Harbolnas 2018 : Seberapa Greget Pembeli Menanti?

Harbolnas tahun 2018 akan sukses menarik pembeli untuk belanja online secara serentak.
Kapan Harbolnas diselenggarakan?. Harbolnas diselenggarakan setiap tanggal 12 Desember. Kegiatan harbolnas selalu ditunggu-tunggu pembeli diseluruh nusantara. Bagaimana dengan harbolnas tahun 2018, seberapa greget pembeli menanti acara harbolnas?.
Harbolnas adalah hari belanja online nasional. Pada tahun-tahun sebelumnya, kegiatan harbolnas selalu mampu menarik pembeli untuk berbelanja serentak di acara harbolnas. Ada trilunan uang yang beredar diacara harbolnas. 
Kegiatan rutin tahunan harbolnas akan hadir kembali di tanggal 12 Desember, mampukah akan mendulang sukses seperti tahun-tahun sebelumnya?. Pertanyaan ini menarik untuk dijawab dan dibuktikan nanti pasca kegiatan.

Analisa Harbolnas Tahun 2018

Apakah harbolnas akan kembali sukses pada tahun ini?. Tidak sederhana untuk menjawab pertanyaan tersebut. Meskipun begitu, ada beberapa indikator untuk analisa kesuksesan harbolnas nanti.
Jika tujuan harbolnas adalah untuk menumbuhkan kesadaran masyarakat untuk berbelanja online maka sebetulnya masyarakat kita sudah mulai terbiasa dengan belanja online.
Dari sisi pembeli maka harbolnas adalah ajang yang dinanti-nanti untuk mendapatkan diskon belanja dan kemudahan lainnya. 
Saya memiliki sudut pandang yang berbeda untuk kegiatan harbolnas tahun ini. Menurut saya kegiatan harbolnas akan sukses dengan berbagai catatan terutama harus ada terobosan baru. 
Kalau untuk urusan harga murah dan diskon, saya kira pembeli sudah terbiasa disajikan program seperti flash deal atau program lainnya. Belum lagi dalam beberapa bulan sebelumnya sudah ada kegiatan hut marketplace yang menyajikan acara fantastis.
Saya kira rentetan acara sebelum kegiatan harbolnas akan menjadi acuan seberapa greget pembeli menanti harbolnas. Yang harus dijawab pihak marketplace adalah selalu adanya ketidaknyamanan baik penjual maupun pembeli saat kegiatan belanja serentak.
Sebagai contoh adanya ketidaknyamanan saat penjual menerima order banyak ada saja yang mendapat notifikasi melebihi order. Hal tersebut tentu akan mengganggu ketidak nyamanan antara penjual dan pembeli.
Sebagai penjual di marketplace, tahun ini adalah tahun pertama saya menghadapi kegiatan harbolnas. Saya berharap akan mampu mendongkrak volume penjualan. Ajang harbolnas akan menjadi evaluasi bagi saya bagaimana strategi penjualan yang akan dilakukan pasca harbolnas.
Secara pribadi ada optimis menghadapi ajang harbolnas. Akan ada banyak pembeli berbelanja di berbagai marketplace. Dari situlah saya bisa mengukur seberapa sukses strategi marketing yang saya terapkan.
Jika pembeli berbelanja di marketplace dan toko online saya sedikit menerima orderan, ini adalah sinyalemen bahwa ada yang salah dengan strategi penjualan. Jika ada lonjakan penjualan berarti langkah selanjutnya adalah branding seo toko online. 

Apakah pengertian branding seo toko online?

Jika ditanya apakah pengertian branding seo toko online?. pengertian branding seo toko online adalah menerapkan cara-cara optimasi dipencarian marketplace yang akan meningkatkan keterlihatan toko online di mesin pencarian marketplace. Sedangkan branding adalah memperkuat identitas toko.

Kesimpulan

Kegiatan harbolnas tahun 2018 akan tetap sukses mendatangkan pembeli secara masif. Harbolnas adalah magnet yang selalu menarik pengunjung untuk berbelanja. Kesempatan harbolnas harus bisa dimanfaatkan semaksimal mungkin oleh penjual maupun pembeli. 
Bagi penjual, harbolnas harus mampu meningkatkan citra positif toko online yang dikelolanya.
Bagi pembeli, harbolnas adalah ajang mendapatkan berbagai kemudahan dan harga produk yang istimewa.
Bagaimana anda melihat ajang tahunan harbolnas?. Silahkan tinggalkan komentar anda.

Post a Comment

Silahkan Komentar sesuai topik bahasan. Diluar konteks bahasan tidak akan ditampilkan. Terimakasih