Tuesday, March 6, 2018

5 Tahun Ke Depan, Inilah Perkiraan Bandan Energi Internasional Terhadap Minyak Dan Gas


minyak dan gas
Pertumbuhan ekonomi global, di satu sisi mendorong pertumbuhan industri otomotif namun di sisi lain harus ada efisiensi bahan bakar dan pengurangan konsumsi minyak di negara-negara maju. Pertembuhan ekonomi global tersebut mendorong pada pergeseran permintaan minyak dan gas.
Di kutip dari media internasional Reuters, Badan Energi Internasional / IEA(International Energy Agency) mengatakan "Permintaan minyak dan gas global yang kuat akan berubah dalam lima tahun ke depan terhadap petrokimia daan jauh dari bahan bakar motor bensin dan solar."
Ada beberapa poin yang dapat saya ambil dari pandangan Badan Energi Internasional terhadap permintaan minyak dan gas, yaitu :
  • Permintaan produk mulai dari pupuk hingga produk plastik dan kecantikan akan mendorong seperempat dari perkiraan perminntaan minyak ke tahun 2023.
  • Pergeseran ini adalah tantangan baru bagi industri minyak. Di satu sisi permintaan petrokimia meningkat sedangkan di satu sisi konsumsi bensin dan solar di naikkan kembali dengan efisiensi bagi negara-negara maju.
  • Pertumbuhan Ekonomi Global yang meningkat akan mendorong pada meningkatnya permintaan barang dan jasa dari konsumen.
  • Ethane, gas petroleum cair dan nafta menimbulkan ancaman lebih besar terhadap industri penyulingan.
Dalam pandangan Badan Energi International (IEA) akan terjadi peningkatan konsumsi bahan bakar bensin dan solar untuk lima tahun ke depan. Menurut saya, itu indikasi akan terjadi peningkatan ekonomi global yang lebih baik. Dengan begitu akan mendorong daya beli masyarakat yang lebih baik juga.
Bukan saja di sektor otomotif, di sektor pertanian, kecantikan pun akan meningkat tajam. Permintaan terhadap produk tersebut berdampak pada pergeseran permintaan terhadap minyak dan gas.
"Kesenjangan antara kapasitas pertumbuhan kilang minyak dan pertumbuhan permintaan produk olahan belum pernah begitu besar dalam sejarah." Kata Badan Energi Internasional (IEA).


No comments:

Post a Comment

Silahkan Komentar sesuai topik bahasan. Diluar konteks bahasan tidak akan ditampilkan. Terimakasih

KESEHATAN

NUTRISI

REVIEW SMARTPHONE