Pertimbangin Dulu Sebelum Merayakan Tahun Baru, Inilah Alasannya

Ada beberapa alasan yang bisa menjadi pertimbangan sebelum melaksanakan ide perayaan pergantian tahun baru.

Apakah anda termasuk orang yang akan memeriahkan pergantian tahun baru?. Mungkin anda sudah menyiapkan berbagai ide perayaan pergantian tahun baru seperti wisata, bakar ayam, bakar jagung atau lainnya. Tunggu dulu, ada beberapa hal yang harus anda pertimbangkan sebelum merayakan pergantian tahun baru. 
Perayaan pergantian tahun baru seakan-akan menjadi momentum terindah seluruh orang dibelahan bumi. Ada banyak orang yang sudah mempersiapkan acara pergantian tahun baru jauh sebelum memasuki bulan desember. Berbagai objek wisata sudah dibidik untuk dijadikan tempat perayaan. Ops, Tak ketinggalan sudah mempersiapkan resolusi tahun baru. 
Mau kemana anda pergi?. Objek wisata terbaru, tempat wisata yang biasa anda kunjungi, mendatangi pusat keramaian atau anda sekedar membuat acara kecil bareng sanak saudara.
Saya meyakini anda sudah memiliki gambaran akan kemana anda pergi bersama orang-orang yang anda sayangi. Tapi tunggu dulu  sebelum anda benar-benar memutuskan untuk bepergian, ada baiknya anda mempertimbangkan beberapa alasan mengapa anda harus berada dilingkungan sekitar tempat tinggal anda.

Apa yang menjadi alasan tetap dirumah?

Mungkin anda merasa saya menghalangi ide anda untuk merayakan kegiatan tahun baru. Tentu tidak, meskipun saya tidak mengenal anda tapi berdasarkan fakta perayaan pergantian tahun baru selalu melelahkan dan terkadang cenderung membuat dampak buruk bagi kesehatan anda, ada baiknya anda mempertimbangkan alasan untuk tetap dirumah atau merayakan bersama orang-orang dilingkungan tempat tinggal anda.
1. Kemacetan
Akan terjadi kemacetan yang panjang diberbagai objek wisata. Hal tersebut tentu akan mengganggu stabilitas mental anda. Bisa anda bayangin dweh, bawa mobil harus antri panjang lalu si kecil merengek nangis karena jenus didalam mobil yang berjam-jam gak bergerak sama sekali.
Mungkin orang dewasa bisa menahan rasa jenuh dalam kemacetan, putar musik atau nonton film sambil ngemil tapi bagaimana dengan anak-anak anda, mampukah seperti anda?. Saat anda mengemudi pun, konsentrasi anda akan berkurang mendengar rengekan si kecil. 
Mungkin anda masih single dan anda akan merasakan jauh lebih baik dari orang-orang yang sudah berkeluarga. Tapi benarkah anda masih ada di zona nyaman saat macet berkepanjangan. Saya tidak yakin anda masih berada di zona nyaman, akan ada perubahan sikap anda menghadapi kondisi luar yang akan mempengaruhi sikap dan mental anda. Hal tersebut bisa menjadi faktor pendorong yang membahayakan kesehatan anda sendiri.
Oke anda sudah pergi sebelum hari pergantian tahun baru namun seberapa spesial perayaan tahun baru dimata anda?. Mungkin anda pertama kali merayakan tahun baru sebagai orang dewasa maka anda belum menemukan fakta-fakta pergantian tahun yang menyenangkan saat itu saja selebihnya anda berada dihari-hari biasa.
2. Membludaknya jumlah manusia
Namanya juga perayaan pergantian tahun baru pasti membludaklah jumlah orang yang merayakannya. Yups, membludaknya jumlah manusia akan membuat anda kesulitan menjaga diri anda dari kehilangan fokus atau kesehatan anda. Banyak sekali kita menemukan orang yang pingsan, kehilangan barang pribadi atau bahkan sakit setelah selesai merayakan pergantian tahun baru.
Mungkin tahun ini anda akan memperbaiki perayaan tahun baru dari tahun sebelumnya, percayalah akan ada banyak orang yang memiliki ide yang sama : tidak mau melelahkan. Mungkin anda merayakan tahun baru bersama keluarga di tempat wisata, tapi ingat jangan sampai tertukar anak ya, xixii. Maklum dalam kerumunan banyak orang akan sangat sulit memantau pergerakan anak-anak. Jangan heran ya, perayaan pergantian tahun baru di tahun-tahun sebelumnya selalu saja ada orang ilang.. Itulah salah satu fakta perayaan pergantian tahun baru.
3. Kondisi cuaca
Kondisi cuaca menjelang pergantian tahun baru yang anomali membuat benar-benar menguji stamina tubuh anda. Akan sangat rentan mempengaruhi kesehatan tubuh anda. 
Panas dan hujan yang bergantian dalam waktu itungan jam akan sangat mengganggu kesehatan tubuh anda. Apalagi ditambah kerumunan orang, kemacetan dan kebisingan akan sangat mengganggu mental dan fisik anda. Sudahla dirumah saja. hehee.

Kegiatan yang bisa dilakukan dalam perayaan pergantian tahun baru kalau anda dirumah saja

Kalau anda memiliki pilihan yang sama dengan saya yaitu memilih dirumah dan tidak bepergian ke objek wisata bukan berarti gak bakalan happy new year. Akan sangat menyenangkan loh memeriahkan pergantian tahun baru dirumah saja.
Mungkin saya termasuk tipe orang yang merasa nikmat makan rame-rame maka pilihan saya adalah membuat nasi liwet. Ikan bakar akan menjadi menu utama, sambal pedas ahh begini saja sudah bikin ngiler.
Akan ada keseruan saat memeriahkan pergantian tahun baru bersama tetangga terdekat anda. Mungkin saja anda seorang pekerja yang jarang berkumpul bareng tetangga, disitulah momen yang bagus merayakan pergantian tahun baru. Memeriahkan perayaan pergantian tahun baru bersama tetangga akan meningkatkan kualitas hubungan sosial. Jangan dianggap sepele karena ini akan membuat anda benar-benar happy new year.
Sebagai perbandingan, jika anda pergi bareng keluarga ke objek wisata maka anda ketika kembali akan menemukan suasana yang sedikit berbeda bila dibandingkan dengan tetangga anda yang kumpul bareng memeriahkan pergantian tahun baru.
Ada jagung barbeqiu, ikan bakar, nasi liwet sambal pedas yang bisa dimasak ramai-ramai sebagai kegiatan merayakan pergantian tahun baru. Ngobrol dan candaan akan menjadi penghangat suasa pergantian tahun baru.

Kesimpulan

Mau pergi kemana perayaan pergantian tahun baru?. Terserah anda hanya saja perlu dipertimbangkan faktor kesehatan dan keselamatan diri anda. Percayalah bedanya cuma sehari doang dan di hari-hari berikutnya anda akan merasakan hal yang sama seperti hari biasa.

Post a Comment

Silahkan Komentar sesuai topik bahasan. Diluar konteks bahasan tidak akan ditampilkan. Terimakasih