4 Cara Memulai Bisnis Online Terbaru 2018 Gratis Tanpa Modal

Bagaimana cara memulai bisnis online terbaru tahun 2018 dengan gratis tanpa modal.
Mau memulai bisnis online tapi tidak tahu bagaimana?. Saya akan memberikan solusi dari cara memulai bisnis online terbaru 2018 gratis tanpa modal. Mudah-mudahan menjadi alternatif buat kita semua.
Artikel bisnis online ini cocok bagi siapapun juga, apakah anda seorang pekerja bahkan pelajar pun bisa memulai merintisnya(saya sarankan tetap fokus belajar).  
Mungkin anda akan bertanya-tanya, model bisnis apa yang terbaru di tahun 2018 apalagi jika gratis tanpa modal.
Sebetulnya bisnis online ini gak update banget tapi memang boomingnya sekarang ini. Jadi ga ada salahnya bila dikupas lagi.
Model bisnis online bisa dikatakan solopreneur karena memang dikerjakan sendiri dan nyaris tanpa modal.

1. Bisnis Online Dropshipper Marketplace

Bisnis online yang satu ini hampir tidak ada resiko rugi. Meskipun tetap mengeluarkan modal tapi modal keluar setelah ada pembeli. Dan yang paling cocok untuk memulai bisnis online sebagai dropshipper adalah dropshipper marketplace.
Salah satu kelebihan menjadi dropshipper marketplace adalah gratis dan tidak perlu repot-repot mendatangkan calon pembeli. Sedangkan kekurangan menjalankan bisnis online sebagai dropshipper marketplace adalah banyak pesaing.
Bila bingung tentang dropshipper, singkatnya dropshipper adalah calo.  Oleh karena calo, maka seorang dropshipper tidak perlu stok barang.
Berikut adalah kelebihan dropshipper marketplace :
1. Tidak perlu sewa toko.
Kalau mau menjalankan bisnis offline tentu kita perlu sewa toko. Dan ini berbeda dengan cara dropshipper marketplaces yang diperlukan hanya registrasi akun penjual dengan verifikasi email dan nomor handphone.
2. Tidak perlu stok produk
Kalau temen-temen gak punya tempat yang luas gak perlu keder. Bisnis online yang satu ini tidak perlu stok produk. Makin bingung ya.
3. Tidak ada kerugian
Oleh karena modal keluar ketika pembeli pasti membeli produk kita maka dari situlah kelebihannya dropshipper tidak ada kerugian.

Cara memulai Bisnis Online Dropship Marketplace

Berikut adalah cara mudah memulai bisnis online dropship marketplace :
1. Instal aplikasi marketplace
Tentukan mau dropship di marketplace yang mana, bisa Bukalapak, Tokopedia dan lainnya. Saya sarankan untuk pemula lebih baik menjadi dropship di bukalapak.
2. Daftar
Setelah instal aplikasi tentu harus login. Kalau sudah punya akun tinggal masuk tetapi kalau belum punya akun harus daftar.
Cara daftar akun marketplace mudah dan kalau gak mau repot tinggal login pake akun facebool atau gmail.
3. Verifikasi email dan nomor handphone
Setelah sukses daftar, sekarang perlu verifikasi email dan nomor handphone. 
4. Masukan alamat toko
Langkah yang ke empat adalah memasykkan alamat toko sesuai yang sobat inginkan.
5. Verifikasi data diri
Setahu saya, Bukalapak dan Tokopedia tidak perlu verifikasi data diri tapi kalau di Lazada dan Elevania perlu verifikasi data diri dengan cara memasukkan identitas ktp dan rekening bank.

2. Affiliasi marketing

Bisnis online affiliasi marketing ini tidak perlu modal untuk beli produk dan dijual yang diperlukan hanya promosikan produk saja. 
Beragam tempat menyediakan wadah untuk affiliasi marketing dengan cara dan syarat daftar yang berbeda-beda. Cari model bisnis affiliasi yang tidak membutuhkan blog sebagai persyaratan.

3. Youtuber

Bisnis online yang satu ini diperlukan kreatifitas. Yupz untuk menjadi seorang youtuber itu mudah sekali cukup punya email dan membuat channel.
Cara memulai bisnis online sebagai youtuber
1. Pastikan punya akun gmail.
2. Buka aplikasi youtube.
3. Pojok kanan atas anda login
4. Masih dipojok kana atas ada ikon gerigi lalu pilih creator
5. Mulailah membuat channel.
Sumber pendapatan utama seorang youtuber adalah menjadi mitra publisher adsense.

4. Blogger

Model bisnis online yang ke empat adalah menjadi seorang blogger. Cara memulainya gampang dengan syarat punya akun gmail.
Cara memulai bisnis online sebagai blogger
1. Pastikan punya akun gmail
2. Buka blogger.com
3. Di pojok sebelah kiri ada tulisan buat blog
4. Isi nama blog dan alamat url
5. Pilih tema/template yang ingin digunakan.
6. Mulai posting artikel
Sumber pendapatan utama para blogger adalah dari media periklanan google adsense.
Demikian ide memulai bisnis online gratis tanpa modal. Artikel ini hanya bersifat gambaran umum semata untuk teknis lebih lanjuta bisa sobat mencari di blog saya ini atau silahkan bertanya lewat kolom komentar.

Post a Comment

Silahkan Komentar sesuai topik bahasan. Diluar konteks bahasan tidak akan ditampilkan. Terimakasih