Gaya Hidup Sehat Tanpa Rokok

gaya hidup sehat tanpa rokok
Bahaya Rokok Bagi Kesehatan

Sehat itu murah tetapi sulit untuk menjaga kesehatan. Hal tersebut di pengaruhi oleh cara hidup yang tidak sehat dan gaya hidup yang individualis. Gaya hidup
tersebut akan membentuk pola hidup yang tidak sehat. Bila, hal tersebut di lakukan teru-menerus tidak akan membentuk keluarga sehat. Keluarga sehat merupakan keluarga idaman yang memiliki karakter keluarga yan memiliki gaya hidup sehat dan tercukupi asupan gizi. Asupan gizi
merupakan kandungan gizi makanan. Kandungan gizi makanan bisa terdapat pada kandungan gizi pisang, kandungan gizi buah naga, kandungan gizi susu, kandungan gizi tempe dan kandungan gizi makanan sehari-hari lainya. Hidup sehat
tidak harus memperhatikan faktor gizi saja akan tetapi harus memperhatikan faktor pola hidup. Pola hidup sehat harus menghindari pola hidup konsumtif dan bisa menjadi bagian dari pola hidup bersih dan sehat. Salah satu hal yang harus di perhatikan dalam keluarga sehat adalah hidup sehat tanpa rokok. Gaya hidup sehat tanpa rokok merupakan awal dari gaya hidup sehat dan pola hidup sehat.
Gaya hidup sehat merupakan cerminan dari kepribadian yan sehat. Hal tersebut di dasarkan pada asumsi bahwa gaya hidup sehat akan mengikuti pada pola fikir positif yang menjauhkan diri pada al-hal yang tidak bermanfaat bagi dirinya sendiri maupum masyarakat umum. Salah satu contoh gaya hidup yang tidak sehat adalah gaya hidup modern, gaya hidup hedonisme, gaya hidup konsumtif.
Pada umumnya, gaya hidup masyarakat Indonesia tidak memperhatikan gaya hidup sehat bahkan cenderung mengikuti gaya hidup modern. Gaya hidup modern bukan merupakan gaya hidup yang cocok untuk masyarakat Indonesia sebab masyarakat Indonesia memiliki etika ketimuran yang lebih menekankan pada norma-norma masyarakat. Gaya hidup modern cenderung akan mengikis rasa kekeluargaan dan cenderung mendorong orang untuk gaya hidup konsumtif.
Gaya hidup konsumtif merupakan gaya hidup yang menekankan pada memiliki barang konsumsi tanpa memikirkan pendapatan yang difikirkan adalah bagaimana bisa memiliki barang konsumsi yang diperlukan. Tujuan utama dari kepemilikan barang-barang konsumtif adalah faktor gengsi. Gengsi tersebut yang akan mendorong orang untuk memiliki barang konsumtif dengan tidak memperdulikan lingkungan sekitar. Ketidakpedulian pada lingkungan sekitar merupakan ciri utama dari gaya hidup hedonisme.
Gaya hidup hedonisme terbentuk karena perkembangan industri dan teknologi. Gaya hidup hedonisme lebih menekankan pada kepemilikan harta benda tanpa peduli pada lingkungan sekitar. gaya hidup hedonisme adalah gaya hidup induvidualis.
Gaya hidup individualis bukan gaya hidup yang sehat. Gaya hidup sehat harus diawali dengan gaya hidup tanpa rokok. Rokok merupakan candu. Bila seseorang sudah kecanduan rokok maka akan sangat susah untuk berhenti merokok. Rokok merugikan banyak orang dri segi kesehatan. Bahaya merokok bukan saja akan menimpa pada si perokok itu sendiri bahkan orang lain yang ada di sekitarnya akan terkena dampak merokok.
Dampak merokok pada individu si perokok sendiri akan menurunkan daya tahan tubuh akan penyakit dan cenderung untuk cepat terkena penyakit yang berkaitan dengan saluran pernafasan organ vital tubuh seperti jantung pun akan terkena dampak merokok. Bagi Ibu hamil akan membentuk kelainan pada janin yang di kandungnya. Itu adalah sebagian kecil dari dampak merokok bagi ibu hamil.
Bila seseorang sudah menjadi perokok maka lakukanlah sesegera mungkin untuk berusaha berhenti merokok. Salah satu usaha yang bisa menjadi alternatif adalah dengan konsumsi makanan yang memiliki kandungan gizi yang baik untuk saluran pernafasan, seperti kandungan gizi pada buah naga.
Kandungan Gizi pada buah naga memiliki manfaat yang baik bagi saluran pernafasan. Konsumsi buah naga yang rutin setiap hari akan menurangi racun yang ditimbulkan dari gaya hidup merokok. Saluran pernafasan yang sehat akan membantu mengurangi kecenderunan orang untuk berfikir negatif yang bahan bisa menyebabkan kebiasaan begadang.
Begadang merupakan gaya hidup tidak sehat. Begadang akan mengurangi emampuan darah untuk menyerap oksigen. Bila darah kekurangan oksigen maka suplai oksigen untuk otak akan berkurang sehingga akan menyebabkan orang sudah tidak bisa berfikir dengan jernih lagi. Begadang biasanya akan di ikuti dengan kebiasaan merokok.
Rokok memiliki dampak negatif bagi individu itu sendiri maupun berdampak pada lingkungan sekitar. Dampak merokok bagi kesehatan individu perokok sendiri seperti terkena kankr mulut, kanker tenggorokan bahkan sampai stroke. Dampak merokok bagi individu cepat atau lambat akan menghinggapi pada perokok. Sedangkan dampak merokok bagi lingkungan sekitar adalah salah satunya membuat ketersediaan udara bersi jadi berkurang.




Terpopuler

Pengembangan Konten Lewat Identifikasi Perangkat Pengunjung

Tujuan Pencapaian Target Pembaca Blog

Strategi Penulisan Konten Untuk Traffic Blog

5 Hal Yang Perlu Diketahui Sebelum Membuat Blog

Manfaat Fitur Layar Akhir Youtube

Fakta Seputar Halimah Yacob : Presiden Muslimah Pertama Singapura

SEO Konten

SEO Konten
Konten adalah Raja. Bagaimana kita memperlakukan konten?

5 Hal Sebelum Membuat Blog

5 Hal Sebelum Membuat Blog
Mengapa kita membuat Blog?