Cara Mudah Berhenti Merokok

Cara mudah berheni merokok

Rokok merupakan produk yang berbahan baku tembakau. Pemakaian rokok di lakukan dengan di hisap. Orang yang menghisap rokok disebut perokok. Perokok terdiri dari dua golongan
perokok yaitu perokok aktif dan perokok pasif. Perokok aktif adalah orang yang menghisap rokok langsung sedangkan perokok pasif adalah orang yang ada di sekitar orang yang sedang merokok. Banyak alasan orang untuk merokok, salah satunya sebagai gaya hidup. Gaya hidup merokok adalah gaya hidup yang tidak sehat. Rokok menyebabkan kesehatan tubuh jauh berkurang bahkan bisa dengan mudah terjangkit penyakit. Bahaya merokok yang utama bagi kesehatan tubuh adalah rusaknya organ vital tubuh seperti jantung dan otak. Gaya hidup yang tidak sehat merupakan cermin dari pola hidup yang tidak sehat. Pola hidup sehat adalah gaya hidup sehat yang lebih mementingkan pada kualitas hidup. Pola hidup sehat adalah hidup sehat dengan berhenti merokok. Cara mudah berhenti merokok tanpa biaya mahal.
Gizi merupakan zat gizi yang terkandung dalam makanan sehari-hari yang kita konsumsi. Makanan sehari-hari yang kita konsumsi memiliki kandungan gizi dan asupan gizi yang dibutuhkan oleh tubuh. Asupan gizi di butuhkan tubuh untuk ketersediaan energi sampai vitamins.
Tubuh manusia membutuhkan asupan gizi seimbang guna membangun organ-organ tubuh maupun asupan gizi untuk tujuan tertentu, misal diets. Tubuh tidak memerlukan asap rokok karena asap rokok tidak memiliki kandungan gizi apapun. Rokok hanya asap yang berbahaya bagi kesehatan tubuh. Berikut adalah bahaya merokok bagi kesehatan tubuh, yaitu :
  1. Terjangkitnya berbagai penyakit. Pada sebatang rokok mengandung tujuh ribu zat yang berbahaya dan dua ratus diantaranya merusak sel-sel organ tubuh. Resiko fatal akibat merokok adalah kematian.
  2. Bau mulut. Perokok cenderug memiliki bau mulut yang tidak sedap. Hal tersebut akibat zat kimia pada rokok yang mengendap di dalam mulut.
  3. Bagi ibu hamil merokok bisa menyebabkan keguguran. Hal tersebut, jelas merugikan bagi si ibu dn keluarga.
  4. Impotensi. Bahaya merokok yang berat bagi laki-laki adalah impotensi. Impotensi merupakan penyakit tersulit karena akan menghilangkan generasi keluarga.
Dengan memperhatikan bahaya merokok bagi kesehatan tubuh maka rokok adalah tidak sehat dan tidak pula menyehatkan. Gaya hidup tanpa rokok jauh lebih menyehatkan daripada menjadi bagian dari perokok. Perokok berbeda dengan pecandu rokok. Perokok cenderung lebih mudah berhenti merokok daripada pecandu rokok. 

Cara Mudah berhenti Merokok

Ada beberapa cara mudah berhenti merokok yang tidak memerlukan biaya dan aman bagi tubuh perokok. Berikut adalah cara mudah berhenti merokok, yaitu :
  1. Tinggal di ruangan yang ber-Ac. Seorang perokok akan mampu berhenti merokok didalam ruangan yang ber-Ac karena pada dasarnya perokok tidak ingin sakit.
  2. Bergaul dengan orang-orang yang tidak merokok. Hal tersebut bertujuan untuk membatasi kegiatan merokok itu sendiri.
  3. Jangan merokok setelah makan. Perokok biasanya akan lebih menikmati rokok ketika setelah makan. Entah mengapa hal tersebut terjadi pada perokok.
Rokok tidak baik untuk kesehatan tubuh. Merokok bukan untuk gaya hidup sehat karena merokok bisa membahayakan bai kesehatan tubuh perokok maupu orang disekitarnya.. Gaya hidup tanpa rokok harus menjadi komitmen diri sendiri. Gaya hidup tanpa rokok akan membentuk keluarga sehat yang mementingkan kesehatan tubuh dengan memenuhi asupan gizi yang terdapat pada kandungan gizi makanan sehari-hari. Salah satu kandungan gizi makanan sehari-hari yang baik bagi kesehatan tubuh terdapat pada kandungan gizi pisang, kandungan gizi gado gado dan lain sebagainya.


Comments

Google+ Followers

Trending Sepekan

Direktur Pemasaran Google Analytics Berbicara Tentang Kegagalan

Tujuan Pencapaian Target Pembaca Blog

Dimanakah Anda Berada? Sukses Atau Tidak

Mantaps Jiwa Nih Cewek Asal Italia

Kecepatan Sama Dengan Pendapatan?

Produk Terbaru Yamaha X Ride F1

Kisah Sukses Youtuber Dengan Penghasilan Adsense Youtube Tertinggi Di Indonesia

Dapatkan Postingan Terbaru Via Email