Jalan-jalan di Liburan Weekend, Mau Kemana?

Liburan weekend ke puncak, Ancol, jungleland atau desa wisata Cibuntu Kuningan?. Itu lah tempat favorit untuk menghabiskan waktu liburan. Kalau saya mau jalan-jalan kemana ya di liburan weekend?.
Gambar pixabay

Liburan weekend ke puncak, Ancol, jungleland atau desa wisata Cibuntu Kuningan?. Itu lah tempat favorit untuk menghabiskan waktu liburan. Kalau saya mau jalan-jalan kemana ya di liburan weekend?.  
Mungkin saya bukan satu-satunya yang bingung untuk mengisi liburan mungkin juga anda ingin mencoba mencari tempat liburan yang bener-bener berlibur tanpa kena macet. Ehmm bagaimana jika saya tawarkan tempat liburan yang agak jauh dari kota jakarta namun tidak akan rugi dweh menghabiskan masa liburan disana.
Yupz, Kuningan, saya akan mengajak anda liburan ditanah kelahiran saya. Liburan atau mudik?. Ya liburan ya mudik tapi saya akan membawa anda traveling backpaker aja.
Kalau anda selama ini berlibur dengan keluarga atau teman pakai mobil pribadi, rasanya sudah gak ada tantangan ya. Traveling backpaker itu menantang lohh!!.
Apalagi bagi usia remaja, traveling backpaker itu ada manfaatnya juga loh buat melatih kedewasaan dengan menimpa pengalaman. Bukan hanya outbond saja yang bisa melatih kebersamaan tapi traveling backpaker juga.
Ceritanya gini, kalo kita traveling backpaker dengan menaiki kendaraan umum dan uang saku yang terbatas maka secara langsung melatih manajemen keuangan kan. Widiih masih remaja ko sudah dilatih yang berat-berat.
Apa alat transportasi menuju Kuningan?
Ada dua alat transportasi darat menuju ke Kuningan yaitu Bis dan Kereta. Namun sangat jarang warga Kuningan naik kereta, maklum walaupun waktunya singkat tapi harus turun di stasiun Cirebon dan nyambung lagi naik bis ke kota Kuningan, ribeet. :)
Makanya warga Kuningan lebih sering memilih naik bis umum, alasannya sederhana naik bis umum bisa nyampe ke tempat tujuan. Cihuyyy.
Yu kita mulai traveling backpaker ke Kuningan naik bis umum. 
Bis umum yang ke Kuningan itu banyak tersedia diwilayah Jabotabek loh. Untuk Jakarta bisa naik dari terminal luar kota Bantar Gebang. Untuk wilayah Bekasi bisa naik dari terminal Bekasi.
Sebetulnya si banyak terminal-terminal bayangan yang menyediakan bis ke Kuningan. Contoh terminal bayangan itu seperti galur, Cengkareng, Kranji dan masih banyak lagi. Pokoknya ga susah dweh nyari bis ke Kuningan mah.
Perjalanan dari Ibukota Jakarta menuju Kuningan butuh waktu sekitar 4 sampai 5 jam. Bentaran doang kan :) . Secara akses menuju kota Kuningan kan ada jalan tol Cipali. Tuh kan, dari tol dalam kota ampe Kuningan lewat jalan tol teruusss. Geber pak supirr.
Yupz supir bis ke Kuningan termasuk yang mahir dijalanan loh, bisa bawa kendaraan dengan laju cepat tapi gak ugal-ugalan. Aman dwehh, bis nya aja terawat gitu loh..
Kalo dwah Nyampe Ke Kuningan Mau Kemenong?
Kemenong? Hahaa alay dikit boleh dong biar ga kaku banget gitu. 
Kuningan banyal loh tempat tujuan wisata. Ada Cibulan, Linggarjati, palutungan, desa wisata Cibuntu dan lainnya.
Khusus Desa wisata Cibuntu, desa wisata terbaik se Asia loh. Waw waw waawww. Gimana masih kurang yakin sama keramah tamahan warga Kuningan?. 
1. Cibulan
Tempat wisata Cibulan Kuningan ini terbilang unik loh. Di Cibulan ini merupakan kolam renang yang sudah ada dari zaman penjajahan Belanda. Nah loh usia kolam renang yang segitu tuanya pasti ada apalah-apalah terutama cerita mistis.
Berkembang cerita mistis kolam renang Cibulan kalo ikan-ikan yang ada dikolam renang tersebut adalah jelmaan prajurit Siliwangi. O iya kelewat ya, dikolam renang Cibulan kita berenang ditengah-tengah ikan, saking banyaknya ikan dikolam renang.
Ikan dewa biasa orang-orang menyebutnya. Walaupun kita berenang bareng ikan, sangat sulit loh menyentuh apalagi menangkap ikan-ikan tersebut. Dan bagi masyarakat setempat, ikan-ikan tersebut tidak boleh ditangkap apalagi dimakan dan itu berlaku buat pengunjung lainnya. Aihh.
Konon, saat kolam renang dikuras untuk dibersihkan, ikan-ikan yang tadinya berseliweran dikolam renang, hilang entah kemana.
Keunikan lainnya dari tempat wisata kolam renang Cibulan adalah suhu. Jika diluar area kolam renang Cibulan berasa panas maka didalam area kolam renang berasa dingin. Ko iso.
2. Desa Wisata Cibuntu
Wilujeng sumping di Desa Wisata Cibuntu. Desa wisata yang meraih predikat terbaik se Asia untuk homestay. Wuihh kellen.
Desa wisata beda loh dengan tempat wisata lainnya. Meskipun menawarkan pesona alam Gunung Ciremai tapi Desa Wisata Cibuntu lebih menawarkan homestay bagi turis lokal maupun mancanegara.
Di desa wisata Cibuntu kita bisa menikmati keramahtamahan warga sekitar dan peninggalan zaman purba masa zaman batu megalitikum. 
Berserakan sisa-sisa zaman prasejarah dipelataran rumah warga menjadi pemandangan tersendiri.
Desa wisata Cibuntu tidak ada hewan peliharaan dan hewan peliharaan memiliki wilayah yang terpisah dengan penduduk. Konsep yang keren ya.
3. Linggarjati
Sepertinya buat generasi milenial nama Linggarjati asing banget ya. Padahal Linggarjati itu tempat bersejarah karena sempat dijadikan Konferensi Meja Bundar antara pemerintah Indonesia dengan kolonial Belanda.
Linggarjati bisa dikatakan tempat wisata sejarah karena terdapat museum KMB. Nah buat kamu yang ingin menambah sejarah Indonesia sudah tepat datang ke Linggarjati.
Perjalanan kita belum selesai masih ada banyak tempat wisata Kuningan yang memiliki pesona masing-masing. Urusan oleh-oleh khas Kuningan aja belom saya bahas, ditunggu aja ya. Ayo wisata ke Kuningan.

Post a Comment

Silahkan Komentar sesuai topik bahasan. Diluar konteks bahasan tidak akan ditampilkan. Terimakasih