This Blog is protected by DMCA.com

Wednesday, October 17, 2018

Hasil Pertandingan Timnas Indonesia Vs Hongkong Jelang Piala AFF 2018

Alessandro goncalves
Alesandro Goncalves sumber gambar tribunjateng

Hasil pertandingan Timnas Indonesia Vs Hongkong berakhir draw 1-1. Jelang Piala AFF 2018, Timnas senior Indonesia melakukan pertandingan persahabatan dengan Hongkong yang berlangsung di stadion Wibawa Mukti, Cikarang Bekasi pada hari selasa 16 oktober 2018.
Hasil draw 1-1 cukup mengecewakan karena sebenarnya timnas Indonesia menguasai jalannya pertandingan. Banyak peluang yang didapat namun tidak berbuah gol. 

Jalannya Pertandingan Babak Pertama Timnas Indonesia Vs Hongkong

Pada babak pertama, Timnas Indonesia unggul terlebih dulu lewat gol yang diceploskan pemain naturalisasi asal Brasil, Alberto Goncalves pada menit 39. Indonesia memimpin 1-0.
Gol indah Alberto Goncalves merupakan hasil asisst Putu Gede Juni Antara. Putu Gede memberikan umpan silang yang langsung disambar Alberto Goncalves dan gooool gol gol, Indonesia unggul 1-0.
Pasukan Timnas Indonesia dibawah kepelatihan Bima Sakti bermain apik dan menguasai jalannya pertandingan di babak pertama.

Jalannya Pertandingan Babak Kedua Timnas Indonesia Vs Hongkong

Pada babak kedua Hongkong mengubah strategi pertandingan. Hongkong mulai memanfaatkan keunggulan tinggi postur tubuh. Pemain Hongkong kebanyakan naturalisasi, wajar aja pada tinggi ya.
Seringnya pemain Hongkong melakukan serangan ke jantung pertahanan Timnas Indonesia membuat hilang fokus pertahanan.
Goyahnya pertahanan Timnas Indonesia berhasil dimanfaatkan para pemain Hongkong. Lolos dari perangkap offside, Alessandro Ferreira Leonardo memberikan umpan silang dan disambut Festus Baise dan gol balasan pun tercipta yang membuat skor imbang 1-1.
Kedudukan imbang 1-1 membuat pelatih Timnas Indonesia merubah taktik pertandingan dengan mengganti pemain Febri Haryadi.
Febri Haryadi ditarik keluar lapangan dan digantikan Andik Virmansyah. Masuknya Andik membuat Timnas Indonesia kembali menguasai jalannya pertandingan. Beberapa kali peluang tercipta namun sampai pluit terakhir skor pertandingan tidak berubah 1-1.

Timnas Indonesia Menatap Juara Piala AFF 2018

Pertandingan uji coba yang dilakukan Timnas Indonesia dalam rangka persiapan menjelang Piala AFF 2018. Hasil dua kali pertandingan uji coba yang menuai hasil positif tentu membuat kita merasa siap menatap Piala AFF 2018.
Permainan cepat menjadi ciri khas permainan Timnas Indonesia. Tentu gaya permainan cepat akan menjadi ganjalan lawan Timnas Indonesia. Meskipun demikian permainan cepat akan menguras energi para pemain.
Faktor cuaca yang panas akan menjadi kendala non teknis dilapangan hijau. Mudah-mudahan fisik para pemain Timnas dalam kondisi fit menjelang pertandingan perdana lawan Singapura dalam pembukaan Piala AFF 2018.
Menurut saya, pelatih Timnas Indonesia Bima Sakti harus pintar mengolah komposisi pemain agar jangan sampai cidera saat laga penting. Selama ini kita sering kehilangan pemain inti menjelang pertandingan krusial sehingga Timnas Indonesia selalu kehilangan juara. 
Timnas Indonesia adalah juara tanpa gelar

No comments:

Post a Comment

Silahkan Komentar sesuai topik bahasan. Diluar konteks bahasan tidak akan ditampilkan. Terimakasih

KESEHATAN

NUTRISI

REVIEW SMARTPHONE