Saya Berharap Promosi Artikel Di Pinterest Bisa Membantu Meningkatkan Traffic Blog

Sebagai Newbie, mendapatkan informasi bahwa promosi artikel di pinterest bisa meningkatkan traffic blog.

Sebagai Newbie, mendapatkan informasi bahwa promosi artikel di pinterest bisa meningkatkan traffic blog adalah kabar bahagia. Maklum saja, traffic blog saya masih rendah. Saya berharap promosi artikel di pinterest bisa membantu meningkatkan traffic blog.
Rasanya di Indonesia masih belum banyak yang menggunakan medsos pinterest. Hal tersebut menjadi kendala bagi saya untuk memulai menggunakan pinterest.
Ketika pertama kali saya membuka pinterest, loh ko beda banget dengan facebook atau twitter. Harus ngapain saya di pinterest. xixii. Namun lama kelamaan saya bisa beradaptasi dengan pinterest dan cukup membuat traffic blog meningkat pelan tapi pasti.

Gimana si cara memulai pinterest?

Untuk bisa memulai aktif di pinterest tentu harus daftar dulu dong. Cara daftar pinterest mudah banget bisa tinggal masuk dengan menggunakan facebook, akun google atau daftar via email. Silahkan pilih sesuai selera masing-masing, kalau aku pilih tinggal masuk lewat google.
Ketika saya masuk pinterest lewat akun google maka yang muncul adalah nama di akun google. Ya sudahlah gak apa-apa toh yang saya harapkan meningkatkan traffic blog. Sampai disini kebingungan saya mulai bertambah karena di pinterest berbeda jauh dengan facebook yang sudah familiar.
Di pinterest, kita ga bisa add pertemanan yang bisa dilakukan adalah follow. Okelah saya memulai follow orang lain tapi ko agak susah ya mencari nama-nama Indonesia. Ya sudahlah cari nama-nama bule saja.
Rupanya Pinterest itu digandrungi di wilayah Amerika Serikat dan Eropa lainnya sedangkan di Indonesia tidak populer.
Pada tahap berikutnya kebingungan saya makin bertambah ketika mau update status, ops pinterest ga bisa update status seperti facebook. Kudu pie aku hehee. Ternyata di pinterest yang bisa kita lakukan adalah membuat board dan pasang pin.

Apa si fungsi board dan pin di pinterest?

Fungsi board dan pin di pinterest adalah untuk mempromosikan gambar yang kita miliki, ibaratnya board adalah kategori gambar dan pin adalah isi gambar itu sendiri. Dari sinilah awal promosi blog untuk meningkatkan traffic.

Bagaimana cara cepat mendapatkan followers Pinterest?

Cara cepat mendapatkan followers di pinterest adalah dengan banyak follow akun lainnya. Di pinterest, kita bisa dikategorikan spamming jika dalam satu jam follow seratus akun lebih. 
Dari situlah uniknya pinterest dapat mencegah kegiatan spamming. Nah kembali lagi ke cara cepat mendapatkan follow adalah dengan follow 100 akun per jam, terus aja dilakukan per jam sekali atau terserah waktu yang anda miliki. 

Apa yang bisa dilakukan pinterest untuk promosi artikel blog?


Pinterest adalah medsos yang tepat untuk promosi artikel karena di pinterest hampir tidak ada kegiatan spamming. 
Untuk bisa promosi artikel di pinterest tentunya blog anda harus ditautkan di pinterest. Setelah ditautkan maka klaim blog anda dengan cara menaruh script validasi pinterest di template blog anda. Tunggu kira-kira beberapa menit untuk verifikasi pinterest berhasil.
Setelah klaim blog berhasil maka alamat url anda sudah bisa ditautkan dalam profil pinterest dan segerala mulai membuat board dan pin. Dari pin gambar yang kuta save di pinterest akan diarahkan menuju artikel yang kita save. 

Apa saja kelebihan promosi artikel di pinterest?

Ada banyak kelebihan promosi artikel di pinterest diantaranya adalah sebagai berikut :
1. Pinterest bebas spamming sehingga traffic blog adalah organic.
2. Pinterest menyediakan analitycs yang bermanfaat untuk analisa keberhasilan pin.
3. Sangat mudah mendapatkan followers sehingga peluang berhasil meningkatkan traffic blog akan lebih mudah tercapai.
4. Pinterest lebih menyajikan gambar daripada kata jadi gak ribet-ribet membuat kata.

Apa saja kekurangan promosi artikel di Pinterest?

Ada beberapa kekurangan promosi artikel di pinterest adalah sebagai berikut :
1. Bahasa yang digunakan harus bahasa Inggris karena pinterest belum populer di Indonesia.
2. Artikel yang dipromosikan sebaiknya artikel dalam bahasa Inggris karena akan sulit diterjemahkan pengunjung jika kita tidak memasang google translate di blog.
3. Di Indonesia belum tersedia akun bisnis sehingga tidak bisa menggunakan ads pinterest.
Kesimpulan
Setelah saya beberapa bulan menggunakan pinterest, pelan tapi pasti traffic blog saya meningkat. Tidak ada salahnya mencoba pinterest untuk mendongkrak traffic blog yang masih rendah.

Post a Comment

Silahkan Komentar sesuai topik bahasan. Diluar konteks bahasan tidak akan ditampilkan. Terimakasih