Wujudkan Ide Bisnis Tanpa Takut Gagal

Gagal itu biasa yang luar biasa itu sukses tanpa kegagalan. Kegagalan dalam mewujudkan ide bisnis itu lebih menyakitkan daripada gagal dalam berbisnis. Untuk apa banyak ide tapi tidak pernah mewujudkan ide tersebut. Oleh karena itu, mari wujudkan ide bisnis tanpa takut gagal!!.
Hidup di era modern seperti sekarang ini, begitu mudah kita mengakses informasi dari belahan dunia manapun juga. Kemudahan akses informasi memberikan banyak pengetahuan yang bisa di transfer menjadi ide terutama ide bisnis yang bisa di terapkan dalam kehidupan sehari-hari.
"Hidup anda tidak lagi dihadapkan persoalan 20 tahun lalu dimana akses mendapatkan ide susah. Hidup anda dibanjiri ide. Your Challenge is how to select these idea dan kemudian bisa menjalankan. It's ot matter of an idea. Banyak ide yang bisa anda pinjam dari berbagai macam bisnis." hal tersebut di katakan Menteri Keuangan RI Sri Mulyani dalam acara d'preneur Anak Muda dan Prospek Ekonomi 2017 di ICE Palace Lotte Shopping Aveneu, Jakarta, Rabu(21/12/2016)(sumber : https://finance.detik.com).
Mencermati ucapan dari Menteri Keuangan Sri Mulyani, kita di hadapkan pada sebuah fakta bahwa hidup di era modern seperti sekarang, penuh dengan berbagai macam ide yang bisa kita wujudkan dalam berbagai macam bisnis. Ide itu bisa muncul dari hasil olah pemikiran kita sendiri maupun datang dari luar dalam bentuk informasi dan ulasan bisnis.
Arus informasi bisnis yang deras lewat media sosial bisa kita saring untuk di wujudkan menjadi the real bisnis. Ide tetaplah ide bila tidak di wujudkan dengan langkah konkrit. Perlu di ingat!! manusia yang berjumlah milyaran orang dari berbagai penjuru dunia akan terjadi suatu kesamaan ide. Ketika terjadi kesamaan ide satu dengan orang lain maka yang membedakannya adalah eksekusi dalam mewujudkan ide tersebut.
Dalam mewujudkan ide bisnis di perlukan beberapa strategi dan rencana. Hal tersebut di perlukan untuk meminimalisir kegagalan. Dari beberapa kasus, tidak sedikit start up bisnis yang gagal di karenakan kekurangan rencana dan strategi bisnis. Bisnis yang kita jalankan di harapkan bisa bertahan selama mungkin bahkan sampai beberapa generasi.
"Baca juga artikel tentang sukses meraih penghasilan tambahan"

Ide Bisnis
Ada satu pertanyaan umum, mengapa bisnis saya gagal sedangkan bisnis orang lain sukses padahal menjalankan bisnis yang sama?. Jawaban pertanyaan tersebut sederhana saja adalah bisnis itu memiliki dua fungsi: Pemasaran(marketing) dan Inovasi(innovation).
Bagaimana dengan hoki dalam bisnis?. Hoki memiliki pengertian beruntung atau keberuntungan. Menurut saya, hoki itu di dapat karena adanya usaha dari seseorang bukan karena ujug-ujug(tiba-tiba). Hoki tidak akan di dapat jika seseorang tidak melakukan usaha sama sekali. Yang perlu di garis bawahi adalah usaha. Oleh karena itu, untuk mendapatkan hoki ya harus usaha, Ayo kerja jangan malas!!.
Ayo Kerja

Banyak cara yang bisa di lakukan dalam mewujudkan impian bisnis kita. Usaha yang kita pakai tentu harus berdasarkan pengetahuan dan pengalaman. Pengalaman didapatkan dari realisasi ide bisnis.
Masalah klasik dalam memulai bisnis adalah modal. Bagaimana meraih modal agar bisa memulai bisnis?. Jika modal adalah uang maka kita gagal dalam memahami modal. Uang tidak menjamin sukses dalam bisnis meskipun setiap bisnis butuh uang.

Comments

Google+ Followers

Trending Sepekan

Tujuan Pencapaian Target Pembaca Blog

Direktur Pemasaran Google Analytics Berbicara Tentang Kegagalan

Dimanakah Fokus Kita : Optimalisasi Konten Vs Teknikal SEO

Mantaps Jiwa Nih Cewek Asal Italia

Manfaat Yang Terdapat Pada Gizi Kentang

Kecepatan Sama Dengan Pendapatan?

Adakah Yang Salah Dengan Menikah Beda Usia?

Dapatkan Postingan Terbaru Via Email