Update Algoritma Google Terbaru 2018 : Takut Amat Si !!


Apakah ada update algoritma google terbaru 2018?. Di Tahun 2018 ini, update algoritma google terbaru sudah menghebohkan para praktisi SEO. Entah kenapa setiap google update algoritma pasti mengguncang jagat internet. Padahal kalau menurut saya untuk publisher adsense ngapain takut pada update algoritma google terbaru.
Sebagai orang yang awam tentang seo ada kebingungan yang dirasakan ketika membaca artikel update algoritma google terbaru. Maklum sebagai orang yang ga memiliki basic disiplin ilmu komputer atau website merasa gak ngerti sama sekali tentang apa itu hummingbird, penguin, panda, rankbrain dan lainnya.
Pada awal blogging, saya tidak pernah mengetahui dan membaca artikel tentang update algoritma google terbaru. Hingga pada saat saya menavigasi sebuah blog dan menemukan artikel tentang google update algoritma. Dari situ saya mulai memperhatikan ada apa dengan update algoritma terbaru.
Tentu saja perhatian saya terhadap update algoritma google terbaru ingin mendapatkan jawaban konkrit yang mengurai secara jelas algoritma google. Sebagai contoh : jika google update algoritma dan diberi nama penguin maka yang ingin saya dapatkan adalah bahasa pemograman atau apalah namanya yang mengurai secara sistematis. Jadi ketika a + b = c dan b = c -a.
So, apa yang saya temukan ketika mencari update algoritma google terbaru?. Saya hanya menemukan daftar algoritma google terbaru dan selebihnya adalah analisa terhadap perubahan bot mesin pencarian google dalam memposisikan artikel.
Mungkin saja, cara pandang saya terhadap update algoritma google terbaru berbeda dengan pandangan sebagian besar praktisi seo. Saya yakin para praktisi seo akan analisis update algoritma google dengan bagaimana seharusnya seo diterapkan sejalan dengan keinginan google.
Perlu di ingat bahwa pada dasarnya yang namanya seo itu kan ingin memposisikan blog atau artikel yang sejalan dengan keinginan mesin pencarian google. Semakin sejalan dengan keinginan google maka visibility blog atau artikel akan tinggi dan artinya akan masuk top one mesin pencarian google. Dari situlah para praktisi seo selalu analisa terhadap update algoritma google terbaru.

Bagaimana newbie bisa masuk top one google jika tidak tau update algoritma google terbaru?
Sebagai sesama newbie yang ingin merasakan enaknya bisa masuk top one google rasanya susah banget ya mencari cara agar masuk top one google. Kudu pie aku mas.
Ada yang bilang jumlah kata minimal 1000 bahkan nyampe 2000 jumlah kata. Wow banyak banget ya. Terus kalau dah ngikutin cara tersebut masihkah harus ngikutin perubahan update algoritma google terbaru?.
Terkadang membingungkan jika kita semakin membaca artikel tentang seo. Saya sendiri pun jika menulis tentang seo, panduan blog atau update algoritma google terbaru bukan untuk mengajarkan atau memberi pengetahuan tapi sekedar untuk mengingatka pada diri saya bahwa sebagai blogger yang terpenting adalah menulis sebisanya dan terus meningkatkan pengetahuan agar apa yang ditulis bisa diulas tuntas.
Pada dasarnya newbie atau mastah jika menguasai materi artikel yang ditulis maka akan menulis semua yang dia tahu. Akan tetapi ada juga ulah sebagian blogger yang spins artikel. Hupzz. Nah loh, jiika update algoritma google terbaru untuk handle ulah blogger nakal dalam membuat artikel itu asyik banget.
Tidak bisa dipungkiri ada saja yang terkadang blackhate seo yang menerapkan cara-cara tidak alami dalam optimasi mesin pencarian. Tentu saja mereka memanfaatkan celah algoritma google. Ah ga ngerti juga apa itu blackhate seo.
Lalu, saya berpikiran bahwa update algoritma google terbaru bertujuan selalu memperbarui posisi web atau blog dalam mesin pencarian yang dibuat sealami mungkin.

Siapakah yang terkena pengaruh update algoritma google terbaru?
Suka atau tidak pasti ada blog yang terkena pengaruh update algoritma google terbaru, siapakah?.
Yang terkena pengaruh update algoritma google terbaru adalah semua blog dong. Hanya saja ada yang jadi lebih bagus dimesin pencarian google dan ada yang terpuruk.
Blog yang terpuruk bukan berarti mereka blackhate seo, bisa juga karena memang algoritma google terbaru lebih mengedepankan relevansi tulisan, misal ya.
Jika dirasa blog kita yang terpengaruh, lakukan cek pada artikel mana yang terpengaruh dan koreksi kelemahannya. Jika sudah ketemu ya minta indeks lagi ke google.
Cara koreksi artikel kita jika terpuruk adalah dengan monitoring blog pesaing kita yang berada di top one google atau halaman pertama google. Lihatlah gaya bahasa tulisan dan struktur tulisannya. Sederhana ya. Hehe ya sederhan lah kan asal nasehatnya dari newbie yang awam seo.

Bagaimana cara memperbaiki posisi blog di update algoritma google terbaru?
Untuk memperbaiki posisi blog di update algoritma google terbaru adalah sederhana saja. Cara sederhana memperbaiki posisi blog adalah dengan intip blog yang ada di halaman top one google.
Saya kira dengan cara monitoring pesaing blog adalah lebih konkrit daripada mencari cara seo kesana kemari. Saya sering menemukan blog yang rendah Domain Authority tapi masuk top one google. Keren ya. Tentu saja ini membuat saya bersemangat menulis artikel blog.

Beginilah cara bertahan dari setiap update algoritma terbaru?
Sebagai publisher adsense, rasanya melelahkan jika harus terus menerus mengikuti update algoritma google terbaru. Saya sendiri jenuh dan bosan toh setiap artikel juga hampir sama mendingan menulis sebaik mungkin.
Untuk dapat dikategorikan penulisan yang baik pasti ada standarnya bukan. Berikut adalah standar penulisan yang baik versi saya yang newbie :
1. Artikel ditulis harus unik dan bermanfaat.
2. Tulisan menggunakan bahasa santai tidak kaku, emang surat resmi wew.
3. Tulisan harus memuat latar belakang masalah, hipotesa, pembahasan dan kesimpulan.
4. Gaya bahasa disesuaikan dengan target pembaca.
Selain penulisan yang baik ada satu lagi yang hampir terlewatkan yaitu mobile friendly artinya bersahabat dengan seluler, haha ya nggak lah. Mobile friendly artinya situs atau blog ramah terhadap perangkat seluler. Dengan demikian, blog harus selalu mobile friendly. Hal tersebut karena adanya perubahan cara pengguna akses internet. Dulu pake komputer sekarang pake smartphone.
Kalo loading web harus cepat gak sih?. Yups, kecepatan blog harus cepat banget dalam loading. Menurut google pembaca akan meninggalkan blog yang lama loadingnya. Dengan begitu ya harus mengurangi bahkan membuang script yang tidak penting.

Kesimpulan
Sebagai newbie saya hanya ingin memberikan kontribusi dalam dunia blogger dengan menulis tentang update algoritma google terbaru.
Berikut kesimpulan dari tulisan saya :
1. Jangan takut sama yang namanya update algoritma google terbaru.
2. Fokus menulis yang baik
3. Blog harus mobile friendly
4. Kecepatan situs harus cepat loading
5. Tetap berkarya nyata
Demikian tulisan saya tentang update algoritma google terbaru : takut amat si !!. Semoga bermanfaat ya sob. Good luck buat kita semua.

Comments

Untuk dibaca

1001 Macam Serba Serbi Manfaat Daun Kelor

Hindari 5 Hal Ini Biar Body Motor Tetap Mulus

5 Rekomendasi Sandal Yang Cocok Untuk Gamis

Menggagas Gaya Hidup Sehat dengan Manfaat konsumsi Pisang

6 Objek Wisata Kuningan Terbaru Bagai Surga Tersembunyi