Loh Kok Google Jadi Begini?

Tahun 2018, bener-bener dibikin pusing sama algoritma google terbaru.

Tahun 2018, bener-bener dibikin pusing sama algoritma google terbaru. Entah gimana cara menghadapi update algoritma google yang sudah release beberapa kali di tahun 2018 ini.

Loh kok google jadi begini ya, pernah menerapkan algoritma yang berlaku seminggu doang, lalu diganti lagi sama algoritma yang baru. Apa ga bikin puyeng lihat artikel yang berceceran ga tentu peringkat dihalaman google.

Apa kata Blogger lain terhadap algoritma google terbaru?

Sebagai newbie, saya gak ngerti tentang algoritma google apalagi sampai mengulas tuntas algoritma google terbaru. Rasanya bukan kapasitas saya untuk mengulasnya. 
Tentu sebagai blogger, saya juga berkepentingan mengetahui apa yang sedang terjadi pada perubahan algoritma google terbaru. Suka atau tidak, update algoritma google terbaru membawa dampak pada strategi penulisan artikel.
Coba lihat aja ulasan blogger lain seperti dewaweb, mastimon dan blogger lainnya tentang algoritma google terbaru. Saya membacanya ada sesuatu yang lain dari tahun-tahun sebelumnya.
Ada blogger yang bilang algoritma google terbaru lebih mengedepankan relevansi konten dan ada juga yang bilang untuk membuang artikel yang bertujuan untuk mesin pencarian semata.

Kenapa si pada pengen masuk halaman pertama google?

Semua blogger pastinya kepengen dong artikelnya nongkrong dihalaman pertama google. Bisa dimengerti karena artikel yang berada dihalaman pertama google pasti bisa meningkatkan traffic pengunjung blog. 
Namun, saya membaca dari artikel neilpatel bahwa gak semua artikel dihalaman pertama google akan mendapatkan traffic blog yang tinggi. Alasannya karena rata-rata memiliki judul yang sama yang membedakan hanya angka misal 7 cara, 10 cara. Saya si percaya juga sama neilpatel, secara dia mah ahli pemasaran dunia.
Meskipun artikel dihalaman pertama google gak otomatis meningkatkan traffic blog tapi setidak-tidaknya memiliki peluang pengunjubg yang lebih besar daripada artikel yang ada dihalaman jauh 
Untuk bisa masuk halaman pertama google berarti kita harus tahu keinginan algoritma google terbaru yang diupdate setiap saat. 
Karena aku newbie, aku mah coba terus menulis artikel yang unik dan bermanfaat sebagai cara dalam bertahan menghadapi perubahan algoritma google terbaru yang selalu diperbarui.
Saya merasakan bahwa dalam algoritma google terbaru ada peluang buat blog baru maupun sudah lama yang memiliki DA tinggi mempunyai kesempatan yang sama untuk masuk halaman pertama pencarian google. Asyiik. Akan tetapi buat saya tetap saja ga mudah. hehe.
Jumlah kata yang banyak mungkin akan mendorong artikel diposisi halaman satu google tapi ga jaminan juga si. Saya melihat algoritma google terbaru lebih memanusiakan mesin pencarian. Aku juga keder nih yang disebut memanusiakan mesin pencarian itu apa ya.
Mari kita lihat dalam kehidupan sehari-hari, rasanya kita gak pernah pake bahasa Indonesia yang formal ya. Apa mungkin itu yang dimaksud dalam algoritma google terbaru memanusiakan mesin pencarian. Atau bisa juga konteks artikel dengan judul dan deskripsi ya, bila judul, deskripsi dan isi artikel berkesesuaian maka masuk halaman pertama google. Hadeuuh.
Artikel ini juga sebuah percobaan, mau lihat aja bisa masuk halaman berapa dalam pencarian google dengan keywords algoritma google terbaru. Kalau masuk dalam peringkat bagus ya mungkin bahasa beginilah yang di inginkan dalam algoritma google terbaru. Kalau terlempar jauh dari peringkat pencarian google ya bukan dengan gaya bahasa begini. Simple aja hehe.
Terkadang sebagai blogger kita harus bisa adaptasi dengan kemauan algoritma google yag terus diperbarui. Oleh karena itu tes A tes B penyusunan artikel harus dilakukan guna mencapai target yang diinginkan.

Terus Aku kudu pie di Algoritma google terbaru?

Menurut saya, kita lebih baik menulis dan terus menulis artikel yang berkualitas dan bermanfaat. Saya yakin dengan terus menulis lama kelamaan keywords yang kita targetkan akan tercapai juga.
Kerapatan keywords penting juga guna mendorong keywords dalam posisi yang kuat. 
Ya saya mah begini sebagai newbie maunya nulis aja yang bisa ditulis asal jangan copas xixi.
Saya si gak terlalu peduli dengan perubahan algoritma google terbaru yang penting nulis dan nulis. Walaupun terkadang nyesek juga lihat traffic blog yang rendah apalagi penghasilan.

1 comment

Silahkan Komentar sesuai topik bahasan. Diluar konteks bahasan tidak akan ditampilkan. Terimakasih