Mengapa Anda Merasakan Sakit Dada Sebelah Kiri?

Mengetahui apa penyebab dan gejala sakit dada sebelah kiri.
Iklan-scroll ke bawah untuk terus membaca aspudin ~ mengapa anda merasakan sakit dada sebelah kiri?. Mungkin saja anda pernah mengalami tiba-tiba sakit pada dada sebelah kiri tetapi anda mengabaikannya atau mungkin juga anda khawatir terkena serangan jantung. Sebetulnya apa si penyebab sakit dada sebelah kiri?.
Sudah tau dong kalau jantung itu terletak sebelah kiri dada kita. Ini juga yang terkadang membuat seseorang panik atau bahkan berdiam diri karena sesekali merasakan sakit pada dada sebelah kiri.
Kalau anda banyak uang, mungkin anda bisa langsung cek ke dokter tapi kalau gak punya uang, mungkin anda mengurung diri dan sedih semata karena anda beranggapan kalau anda sudah terkena penyakit jantung.
sumber newsfarras

Benarkah sakit dada sebelah kiri pasti sakit jantung?

Tentu saja kita tidak bisa serta merta mengambil kesimpulan bahwa sakit dafa sebelah kiri adalah terkena penyakit jantung. Ada penyebab lainnya yang perlu diperhatikan sehingga kita tidak salah ambil kesimpulan.
Memang kita tidak bisa menyepelekan juga kalau terkena sakit dada terutama sebelah kiri tetapi kita juga jangan panik, mungkin saja penyebab lainnya yang membuat dada sebelah kiri sakit.
Inilah penyebab sakit dada sebelah kiri
1. Serangan jantung
Apabila anda merasakan sakit dada sebelah kiri karena serangan jantung maka anda perlu segera mendapatkan penanganan medis.
Gejala yang nampak bila disebabkan serangan jantung adalah nyeri pada ulu ati, dada serasa ditusuk jarum, diremaa kuat.
Serangan jantung merupakan penyumpatan pada otot jantung sehingga jantung sulit memompa darah.
2. Gangguan saluran pencernaan
Mungkin saja anda banyak menkonsumsi makanan yang banyak mengandung gas seperti ubi. Atau bisa juga anda berkendara motor tanpa jaket yang menyebabkan anda masuk angin. Jika itu terjadi bisa menyebabkan penumpukan gas pada lambung yang mengakibatkan sering sendawa dan nyeri pada ulu ati.
Penyebab yang kedua ini tidak perlu penanganan medis sesegera mungkin walaupun tetap harus diobati.
" Baca juga tentang keseringan pusing mungkin anda diabetes"
3. Stress
Gangguan psikis ini bisa lambat laun menyebabkan terkena penyakit jantung. Hindari permasalahan kerjaan atau rumahtangga dipendam berlama-lama. Ajak ngobrol teman dekat agar segera cair permasalahan yang menimpa anda.
4. Gangguan paru-paru
Inspeksi pada paru-paru menyebabkan dada sebelah kiri anda terasa sakit. .maka penanganan pun harus paru-paru bukan jantung anda. Meskipun penyebab sakit dada ini mirip dengan serangan jantung tapi beda dalam penanganan medis.
Artikel kesehatan ini bertujuan sebagai wawasan umum semata bukan sebagai diagnosa atau rujukan media.
Ikuti terus blog aspudin dan dapatkan informasi kesehatan, resep makanan kaya akan nutrisi dan lainnya.

Post a Comment

Silahkan Komentar sesuai topik bahasan. Diluar konteks bahasan tidak akan ditampilkan. Terimakasih