Bagaimana Cara Memilih Hosting Murah Dan Terbaik?

Sebagai seorang blogger harus tahu bagaimana cara memilih hosting murah dan terbaik yang ada di Indonesia.

Memilih hosting bukanlah pekerjaan mudah karena akan berkaitan erat dengan performa website. Sebagai seorang blogger harus mengetahui bagaimana cara memilih hosting murah dan terbaik?. Dengan demikian akan diharapkan sesuai target perencanaan blog.
Hosting adalah rumah bagi website atau blog. Sebagai rumah untuk website tentu harus menunjang kinerja website itu sendiri.
Adakalanya kita mendengar keluhan pemilik website yang sulit akses blog padahal pagespeed web sudah baik. Hal tersebut patut disinyalir karena ketidaksesuaian pemilihan hosting yang baik.

6 Cara Memilih Hosting Murah dan Terbaik

Sebagai seorang blogger yang belum sukses, saya sendiri cenderung memilih hosting murah namun yang terbaik yang ada di Indonesia. Gak salah-salah amat si dikarenakam menyesesuaikan dengan tujuan membuat website yang sebatas pembaca blog personal. Meskipun begitu, saya tidak asal menggunakan provider hosting namun saya menerapkan cara memilih hosting yang murah dan terbaik yang ada di Indonesia.
Dikutip dari niagahoster, berikut adalah 6 cara memilih hosting murah dan terbaik adalah :

1. Kualitas Server

Kualitas performa server adalah hal penting yang harus anda pertimbangkan sebelum memilih web hosting. Pastikan performa web anda tidak terganggu dengan kualitas server yang buruk.
Ada beberapa langkah yang bisa anda lihat untuk menilai kualitas performa server antara lain adalah kecepatan prosesor, teknologi prosesor, hardisk, ram dan network speed.

2. Customer Service

Penyedia hosting harus memberikan support customer service yang mampu melayani 24 jam dengan cepat dan ramah. Tentu saja tidak semua blogger atau pemilik website mengerti betul seluk beluk web hosting. Butuhlah Customer Service yang siap melayani komplain.

3. Harga terbaik yang diberikan

Banyak provider hosting yang memberikan fasilitas harga yang terjangkau. Namun pastikan harga yang diberikan adalah harga terbaik yang tentunya harus ditinjau apple to apple. Menurut saya harga menentukan kualitas hosting artinya kinerja server hosting disesuaikan dengan harga yang diberikan.

4. Fitur tambahan

Fitur tambahan web hosting diperlukan untuk menambah pelayanan provider hosting. Jika banyak fitur tambahan yang diberikan akan menunjukkan seberapa besar perusahaan penyedia web hosting. Logikanya semakin besar web hosting semakin banyak yang menggunakannya maka semakin profesional perusahaan web hosting.

5. Garansi uang kembali

Garansi uang kembali biasanya diberikan sebagai jaminan mutu kualitas server. Ada banyak penyedia web hosting yang menyediakan garansi uang kembali. Pilihlah yang paling lama garansi yang diberikan.

6. Review pelanggan

Cara berikutnya untuk memilih hosting murah dan terbaik adalah dengan melihat review pelanggan. Semakin banyak review positif yang diberikan pelanggan maka semakin terpercaya hosting tersebut.

Kesimpulan

Memilih hosting yang murah dan terbaik harus memperhatikan banyak hal salah satunya tujuan membuat website. Sesuaikanlah performance server dengan kinerja website anda. Cara mudah untuk memilih hosting murah dan terbaik adalah dengan melihat review pelanggan.