Jalani Saja Dulu 1 Model Bisnis Dropship Yang Penting Produk Laris

Ada banyak model bisnis termasuk dropship tapi cukup satu aja yang dijalani yang penting mengetahui cara dan managemen produk agar laris setiap hari.

Ada banyak model bisnis yang bisa ditekuni oleh siapapun juga baik offline maupun online. Namun bagi pemula, ada baiknya fokus pada satu model bisnis saja. Dan, pada tulisan kali ini saya akan membahas tentang bisnis dropship dan produk yang laris manis sepanjang masa.

Menjalani bisnis dropship yang paling gurih berada di marketplace. Alasan utama karena marketplace yang mendatangkan pembeli sedangkan penjual tinggal menyediakan produk yang dibutuhkan pembeli.
" baca juga tentang Intip supplier terpercaya Tokopedia "
Memang tidak mudah untuk sampai laris manis produk yang kita jual tapi bukan sesuatu yang sulit pula untuk meraup keuntungan yang besar. Semua ada caranya yang mengantarkan kita sukses dropship di marketplace.
Yang menjadi pertanyaan awal adalah produk apa yang akan kita jual supaya laris manis?. Gampang saja, kebutuhan manusia itu ga jauh dari sandang, pangan dan papan bukan?. Dari situ kita petakan menjadi kebutuhan primer, sekunder dan tersier/luxury, ilmu ekonomi banget.
Saya kira sampai disana, kita semua memiliki gambaran umum produk yang akan laris manis sepanjang masa. Yupz, kategori produk yang akan laris manis sepanjang masa adalah kebutuhan primer dan sekunder. Perlu dicatat bahwa bagi sebagian orang bisa saja kebutuhan sekunder tapi bagi orang lain adalah kebutuhan primer misal karyawati perbankan. Bagi karyawati perbankan produk kecantikan dan perawatan adalah kebutuhan primer, ya iyalah untuk memberikan kepuasan pembeli karyawati harus tampil menarik.
Hanya sayangnya teori ekonomi diatas tidak diperlukan dalam bisnis dropship karena pangsa pasarnya memang luas. Uenakan dropshipper ga perlu teori ekonomi yang berat-berat, jalani saja dulu.
Harap maklum ya sob, pembahasannya muter-muter dulu biar berasa perbedaan antara dropship dan non dropship. So, inilah produk yang laris manis sepanjang masa.
1. Fashion muslim/muslimah
Sudah tau dong, mayoritas penduduk Indonesia adalah muslim. Ini adalah peluang besar untuk menyediakan produk muslim/muslimah. Fashion muslim adalah gamis, jilbab, kerudung, baju koko dll.
2. Fashion wanita
Fashion wanita mencakup kaos, sweater, celana, dompet dll. Menjual produk dengan target wanita cenderung lebih mudah laku, makĺum wanita harus tampil oke biar suami ga menclok ke wanita lainnya.
3. Produk kecantikan
Lagi-lagi produk buat cewek. Hehee. Ya ya bisa dimengertikan kalo vewek itu pengen tampil cantik selalu. Ini yang menyebabkan produk kecantikan akan laris manis sepanjang masa.
4. Produk perawatan tubuh.
Siapa juga yang mau kecium bau badan, ihhh jijai hehee. Dah tau dong kenapa produk perawatan bakal laris manis sepanjang masa.
5. Produk kesehatan
Ada sehat ada sakit. Memelihari kesehatan jauh lebih penting daripada mengobati. Tapi kalo dah sakit apa boleh buat ya harus diobati. Ini peluang guys, jualan produk kesehatan termasuk obat-obatan akan laris manis sepanjang masa.
Kira-kira seperti itulah gambaran singkat produk yang akan laris manis sepanjang masa. Kita tinggal mengkerucut ke nama produk saja bukan. Misal produk kesehatan itu adalah obat asam urat, ya kita jual nama produk obat asam urat yang lagi laris dari merek yang lagi laris. Namanya juga bisnis dropship ya harus jualan produk yang lagi laris bukan menciptakan pangsa pasar baru.
Tulisan ini bersifat gambaran umum tentang dropship marketplace. Ikuti terus pembahasan yang lebih fokus sama cara-cara dropship biar laku laris manis sepanjang hari.

Post a Comment

Silahkan Komentar sesuai topik bahasan. Diluar konteks bahasan tidak akan ditampilkan. Terimakasih