yang rapuh.
Biasanya sih, kalau pemain inti bermain kembali setelah didekap cidera akan langsung ngotot menunjukan skillnya. Mungkin karena jenuh kali ya dalam masa perawatan medis, jadi deh langsung gaspol.

Jalan Pertandingan Manchester City Vs Liverpool

Babak pertama
Pertandingan berjalan seru gaes, kedua tim saling serang. Manchester City tampil dominan di 20 menit awal. Liverpool mencuri poin terlebih dahulu lewat gol Muhammad Salah.
Walau Manchester City tampil menguasai jalannya pertandingan, namun M Salah mampu mencuri gol terlebih dahulu lewat titik penalti di menit ke-13.
Sadio Mane yang dilanggar Kyle Walker dikotak penalti membuat wasit Craig Pawson langsung menunjuk titik putih.
Mohammed Salah yang mengambil penalti dengan meyakinkan mampu menaklukkan Ederson, Kiper Manchester City.
Ketinggalan 1-0, tidak membuat down penampilan para pemain Manchester City. Meskipun, jarang mendapatkan peluang untuk sampai shot on target. Namun Gabriel Jesus mampu mencetak gol untuk menyamakan hasil sementara pada babak pertama.
Di menit ke-32, Gabriel Jesus mampu menaklukkan Alisson, Kiper Liverpool. Gol tersebut bermula dari serangan yang dibangun Walker.
Pergerakan Walker dari sayap kanan Liverpool bener-bener impresif. Walker yang maju ke sayap kanan Liverpool mengumpan bola ke Kevin De Bruyne yang langsung meneruskan umpan ke Gabriel Jesus.
Jesus yang tampil cemerlang, menerima umpan lalu mengecoh Trent, Bek Liverpool. Lalu, dengan cocoran kaki kirinya, Jesus mampu menaklukkan Alisson. Skors berubah menjadi 1-1 untuk kedua tim.
Sebetulnya, dibabak pertama ini, Manchester City bisa saja menggandakan gol namun kurang beruntung saja.
Di menit 41, Kevin De Bruyne yang memiliki kesempatan mencetak gol lewat tendangan penalti gagal menjebol gawang Liverpool.
Manchester City mendapat hadiah penalti setelah Joe Gomez dinyatakan handsball.
Tendangan Bruyne meleset ke samping mistar gawang Liverpool.
Sampai berakhir babak pertama tidak ada lagi gol yang tercipta.

Babak kedua
Monoton!! Jalan pertandingan terasa sangat menjenuhkan. Tidak ada peluang bagus yang dijadikan gol.
Tempo permainan kedua tim melambat. Tidak ada lagi jual beli serangan.
Sampai babak kedua berakhir, tidak ada gol yang tercipta. Skor bertahan 1-1.
Kedua tim harus rela berbagi poin 1. Ya ya yaaa.

Susunan Pemain Kedua Tim

Manchester City (4-3-3): Ederson; Kyle Walker, Ruben Dias, Aymeric Laporte, Joao Cancelo; Rodrigo, Ilkay Gundogan, Kevin De Bruyne (captain); Ferran Torres, Gabriel Jesus, Raheem Sterling.

Liverpool (4-3-3): Alisson; Trent Alexander-Arnold, Joel Matip, Joe Gomez, Andrew Robertson; Jordan Henderson (captain), Georginio Wijnaldum, Diogo Jota; Mohamed Salah, Roberto Firmino, Sadio Mane.




Analisa Pertandingan Manchester City Vs Liverpool Pekan Kedelapan Liga Inggris

Aspudin - Pekan kedelapan pertandingan Liga Inggris akan mempertemukan tim"terluka" Manchester City Vs Liverpool. City berada dipapan tengah klasemen sedangkan Liverpool tergusur dari puncak klasemen sementara Liga Inggris 2020/2021.
Reputasi Pep Guardiola dipertaruhkan bahkan mungkin saja dia akan angkat koper dari Citizen bila saja kalah. Rasanya terlalu dini untuk sampai memprediksi karir kepelatihan Pep di Manchester City. Tapi bukan mustahil juga bila kekalahan akan diderita City.
Di Liverpool, Klopp sedang membiasakan tim ketika Van Dijk tidak bisa dimainkan. Jantung pertahanan Liverpool sedang didera cidera. Sejumlah persoalan dilapangan tengah dan lini depan Liverpool sedang goyah. Skema permainan terganggu.
Pengalaman dan formasi tim yang tepat akan menentukan siapa pemenang pertandingan pekan kedelapan Liga Inggris Manchester City Vs Liverpool.

Jadwal Pertandingan Pekan Kedelapan Liga Inggris Manchester City Vs Liverpool

Pekan kedelapan Liga Inggris akan mempertemukan Manchester City Vs Liverpool. Pertandingan tersebut akan dilangsungkan di Etihad Stadium, markas Manchester City pada hari Minggu, 8 November 2020.
Liverpool datang dengan bekal kemenangan lima kali beruntun. Sedangkan City memiliki modal meyakinkan dengan rekor tak terkalahkan dalam delapan pertandingan terakhir.
Meskipun rekor pertandingan mereka terlihat mentereng tapi sebetulnya kedua tim sedang "terluka".

Fakta Pertandingan Manchester City Vs Liverpool

Rivalitas Manchester City dengan Liverpool menyuguhkan fakta-fakta yang menarik untuk dianalisa.
Berikut fakta menarik jelang pertandingan Manchester City Vs Liverpool :
1. Pep Guardiola mengalami 8 kali kekalahan melawan Jurgen Klopp.
2. Man City tidak pernah kalah dalam 8 pertandingan terakhir dengan meraih 6 kali menang dan 2 kali draw.
3. Liverpool menang dalam 5 pertandingan terakhir.
4. Torres bermain cemerlang sebagai pengganti Gabriel Jesus.
5. Diego Jota menjadi pemain pengganti yang cemerlang di Liverpool dengan selalu mencetak gol ketika masuk sebagai pemain pengganti.
6. Manchester City baru kebobolan 8 kali dan mencetak 9 gol.
7. Liverpool sudah kebobolan 15 kali dan mencetak 17 gol.

Komentar Kedua Pelatih Jelang Pertandingan

Dikutip dari forbes, berikut adalah komentar kedua pelatih jelang pertandingan melawan Manchester City vs Liverpool:

Komentar Pep Guardiola :
"Selalu menyenangkan melawan tim terkuat"
"Saat anda bermain melawan tim seperti Liverpool, anda selalu memiliki momen dimana anda harus menderita".

Komentar Jurgen Klopp:

Banyak hal yang berbeda tahun ini. Tidak ada yang bisa dibandingkan dengan tahun lalu, tidak ada yang bisa dibandingkan dengan tahun sebelumnya.

“Semuanya berbeda dan kami hanya harus memastikan kami melewati periode yang sangat intens, menyusun pemain terkuat, dan memainkan sepakbola terbaik yang kami bisa. 

“Dalam hal ini, ini melawan Man City, yang jelas merupakan salah satu pertandingan paling sulit untuk dimainkan di dunia."

Info Pemain

Sergio Aguero sepertinya belum akan tampil memperkuat Man City. Gabriel Jesus sudah pulih dari cidera dan siap tampil menghadapi Liverpool. Man City memiliki pilihan yang bagus untuk pemain tengah: bisa menurunkan Torres atau Jesus.

Dari tim Liverpool, Jota menjadi kartu truf Jurgen Klopp sebagai mesin pencetak gol. Van Dijk belum pulih dari cidera, Alcantara masih diragukan untuk dimainkan. Joel Matip, Kieta, Kostas Tsimikas siap tampil membela Liverpool.

Prediksi Susunan Pemain

Liverpool

Alisson; Alexander-Arnold, Matip, Gomez, Robertson; Henderson, Wijnaldum, Keïta; Salah, Firmino, Mané.

Man City

Ederson; Walker, Dias, Laporte, Cancelo; Rodri, De Bruyne, Bernardo; Mahrez, Torres, Sterling.

Prediksi hasil pertandingan

Prediksi hasil pertandingan 2:2





Kuliner Akhir Pekan, Cobain Aja Toge Goreng Ibu Hj Omah

aspudin - Akhir pekan biasanya dimanfaatin untuk wisata dan jajan bareng keluarga atau teman. Ngomongin jajan di akhir pekan, nih saya punya ide kuliner akhir pekan dengan menyantap toge goreng. 
Toge goreng adalah makanan khas Bogor. Kalau liburan akhir pekan mengunjungi Bogor, bisa dicoba tuh menyantap toge goreng.
Ada penjual toge goreng yang rekomended banget untuk dicoba yaitu tauge goreng Hj Omah. Toge goreng Hj. Omah dah terkenal banget guys, bahkan Presiden kita aja, Joko Widodo suka menyantap toge goreng Hj.Omah. ehmm kaya gimana sih rasanya toge goreng?
Gurih sob, yummi banget deh. Toge goreng merupakan makanan vegetarian. Isi dari toge goreng adalah tauge, irisan tahu, mi kuning dan ketupat atau lontong yang disiram dengan saus atau kuah kental yang terbuat dari oncom.
Meskipun namanya toge goreng gak berarti pengolahannya digoreng pakai minyak. Toge goreng diolah dengan rebusan air panas. Cocok deh buat yang lagi diet.
Kalau sobat aspudin pengen nyoba toge goreng buatan bu Hj. Omah bisa datang langsung ke Jl. Jenderal Soedirman No.23A, tepatnya sih gak jauh-jauh dari Kebun Raya Bogor. Yups toge goreng Ibu Hj. Omah ada di wilayah sempur, Kota Bogor.
Legend banget sob, bayangin aja dari tahun 1970an, Toge goreng Hj Omah sudah berdiri. Rasa yang yummi dengan pedas saus toge goreng menjadi ciri khas toge goreng Hj Omah. Dari sisi harga toge goreng Hj Omah relatif murah sekitar Rp. 19.000,-.
Gimana sob, tertarik mencobanya bukan?
Ya kalau selama ini, kita makan dengan menu sehari-hari. Gak ada salahnya kita mencicipi toge goreng Hj Omah.
Sobat bisa makan ditempat atau dibungkus untuk dibawa pulang. Kalau mau beli, jangan dijam makan siang karena antri banget.
Kalau beli toge goreng Hj Omah dibawa pulang maka akan dibungkus pakai daun patat. Daun patat ini bisa mempertahankan cita rasa toge goreng Hj Omah.
Kalau sobat aspudin tidak tau percis alamat toge goreng Hj Omah bisa aja langsung mencari di google tinggal ketik toge goreng Hj Omah. Maka akan muncul map toge goreng Hj Omah. Udah deh tinggal ngikutin rute yang disediakan google map. Mudah bukan?
Sekian dulu sobat aspudin, ide kuliner di akhir pekan dengan menyantap makanan khas Kota Bogor, Toge goreng Hj. Omah.
Selamat berlibur akhir pekan.