Ga maksimal? Beginilah Cara Meningkatkan Viewer Video Youtube

Khusus youtube creator video!! Saya akan memberikan alternatif cara mudah meningkatkan viewer video youtube dengan menulis judul dan deskripsi yang benar.
Menjadi seorang Youtuber memberikan gengsi tersendiri bagi generasi milenial. Apalagi kalo video youtube dah ditempeli iklan, wuiih berasa paling keren sendiri. Wajarlah, kalian kan tau sendiri betapa sulitnya diterima publisher adsense youtube : 4000 jam penayangan dan 1000 subscriber. Okelah, dalam tulisan kali ini, khusus youtube creator video!! Saya akan memberikan alternatif cara mudah meningkatkan viewer video youtube dengan menulis judul dan deskripsi yang benar.
Semenjak Youtube ditinggalkan advertiser, kira-kira tahun 2017, mulai dweh pihak youtube berbenah diri terutama dalam penerimaan publisher adsense youtube. Kebijakan baru youtube pun terbit : untuk diterima sebagai publisher adsense youtube, youtube creator video harus memiliko 1000 subscriber dan 4000 jam penayangan. Woww sulit!!.
" baca juga tentang Pengembangan channel youtube "
Sesulit apapun pasti ada alternatif jalan keluar yang penting tidak menyalahi pedoman komunitas youtube ya. Kalau melanggar pasti kena banned. Yang umum, diketahui youtuber pelanggaran itu berupa beli viewer dan subscriber dan copyrigth(hak cipta). Padahal, ada banyak sekali pelanggaran yang harus diketahui oleh youtuber terutama bagi mereka yang ingin diterima sebagai publisher adsense youtube.
Sebelum ke cara mudah meningkatkan viewer video youtube, ada baiknya kita pelajari dulu beberapa pelanggaran yang akan berakibat tidak diterimanya sebagai publisher adsense youtube.
Berikut beberapa pelanggaran yang akan mengakibatkan channel tidak dapat dimonetasi, yaitu :
1. Beli viewer dan subscriber
Dah pada tau dong, kalo beli viewer dan subscriber itu melanggar pedoman komunitas youtube. Jangan coba-coba ya, cepat atau lambat pasti ketahuan karena algoritma youtube selalu berubah.
" baca juga tentang Cara meningkatkan subscribe "
2. Mengajak orang untuk subscribe channel
Pasti pada protes, coba aja perhatikan channel besar yang tahan banting apakah ada kata-kata jangan lupa subscribe channel saya atau kata-kata apalah yang berbentuk ajakan subscribe channel. Terus aku kudu pie tohh..
Youtube memberikan jalan kepada youtube creator video untuk mendapatkan subscribe sebanyak-banyaknya lewat watermark. Youtube menginginkan semua bersifat natural sehingga pas ada klik iklan pun yang klik karena sukarela dan sadar. Selain watermark, untuk mendapatkan subscribe, youtube menyediakan endscreen. Nah tuh, buat youtube creator video gunain aja watermark dan endscreen aja.
3. Merekam konser artis, kegiatan karoke atau konser dangdut atau apalah-apalah yang berbau musik dan artis pasti tidak akan keterima sebagai publisher adsense youtube terkecuali sudah ada izin dari pihak terkait untuk memonetasi video. So, jangan asal aja y sob meskipun itu dipanggung biasa dan penyanyinya pun belum masuk dapur rekaman tapi kalo lagunya yang dinyanyiin berhak cipta ya ga bisa juga memonetasi yang bukan hak kita.
4. Bagaimana kalo merekam ditempat seperti hotel, restoran dan yang sejenisnya. Kalo menurut saya, youtube menghargai privasi dan hak cipta. Kalo ga punya izin ya ga bisa juga dimonetasi kelless.
5. Jadi gamer pun hati-hati karena ada beberapa pengembang game yang tidak mengizinka untuk dijadikan monetasi. Ini terkait dengan hak cipta musik latarbelakang game ya.
Sepertinya sulit sekali ya!! Dah ga usah ribet-ribet cari celah untuk bohongin youtube mendingan fokus pada konten produksi sendiri. Meskipun agak susah mencari viewer tapi setidak-tidaknya, saya akan memaparkan alternatif cara mudah meningkatkan viewer video youtube dengan menulis judul dan deskripi yang benar.
1. Tentukan isi video.
Ketika pertamakali akan membuat video tentukan terlebih dulu apa pokok isi video, misal balita. 
2. Buka youtube lalu di pencarian ketik balita dan enter. Fungsinya kita bisa mengetahui berapa jumlah viewer terbanyak yang akan kita dapat dan berapa lama kompetitor kita meraih viewernya.

3. Masih dimesin pencarian youtube, kita ketik balita tapi ditambahkan dengan embel-embel hurup misal kita ketik balita l, maka bila hurup l ada dikeyword yang banyak di cari orang akan muncul keyword misal lucu, lembut. So kita dah dapet dua keyword yaitu balita lucu. Bisa juga kita ketik balita j dan akan muncul misal balita joget.  Sampe disini aja kita dah bisa bikin judul balita lucu joget. Kalau kita ketik balita m dan tidak muncul keyword lain sebaiknya ga usah ketika balita makan karena akan susah cari viewernya.

4. Masih dimesin pencarian youtube. Bila tadi kita mencari keyword dibelakang isi pokok video:balita, maka sekarang kita cari keyword didepan kata balita. Misal aksi balita maka yang muncuk keyword apa, misal aksi balita lucu, aksi balita mpok ame ame. Okey anggap saja kita menentukan aksi balita mpok ame-ame.
5. Langkah ketiga dan ke empat bisa ditukar, gimana baiknya saja. Yang penting setelah itu kita sudah bisa menentukan judul video yang akan kita upload misal "aksi balita lucu joget sambil nyanyi mpok ame-ame". Wow, judul yang penuh keyword pencarian bukan dan sampe disini aja saya kira anda sudah bisa membayangkan viewer akan datang dari keyword"aksi balita", "balita lucu", "balita joget", "balita mpok ame-ame", "aksi balita lucu", dan seterusnya.
Setelah kita menemukan judul terbaik buat video, langkah selanjutnya adalah membuat deskripsi. Beginilah membuat deskripsi dari contoh judul diatas saja ya"aksi balita joget sambil nyanyi mpok ame-ame" : gue punya anak yang masih balita. Gue rekam aksi lucunya saat nyanyi mpok ame-ame. Haha gue ketawa swndirian melihat aksi balita lucu joget sambil nyanyi mpok ame-ame. Itu deskripsi bait pertama dan untuk bait kedua bebas yang penting tetap menyisipkan keyword sealami mungkin biar ga dianggap spamming.
Gimana sobat sudah merasa terbantu belum? Mudah-mudahan terbantu ya, namanya juga usaha.

Post a Comment

Silahkan Komentar sesuai topik bahasan. Diluar konteks bahasan tidak akan ditampilkan. Terimakasih