Menikmati View Gunung Salak Dari Gedung IPB

Lokasi terbaik menikmati pesona keindahan gunung salak melalui view gedung IPB.
Sumber pendakigunungdottop

Dah pada tau dong kalo gunung salak berada di Bogor. Gak jauh dari Ibukota Jakarta. Ada banyak tempat untuk melihat view keindahan gunung salak termasuk Ipb. Di beberapa gedung Ipb, kita bisa dengan santai menikmati keindahan view gunung salak. 
Sekilas kita mengenal IPB dulu ya, biar nambah pengetahuan juga. Institut Pertanian Bogor(IPB) terletak di Bogor, tepatnya kota dan Kabupaten Bogor. Di kota Bogor, Ipb memiliki dua gedung yaitu di Barangsiang  Jl.Pajajaran. kedua tempat itu termasuk gedung lama.
Sedangkan gedung baru ada di Kabupaten Bogor yaitu Darmaga. Cukup jauh untuk menempuh ke IPB Darmaga dari stasiun Bogor. Menurut aku kalo dari Jakarta lebih enak naik kereta kalau mau k Bogor selain nyaman, cepet pula nyampenya, tinggal duduk, tidur-bangun dah nyampe dweh stasiun Bogor.
Dari stasiun Bogor, kalo mau menuju ke IPB harus naik dua kali angkot. Dulu cukup sekali naek angkot jurusan Merdeka-Dramaga, Merdeka-Ciampea atau Merdeka-Leuwiliang. Sekarang harus dua kali naik angkot yaitu Baranangsiang-Bubulak lalu diteruskan naik angkot Bubulak-Darmaga atau Bubulak-Ciampea, atau Bubulak-Leuwi Liang.
Untuk bisa masuk IPB ada satu gerbang utama pintu masuk IPB atau dikenal Pintu Satu dan bisa juga lewat Pintu Dua yang jaraknya ga jauh dari pintu satu. Sebetulnya masih ada beberapa pintu masuk IPB termasuk pintu belakang yang bisa dilalui kendaraan motor maupun mobil. 
Kalau saya lebih memilih masuk lewat pintu dua, maklum waktu itu memang kebanyakan naek angkot dan tempat saya menimba ilmu pun lebih dekat ke pintu dua.
So, dimanakah tempat terbaik di IPB untuk melihat view gunung salak?. Kalau dulu ada tiga tempat terbaik untuk melihat keindahan gunung salak tapi sekarang jadi nambah dua, total 5 tempat untuk menikmati keindahan gedung salak.
1. Gedung Rektorat.
Bagi mahasiswa IPB yang jarang wara wiri ke gedung rektorat mungkin ga bakalan tahu dimana letaknya.
Untuk bisa menikmati keindahan Gunung Salak dari gedung rektorat, adanya dilantai 3 dekat Mushola. Untuk bisa ke lantai 3, gak perlu repot naik tangga cukup naik lift saja. Waktu terbaik untuk menikmati keindahan gunung salak harus di jam 5, wuihh keren dweh.
2. Gedung Fakultas Perikanan dan Ilmu kelautan. 
Tempatnya ada dilantai 5, deket mushola. Harap maklum ya guys, kalo saya biasa shalat pindah-pindah tempat biar merasakan suasana baru. Hehe. Disini, selain bisa menikmati keindahan gunung salak, kita juga bisa menikmati keindahan kolam praktikum anak-anak perikanan. Mantaps ga?.
3. Gedung Peternakan
Digedung fakultas peternakan, kita juga bisa menikmati keindahan gunung salak secara langsung. Lokasinya di lantai 5 deket mushola. Itung-itung tadabur dan tafakur alam y guys. Setelah isi rohani kita isi jasmani.
4. Gedung FKH
Hampir semua gedung di IPB itu berbentuk segilima dan peruntukan per lantainya pun sama. Jadi untuk menikmati pesona keindahan gunung salak cukup naik ke lantai 4 atau lantai 5 gedung termasuk gedung Fakultas Kedokteran Hewan(FKH).
5. Gedung Fakultas Ekonomi dan Managemen
Gedung ini termasuk baru, lokasinya percis dekat gedung rektorat dan depan parkiran bus IPB. Letak tersebut membuat diberbagai sudut dan lantai bisa menikmati keindahan pesona gunung salak.
Setidak-tidaknya lokasi yang disebutkan adalah lokasi terbaik untuk melihat pesona keindahan Gunung Salak melalui IPB.
Perlu diketahui, di IPB memiliko banyak tempat yang asyik buat nongkrong sambil menempuh pendidikan. Ikuti terus ya blog aspudin, biar lebih tau ada apa saja dan bisa apa saja di IPB. 
Tulisan ini adalah sebagai bentuk memori saya selama menempuh kuliah di kampus tercinta Institut Pertanian Bogor. Selain itu juga bagi yang tertarik masuk IPB jadi lebih tau terlebih dulu keindahan IPB Darmaga.



Post a Comment

Silahkan Komentar sesuai topik bahasan. Diluar konteks bahasan tidak akan ditampilkan. Terimakasih