10++ Manfaat Yang didapat Jika Rutin Minum Teh Daun Kelor

Yu cari tahu apa saja manfaat minum teh daun kelor.
Sumber kataindonesia

Minum teh sudah menjadi bagian dari gaya hidup sehat. Banyak manfaat yang didapat jika rutin minum teh. Bila selama ini minum teh berasal dari daun teh, bagaimana jika minum teh yang berasal dari daun kelor?. Yu cari tahu manfaat minum teh daun kelor.
Daun kelor sudah menjadi bagian dari tanaman penting bagi kesehatan. Sejak WHO menyebut pohon kelor sebagai tanaman ajaib, mulailah dicari apa saja manfaat yang didapat dari pohon kelor.
Hampir semua bagian dari pohon kelor memiliki manfaat dan khasiat mulai dari daun kelor, batang sampai akar. Yang umum dari pemanfaatan pohon kelor adalah daunnya.
Sudah sejak lama masyarakat kita memanfaatkan daun kelor sebagai olahan sayur bening. Hanya saja belum diketahui kegunaan dan khasiatnya.
Beragam terobosan mulai dicoba dengan berbagai aneka olahan daun kelor, ada yang dibuat sebagai masker sampai dibuat minuman teh. Dalam tulisan kali ini akan diulas manfaat minum daun kelor bagi kesehatan.

Apa saja manfaat minum daun kelor?

Secara umum, daun kelor bermanfaat bagi kesehatan dan kecantikan. Nutrisi yang terkandung dalam daun kelor berkhasiat mengatasi problem kesehatan sehari-hari. Dan inilah manfaat minum teh daun kelor untuk kesehatan.
1. Diabetes
Seperti yang kita ketahui bahwa daun teh memiliki kalori yang tinggi tapi rendah kolesterol. Hal tersebut bisa bermanfaat bagi penderita penyakit diabetes karena akan mengurangi gula darah.
2. Antioksidan
Daun teh diketahui memiliki antioksidan yang bermanfaat menangkal radikal bebas. Hal tersebut akan berkhasiat bagi kesehatan organ tubuh.
3. Menambah stamina
Kandungan kalori yang tinggi dan rendah kolesterol bisa dijadikan sumber energi. Bila minum teh daun kelor rutin setiap hari akan membuat stamina tubuh tetap fit.
4. Membantu kinerja sistem syaraf
Kandungan Vitamins C dan Vitamins E yang tinggi menjadikan daun kelor bermanfaat dalam menjaga kinerja sistem syaraf.
5. Membantu sistem radiovaakuler
Sistem radiovaskuler atau jantung akan terjaga dengan baik ketika rutin minum teh daun kelor. 
6. Laktasi
Bagi ibu hamil dengan rutin minum teh daun kelor akan membantu meningkatkan sistrm laktasi. Hal tersebut bermanfaat untuk memproduksi asi bagi si bayi.
7. Anti peradangan
Luka maupun peradangan akan cepet sembuh dengan daun kelor. Hal tersebut karena daun kelor membantu sistem darah.
8. Membantu sistem pencernaan.
Tingginya kandungan serat kasar dalam daun kelor akan membantu dalam sistem pencernaan. Makanan akan mudah diserap dalam organ pencernaan.
9. Perawatan kulit.
Minum daun kelor secara rutin akan membantu perawatan kulit
10. Menjaga Berat badan
Minum teh daun kelor dapat berkhasiat menjaga berat badan yang ideal. Hal tersebut dikarenakan dalam daun teh kaya akan kalori dengan kolesterol yang rendah.

Post a Comment

Silahkan Komentar sesuai topik bahasan. Diluar konteks bahasan tidak akan ditampilkan. Terimakasih