Thursday, July 26, 2018

Sudah tau Belum!!!! 15 Fakta Unik Piala Dunia 2018 Yang Luar Biasa

piala dunia
getty image
Piala Dunia adalah acara kosmik yang membantu kebanyakan orang Amerika menyadari bahwa sepakbola ada sebagai olahraga profesional.

Turnamen ini diselenggarakan oleh FIFA setiap 4 tahun. Selama rentang sebulan, 32 tim nasional bersaing dalam 64 pertandingan untuk memenangkan klaim dan gelar tim sepakbola terbaik di dunia.
Piala adalah salah satu acara olahraga terbesar yang pernah ada. Status dan keberadaan globalnya menciptakan persaingan yang disertai dengan stres dan kegembiraan tanpa henti bagi para pemain dan penggemar.

Untuk bulan acara ikonik, berita utama didominasi oleh cerita Piala Dunia dan tak terhitung catatan dan statistik terkait.

Berikut adalah beberapa fakta Piala Dunia paling menakjubkan dan luar biasa bahwa, kecuali Anda adalah penggemar sepakbola mutlak, Anda tidak tahu.
17 Fakta Piala Dunia yang Menakjubkan
# 1. Tidak Ada Jenis Kelamin (Khususnya Seks Akrobatik) Selama Piala Dunia
Banyak pelatih melarang pemain mereka melakukan hubungan seks selama Piala Dunia.

Pelatih dari tim termasuk Jerman, Spanyol, Meksiko, dan Chili melarang para pemainnya melakukan hubungan seks selama turnamen. Para manger mengklaim seks adalah selingan dan pemborosan energi pemain.

Manajer lain, seperti Luiz Felipe Scolari dari Brasil, telah mengambil pendekatan yang lebih beragam. Ketika ditanya pendiriannya, dia menyatakan bahwa para pemainnya dapat berhubungan seks tetapi harus menjauhkan diri dari bentuk-bentuk seks yang lebih "akrobatik". Sejujurnya, saya tidak yakin apa yang mendefinisikan seks akrobatik. Saya sedikit kecewa dengan wartawan karena tidak mengajukan pertanyaan lanjutan yang penting ...

Untungnya, untuk anak-anak kami, pelatih USA, Jurgen Klinsmann, menyatakan bahwa dia tidak akan melarang pemain melakukan aktivitas seksual selama Piala.


# 2. Hampir 50% Dari 7,05 Miliar Orang di Dunia Menonton The Cup
Hampir 3,2 miliar orang di seluruh dunia, sekitar 46% dari populasi dunia, menyaksikan lebih dari satu menit dari Piala Dunia 2010. Menurut FIFA, ini menjadikan turnamen "acara olahraga yang paling banyak dilihat di dunia."

Meskipun luar biasa bahwa 46% dunia bersatu untuk menonton satu peristiwa, bisa dibilang lebih luar biasa bahwa 2 miliar orang, atau sekitar 29% dari dunia, duduk menonton lebih dari 30 menit Piala.

Untuk menempatkan berbagai hal dalam perspektif, mari kita bandingkan penayangan Super Bowl 2014 ke pertandingan final Piala Dunia 2010. Kemenangan Seahawk atas Broncos dilihat oleh 111,5 juta orang sementara kemenangan Spanyol 2010 memiliki lebih dari 909 juta pemirsa.
Saya menyadari bahwa sebagai Super Bowl adalah acara yang didominasi AS dan Piala Dunia adalah turnamen dunia, ini agak membandingkan apel dengan jeruk. Meski begitu, fakta bahwa hampir satu miliar orang menonton pertandingan sepak bola adalah pikiran bertiup.

Bagi mereka yang ingin tahu, statistik pemirsa diambil dari laporan ini oleh FIFA.
# 3. Lebih dari 3 Juta Beers Minum, Hampir 400.000 Brauts Devoured
Lebih dari 750.000 liter bir dijual di stadion selama Piala Dunia 2010 Afrika Selatan. Itu setara dengan 25.360.517 ons atau 3.170.064 bir!

Jangan khawatir, karena orang-orang ini juga mengonsumsi 390.600 hot dog, mereka tidak akan terlalu terpaku.

Saya sama dengan bagian yang tersinggung dan terkesan oleh statistik ini.
# 4. Pembayaran $ 35 Juta Dolar Untuk Pemenang
Salah satu fakta Piala Dunia yang paling menarik adalah berapa banyak uang FIFA membayar peserta turnamen.

Selain hak menyombongkan diri, pemenang Piala Dunia membawa pulang $ 35 juta dolar yang mengejutkan. Dalam upaya kecil untuk mengimbangi kekecewaan mereka, FIFA memberikan penghargaan kepada pemenang kedua, $ 25 juta. Saya berasumsi masing-masing dan setiap tim yang menempati posisi kedua akan memperdagangkan uang untuk judul.

Tim penempatan teratas dari sebagian besar turnamen menerima semacam kompensasi. Apa yang luar biasa tentang Piala Dunia adalah bahwa setiap tim yang berpartisipasi membawa pulang cek multi-juta dolar. Bahkan, hanya berkompetisi dalam permainan grup yang mengamankan tim Anda dengan $ 8 juta dolar.

Penyaluran royalti FIFA membuat lebih masuk akal ketika Anda mempertimbangkan berapa banyak yang mereka dapatkan. Untuk Piala Dunia 2014, mereka diproyeksikan untuk menghasilkan sekitar $ 4 miliar dolar. Tidak buruk untuk turnamen sebulan yang panjang.

# 5. Penyebab Piala Meningkat Tingkat Kelahiran Di Negara Tuan Rumah
Sembilan bulan setelah Jerman menjadi tuan rumah Piala Dunia 2006, tingkat kelahiran negara mereka meningkat lebih dari 10 persen.

Kenaikan 10 persen mungkin tidak tampak seperti banyak, tetapi angka kelahiran adalah sesuatu yang sangat stabil. Sejak 2006, angka kelahiran Uni Eropa hanya berubah 0,7%. Terlebih lagi, kelahiran Jerman adalah salah satu yang terendah di UE.

Jadi mengapa ini terjadi? Nah, ada dua alasan mendasar:

Bir
Keasyikan alam dan kegembiraan dari Piala Dunia. Peristiwa menyenangkan dan menarik cenderung membuat orang lebih bahagia. Ketika wanita bahagia, ia melepaskan hormon yang membuatnya lebih mudah untuk hamil.
Yang terakhir itu agak menakutkan ya? Hanya ingat nasihat mabuk bijak dari teman mabuk Anda. Anda tahu, yang tentang tidak menjadi bodoh dan membungkus alat Anda?


# 6. Stadion Adalah Ribuan Miles Terpisah
Bertentangan dengan bagaimana hal itu tampak, dan berlawanan dengan peristiwa global lainnya seperti Olimpiade, stadion Piala Dunia biasanya tersebar luas di seluruh negara tuan rumah.

Sebagai contoh, dua belas stadion Piala Dunia 2014 tersebar sejauh 1.997 mil. Bahwa hampir 2.000 mil perjalanan, dari Porto Alegre ke Fortaleza, membawa tim sekitar lima setengah jam.

Anda dapat melihat lokasi dari dua belas stadion di bawah ini.
# 7. Piala Dunia 2014 Di Brasil Adalah Yang Paling Mahal Ditaruh Pada Sejauh Ini, Dengan BANYAK
Bloomberg memperkirakan Brasil akan menghabiskan lebih dari 30 miliar real (atau $ 14,5 miliar dolar) untuk menjadi tuan rumah Piala Dunia.

Jika jumlah dolar yang sangat tinggi ini tidak mengejutkan Anda, bandingkan tag harga sebesar $ 14,5 miliar dolar Brasil dengan biaya dari lima turnamen terakhir gabungan dari $ 15,37 miliar dolar. Hebatnya, Brasil menghabiskan hampir sebanyak satu turnamen karena lima negara terakhir menghabiskan waktu di lima turnamen. Perincian biaya dapat dilihat di bawah ini.

1994 (AS) - $ 30 juta

1998 (Prancis) - $ 340 juta

2002 (Jepang / Korea Selatan) - $ 5 miliar

2006 (Jerman) - $ 6 miliar

2010 (Afrika Selatan) - $ 4 miliar

Banyak orang Brasil sangat marah tentang sejumlah besar uang yang dihabiskan pemerintah mereka untuk menyelenggarakan turnamen. Sementara empat belas dan setengah miliar dolar adalah angka astronomi, tuan rumah Piala Dunia memang memiliki keuntungan finansial. Laporan Bloomberg yang sama terkait dengan proyek di atas bahwa PDB Brasil akan meningkat 0,4 persen setiap tahun selama 5 tahun ke depan.

# 8. Negara Eropa Muncul di Semua Tapi Dua Pertandingan Final Piala Dunia
Dari 19 Piala Dunia FIFA turnamen diadakan (tidak termasuk turnamen 2014 saat ini di Brasil) tim Eropa telah muncul di semua kecuali dua pertandingan terakhir.

Dari 17 pertandingan final yang mereka ikuti, tim-tim Eropa telah memenangkan 58,8%.

# 9. Dua Tim Telah Menang Hampir 50% Dari Turnamen
Brasil dan Italia memiliki gabungan 9 gelar Piala Dunia. Salah satu dari dua tim ini telah memenangkan 47% dari 19 turnamen yang diadakan.

Brasil telah memenangkan gelar terbanyak dengan 5 kemenangan, mulai dari tahun 1958 hingga 2002. Pemain Brasil telah tampil di setiap Piala Dunia sejak kelahirannya kembali pada 1930.

Italia telah membawa pulang 4 gelar menjadikan mereka negara paling menang kedua. Kemenangan mereka berkisar dari 1934 hingga 2006.

Jerman berada di urutan ketiga dengan 3 kemenangan, diikuti oleh Argentina dan Uruguay dengan 2 kemenangan masing-masing.

Kelima tim tersebut menggabungkan total 15 kemenangan. Itu berarti bahwa dari 195 negara yang diakui pemerintah Amerika Serikat sebagai negara merdeka, 5 telah memenangkan sekitar 79% dari turnamen Piala Dunia yang diadakan.

# 10-13. Gol terbanyak yang diraih oleh:
# 10: PEMAIN DALAM PERTANDINGAN SINGLE
Striker Rusia Oleg Salenko memegang rekor gol terbanyak dalam satu pertandingan Piala Dunia. Pada tahun 1994 saat pertandingan grup melawan Kamerun, Salenko mencetak lima gol. 5 golnya membantu Rusia memenangkan pertandingan dengan nyaman pada 6: 1.

# 11: TIM DALAM SATU TUNGGAL
Hongaria mengambil hadiah untuk sebagian besar gol yang dicetak oleh tim dalam pertandingan Piala Dunia tunggal. Pada tahun 1982, mereka membuat 10 gol untuk mengalahkan El Salvador dalam pertandingan grup 10: 1.

# 12: PEMAIN DI SATU TURNAMEN PIALA DUNIA
Striker Prancis Hanya "Justo" Fontaine mengklaim rekor gol terbanyak dalam satu turnamen Piala Dunia. Dia mencetak 13 gol yang luar biasa hanya dalam 6 gol yang dimainkan.

Untuk menggambarkan betapa menakjubkannya ini, pertimbangkan rekam jejak Ronaldo dan Klose untuk gol terbanyak yang dicetak dalam memainkan beberapa turnamen Piala Dunia di bawah ini.

# 13: PEMAIN DALAM TURNAMEN PIALA DUNIA GANDA
"Fenomena" Brasil Ronaldo dan Miraslov Klose dari Jerman bersama-sama memegang rekor untuk sebagian besar gol yang dicetak di beberapa turnamen Piala Dunia. Kedua pemain berhasil menyelipkan 15 gol melewati kiper.

Ronaldo, yang juga salah satu dari hanya tiga pemain untuk memenangkan Pemain Terbaik Dunia FIFA Tahun tiga kali atau lebih, mampu mencapai catatan sedikit lebih cepat. Itu mengambil fenomena 19 pertandingan di 3 turnamen Piala Dunia sementara itu membawa Klose 20 pertandingan di 4 turnamen yang berbeda.

No comments:

Post a Comment

Silahkan Komentar sesuai topik bahasan. Diluar konteks bahasan tidak akan ditampilkan. Terimakasih

KESEHATAN

NUTRISI

REVIEW SMARTPHONE