6 Objek Wisata Kuningan Terbaru Bagai Surga Tersembunyi

6 Objek wisata Kuningan Terbaru bagaikan surga yang tersembunyi. Objek wisata Kuningan Jawa Barat mulai mendapat tempat dihati para turis lokal maupun mancanegara. Lokasi wisata yang tidak terlalu jauh dengan Ibukota Jakarta membuat objek wisata Kuningan menjadi pilihan alternatif warga kota.
Keindahan alam Kuningan dan pesona Gunung Ciremai menjadi daya tarik tersendiri sebagai objek destinasi wisata. Sejuk dan asri merupakan ciri khas Kota Kuningan dengan keramah tamahan warganya.
Banyak objek wisata Kuningan yang perlu digali dan promosi agar semakin banyak pilihan alternatif bagi wisatawan lokal maupun mancanegara untuk berlibur menikmati keindahan alam. Untuk mencapai Kota Kuningan tidaklah terlalu sulit karena akses jalan tol sepanjang Cipali yang akan mempercepat perjalanan.
Dimana sajakah objek wisata Kuningan terbaru?. Yu ikuti potret objek wisata yang indah bagai surga. Inilah 7 Objek wisata Kuningan terbaru yang harus dikunjungi wisatawan.
1. Objek Wisata Palutungan
Objek Wisata Kuningan Palutungan sebetulnya sudah ada sejak dulu namun destinasi yang satu ini sedang kita gencarkan promosi. Objek wisata palutungan merupakan daerah perkemahan yang terletak dibawah kaki Gunung Ciremai, tepatnya 1100 mdpl. Tempatnya yang berada cukup tinggi dari permukaan laut menjadikan Palutungan berudara sejuk dan segar.
Fasilitas yang ada di objek wisata Palutungan Kuningan termasuk komplit ada area perkemahan, mushola, pusat informasi, outbonda dan tempat parkir. 
2. Objek Wisata Telaga Nilem

Objek wisata telaga nilem sangat cocok bagi yang menyukai dunia menyelam. Air yang bening sampai terlihat dasar telaga menjadi keunikan sendiri objek wisata telaga nilem. Kalau mau berfoto ria didalam telaga akan terlihat indah.

Sumber air telaga nilem berasal dari pegunungan sehingga jernih dan segar. Bila kita berada di objek wisata Telaga Nilem seakan akan sedang berada didalam sebuah akuarium. Hal tersebut saking jenir dan mudahnya melihat air dari atas maupun dari kdalam telaga nilem.
3. Desa Wisata Sitonjul

Desa wisata Sitonjul bukanlah objek wisata Kuningan namun keberadaannya yang asri dan menyuguhkan kesenian khas sunda menjadi layak untuk dikunjungi wisatawan. Kalau kita berada di desa wisata Sitonjul akan berasa rileks dan hilangkan kepenatan dari rutinitas kota.
Desa wisata Sitonjul merupakan singkatan dari 3 desa yaitu Simenyan, Tonjon dan munjul.
4. Objek Wisata Bukit Panembongan
Objek wisata bukit panembong berada di desa panembong kecamatan Garawangi. Objek wisata bukit panembong sangat pas buat selfie anak-anak muda generasi mileneal. Dari ketinggian yang cukup membuat sport jantung kita bisa mengambil gambar dengan view keindahan alam sekitar. Keindahan alamnya tidak kalah sama kalibiru Yogjakarta loh. tertarik? datang aja sob.

5. Objek Wisata Telaga Biru Cicerem
Objek wisata telaga biru Cicerem menyuguhkan pemandangan yang sungguh eksotik. Jika kita duduk disekitar telaga akan merasajakan kesejukan udara dan pemandangan ikan yang berada didalam telaga biru Cicerem. 
Untuk bisa mencapai objek wisata Telaga Biru Cicerem tidaklah sulit karena yang menjadi patokannya adalah Polsek Pasawahan. Tinggal tanya aja dweh, ga jauh ko. harga tiketnya pun murah banget cukup Rp.2.500,-.
6. Desa Wisata Cibuntu
Desa wisata Cibuntu bukanlah objek wisata Kuningan namun sebagai desa wisata menyuguhkan homestay dan keindahan alam yang luar biasa indah. Desa wisata Cibuntu pernah meraih predikat homestay terbaik se Asia loh. Ga perlu ragu lagi dweh buat berkunjung ke desa wisata Cibuntu.
Kuningan termasuk daerah dengan dataran tinggi hampir mirip puncak-Bogor. Banyak objek wisata di Kuningan yang belum terekspose ke publik. Sebagai orang Kuningan, senang rasanya bisa bercerita tentang objek wisata Kuningan Jawa Barat.
Untuk bisa mencapai Kuningan, jika dari Jakarta maka jalan tol Cipali akan mempercepat perjalanan menuju Kuningan. Hanya butuh waktu sekitar 4 jam dari Ibukota Jakarta.

Post a Comment

Silahkan Komentar sesuai topik bahasan. Diluar konteks bahasan tidak akan ditampilkan. Terimakasih