Banana Nutrition Facts For Maintain Blood Pressure

alt pisang

Pisang

Pisang memiliki nama latin Musa Paradisiaca merupakan tumbuhan terna berdaun besar memanjang dari suku Mucaceae. Pisang merupakan Buah-buahan yang memiliki kandungan gizi
yang tinggi akan zat gizi seperti karbohidrat, protein, lemak, vitamins, mineral dan air. Pada umumnya, Buah pohon pisang memiliki warna kuning bila sudah matang. Buah pisang tersusun dalam bentuk sisir-sisir dan tiap sisirnya terdiri dari 10 sampai 20 buah pisang. Buah pisang
biasanya di sajikan bersamaan dengan makan siang atau makan malam. Di Indonesia, pisang merupakan buah yang populer, karena mudah didapat dan di beli dimana saja. Penyajian buah pisang di anggap penting karena pisang merupakan pelengkap makanan empat sehat lima sempurna. Pisang
di kenal kaya akan kandungan gizi dan banyak manfaat kandungan gizinya. Banana Nutrition facts for maintain blood pressure.

Jenis-jenis Pisang

Indonesia merupakan penghasil buah pisang terbesar ke empat di dunia. Pisang tumbuh di daerah tropis panas dan lembap, jika pisang tumbuh di daerah dengan musim hujan sepanjang tahun maka pisang akan selalu berbuah. Pisang memiliki keanekaragaman jenis. Berikut adalah jenis-jenis pisang :


  1. Pisang Cavendish. Pisang cavendish cocok untuk dijadikan sajian pencuci mulut, karena pisang ini sangat mudah disajikan dan praktis. Rasa buah pisang Cavendish unik di banding dengan pisang lainnya karena rasa asam yang terdapat dalam pisang tidak dominan.alt pisang cavendish
  2. Pisang Raja. Pisang raja memiliki kandungan vitamins A dan vitamins C yang tinggi. Pisang raja cocok untuk di jadikan bahan olahan makanan, bisa di goreng atau di rebus.pisang raja
  3. Pisang Tanduk. Pisang tanduk memiliki kandungan serat yang tinggi yang membantu dalam sistem pencernaan tubuh.
    pisang tanduk







Kandungan Gizi Pisang

Pisang merupakan buah-buahan yang biasa di sajikan sebagai sajian cuci mulut atau di kenal dengan istilah desert. Pisang selain dikenal akan rasa buahnya yang khas tetapi pisang juga di kenal karena memiliki kandungan gizi yang tinggi. Berikut adalah kandungan gizi yang tersimpan dalam buah pisang, yaitu :
  1. Mineral. Mineral yang terkandung dalam buah pisang adalah Kalium dan Magnesium. Ke dua mineral tersebut di kenal akan manfaatnya untuk menstabilkan tekanan darah dan jantung.
  2. Karbohidrat. Karbohidrat yang terkandung dalam pisang sangat mudah di cerna oleh tubuh. 
  3. Karetonoid. Karetonoid merupakan antioksidan yang berperan dalam melindungi tubuh saat tubuh terkena penyakit kronis.
  4. Vitamins. Vitamins yang terkandung dalam pisang antara lain Vitamins A, Vitamins E dan Vitamins K. Ketiga Vitamins tersebut berperan sebagai antioksidan guna mencegah terkena penyakit kanker tertentu.
  5. Pisang merupakan sumber fructooligosacarida yang bertindak sebagai prebiotik dan stimulus bagi bakteri dalam usus.

Sajian Pisang

Pisang mudah di sajikan dan di santap, baik sebagai pisang yang matang atau pisang dalam bentuk olahan. Berikut adalah contoh sajian pisang, yaitu :
  1. Pisang Goreng
    alt pisang goreng
  2. Pisang Rebus
    alt pisang rebus
Indonesia sebagai daerah tropis memiliki populasi pohon pisang yang tersebar ke seluruh wilayah. Pisang merupakan makanan sehat dengan kandungan gizi yang tinggi dan memiliki manfaat gizi untuk kesehatan tubuh. 

Terpopuler

Analytics Mewujudkan Channel Youtube Populer

Mampukah Saya Mandiri Di Masa Lansia

Hindari 5 Hal Ini Biar Body Motor Tetap Mulus

Kenali Penyebab Channel Youtube Di Banned

Proyek Mobil Self-Driving Google

Anda Punya Nyali Terima Tantangan Test Yang Satu Ini