Friday, July 20, 2018

5 Fakta Unik Desa Cibuntu Kuningan Yang Perlu Anda Ketahui

Apakah anda benar-benar ingin berkunjung ke desa Cibuntu Kuningan? Jika iya jangan tunggu lama-lama, segera berkemas  bawa barang bawaan anda dan anda akan benar-benar menikmati sebuah desa wisata desa impian Cibuntu.

Mungkin saja anda masih ragu, apakah perjalanan anda menuju desa Cibuntu akan di bayar dengan kepuasan. Yang diperlukan adalah sebuah informasi lebih tentang desa Cibuntu Kuningan.
Sudah banyak informasi tentang desa Cibuntu yang sekarang anda butuhkan adalah ada banyak fakta unik desa Cibuntu Kuningan yang akan membuat anda penasaran untuk segera berkunjung.
Setidak-tidaknya ada 5 fakta unik desa Cibuntu yang wajib anda ketahui :
1. Warisan desa zaman batu megalitikum

Desa Cibuntu adalah warisan desa zaman purbakala. Tidak heran, saat anda berkunjung akan banyak menemukan serakan prasasti zaman batu di pekarangan rumah warga. Kehidupa warga yang menghormati warisan leluhur akan membuat anda bertanya-tanya, di zaman sekarang masih ada kearifan warga?. Dari sini, anda akan benar-benar merasakan sensasi berada d zaman batu megalutikum. Amazing!!
2. Tradisi Penyambutan wisatawan
Saat anda memasuki gerbang desa Cibuntu, anda akan di manjakan dengan penyambutan bak pengantin pria dan wanita. Sungguh anda benar-benar menjadi raja dan ratu. Tradisi kesenian kuningan akan mengiringi anda sampai memasuki area wisata.
3. Desa Wisata bukan objek wisata
Desa Cibuntu bukanlah objek wisata melainkan desa wisata. Ada perbedaan jelas bahwa apa yang akan anda dapat dari desa Cibuntu. Ya anda akan merasa betah untuk tinggal berlama-lama di desa cibuntu. Udara yang sejuk dan pemandangan gunung Ciremai akan anda saksikan selama anda tinggal. Tidak usah ragu untuk tinggal sementara waktu disana, peringkat kedua ASEAN adalah bukti konkrit pelayanan desa Cibuntu. 
4. Ide Awal datang dari mahasiswa Trisakti
Sekitar tahun 2011, 3 mahasiswa Trisakti menyarankan untuk pembentukan deaa wisata dan setahun kemudian 2012 launching desa wisata cibuntu. Unbelieveable, bagaimana bisa warga yang terbiasa dengan serakan bukti sejarah zama  prasasti megalitikum tapi mempunyai keterbukaan pola fikir terhadap dunia luar. Luar biasa, amazing!!.
5. Area kandang domba yang terpisah dengan rumah warga.
Warga desa Cibuntu identik memelihara domba , yang menjadi unik adalah kandang domba memiliko area tersendiri yang terpisah dengan rumah warga. Sebuah konsep yang brilian, ada perumahan warga ada perkandangan domba.
Apa yang anda fikirkan tentang desa Cibuntu? Sebuah keunikan pemikiran desa zaman prasejarah yang mampu menjelma menjadi desa wisata dengan homestay terbaik Asean.

No comments:

Post a Comment

Silahkan Komentar sesuai topik bahasan. Diluar konteks bahasan tidak akan ditampilkan. Terimakasih

KESEHATAN

NUTRISI

REVIEW SMARTPHONE