Cara Branding Toko Online Di Bukalapak Agar jualan Cepat Laku

Apa saja cara branding toko online di Bukalapak agar jualan cepat laku?. Toko online di Bukalapak akan dengan mudah menjual produk.

Apa saja cara branding toko online di Bukalapak agar jualan cepat laku?. Toko online di Bukalapak akan dengan mudah menjual produk jika berhasil membuat branding produk toko online. So, bagaimana cara memulai membuat branding toko online di Bukalapak?. Yu di baca!!!.
Keberadaan marketplace terutama Bukalapak terbukti mampu meningkatkan omzet pebisnis online. Hal tersebut membuat banyak pebisnis yang buka toko online di Bukalapak. Seiring meningkatnya jumlah pelapak maka bertambah pula persaingan.
Mungkin saja anda memenangkan persaingan dengan pelapak lainnya atau bahkan anda kalah bersaing. Kekalahan bersaing merupakan indikasi awal adanya kesalahan treatment pada toko yang tidak mengikuti algoritma bukalapak.
Sejujurnya, untuk kelas pebisnis pemula, bukalapak adalah tempat yang paling ideal untuk memulai buka toko online. Hanya dalam itungan hari atau bahkan jam dari anda upload produk bisa langsung terjual. Wow keren.
Tidak bisa dipungkiri ada juga pelapak yang sudah berminggu-minggu atau bahkan bulanan belum pecah telur juga alias ga laku jualannya.
Kalau anda belum bisa menjual produk di Bukalapak maka anda harus koreksi produk dan toko online anda.
Namun dalam beberapa case ada juga yang banyak laku produknya tapi dari berbagai jenis produk. Dan bahkan toko online anda tidak mendapatkan pelanggan sama sekali. Ada apa?.
Bagaimana Cara Jualan Di Bukalapak agar laris manis?
Ada banyak cara yang bisa anda lakukan agar produk toko online anda laris manis. Kalau sekedar laris manis maka anda harus melakukan optimasi pada produk anda.
Tujuan optimasi produk adalah agar mudah ditemukan orang dan meningkatkan ketertarikan orang untuk membeli.
Berikut cara meningkatkan jualan di Bukalapak dengan optimasi produk agar laris manis :
1. Judul
Yang pertama kali dicari dan ditemukan konsumen adalah judul. Buatlah judul yang bersifat"menggedor" daya beli konsumen. Tidak mudah tapi cukup butuh waktu untuk terampil membuat judul.
Dalam membuat judul produk, tempatkan 2-3 keywords pencarian selebihnya buat kata-kata yang menggedor konsumen. Sebagai contoh anda menjual produk kurma madinah. Jika anda hanya menulis judul "kurma madinah 100% asli arab", maka judul tersebut datar saja karena orang juga tahu bahwa kurma memang berasal dari Arab.  Maka yang perlu anda tambahkan adalah manfaat atau kelebihan kurma itu sendiri. Bisa jadi anda membuat judul" kurma tokcer bagi wanita yang menginginkan kehamilan". 
2. Gambar produk
Gambar produk harus dibuat semenarik mungkin bukan berarti harus berlebihan ya. Gambar utama harus bisa sesuai dengan ekpektasi dari judul. Hanya saja terkadang pembeli cenderung menyukai foto produk yang real pic. Artinya produk tersebut memang ada dari toko anda sendiri. Oleh karena itu buatlah foto yang terlihat menarik dengan latar belakang toko atau ruangan. Hal tersebut membantu meyakinka konsumen bahwa produk tersebut berasal dari toko anda tersendiri.
3. Deskripsi produk.
Dalam membuat deskripsi produk maka dua kalimat pertama yang menentukan ketertarikan konsumen untuk membeli atau tidak.
Dalam dua kalimat pertama tersebut harus berisi keywords, manfaat dan kelebihan dari produk lainnya yang sejenis.
Tiga cara tersebut cukup untuk membuat produk laris manis di Bukalapak. Terlihat sederhana tapi memiliki efek besar pada penjualan. Kini saatnya anda harus branding Toko online milik anda di Bukalapak.
Bagaimana cara branding Toko Online di Bukalapak?
Yang pertama kali harus dimengerti adalah makna branding itu sendiri. Branding adalah identitas yang memiliki nilai lebih dibagian tertentu saja. Oleh karena itu branding mempunyai unsur ketertarikan dan mudah diingat konsumen.
Branding pada toko online di Bukalapak tidaklah terlalu sulit meskipun banyak persaingan antar pelapak. Yang perlu anda lakukan adalah gambarkan secara keseluruhan isi produk dalam toko yang akan anda jual sesimple mungkin.
Sebagai contoh toko online anda menjual produk kecantikan dan lebih dikhususkan pada lipstik. Maka gambarkan secara keseluruhan lewat pic toko online anda.
Mari kita memulai branding toko online di Bukalapak!!
1. Pic toko online
Mengapa harus pic toko online yang di branding?. Seperti yang kita ketahui bahwa konsumen itu mencari produk bukan mencari toko yang menjual produk. Meskipun demikian branding toko online harus dilakukan untuk memperkuat identitas produk itu sendiri.
Dari setiap produk yang ditemukan konsumen, pic toko online pun akan ikut terlihat. Jika produk yang anda jual adalah lipstic maka pic toko online sebagai gambaran branding produk anda adalah bibir yang dibuat sesensual mungkin. Dengan begitu konsumen akan tertarik pada produk dengan harapan akan memiliki bibir yang terlihat sensual seperti pada pic toko online. Identitas branding sudah mulai bekerja bukan.
2. Nama toko online 
Nama toko online anda harus di branding dengan membuat nama toko seunik dan semudah diingat. Nama toko online anda jangan lebih dari tiga kata dan gunakan keywords produk yang anda jual. Misal produk yang anda jual adalah lipstik maka nama toko online anda bisa saja adinda lipstick store. Yang terpenting adalah setiap kata tidak bertabrakan misal adinda ali store, tentu saja orang akan kesulitan mengeja kata ali setelah kata adinda.
3. Alamat toko
Suka atau tidak alamat toko akan mempengaruhi daya beli konsumen. Semisal orang daerah yang beli maka yang dia tahu adalah kota-kota besar saja. Ada juga semisal daerah tertentu terkenal dengan fashion berbahan kulit maka Garut adalah pilihan alamat toko. Branding toko erat kaitannya dengan alamat.
4. Jam buka
Jam buka profesional ada diantara jam 7 pagi sampai jam 5 sore. Jam buka penting di optimasi menyesuaikan dengan jam operasional kurir.
5. Catatan pelapak
Dalam keterlihatan produk, yang akan terlihat konsumen adalah catatan pelapak. So catatan pelapak akan menjadi branding terakhir yang dilihat konsumen. Berikanlah catatan yang menggedor konsumen untuk membeli.
Toko online yang kita miliki harus di branding sedemikian rupa menyesuaikan dengan karakter produk yang dijual. Semoga cara branding toko online di Bukalapak agar laku keras bisa bermanfaat. Jika ada yang ingin ditanyakan saya welcome, tulis aja dikolom komentar.

Post a Comment

Silahkan Komentar sesuai topik bahasan. Diluar konteks bahasan tidak akan ditampilkan. Terimakasih