Sunday, March 4, 2018

Nasehat Ustadz Abdul Somad Untuk Para Pecandu Mobile Legend

Nasehat ustadz Abdul Somad untuk para pecandu Mobile Legends
sumber tribunnews
Sepertinya game terlaris 2018 adalah mobile legend. Lihat aja di pencarian game gratis playstore. Mobile legend ada di peringkat pertama sebagai game gratis paling banyak di download.
Fakta di lapangan, kita sering melihat anak-anak, remaja bahkan orang dewasa pun memainkan game mobile legend. Banyak di antara mereka yang memainkan game gratisan ini di setiap waktu senggang.
Fenomena populernya game mobile legend pun ikut di bahas Ustadz Abdul Somad. Awal pembahasan tentang mobile legend adalah ketika Ustadz Abdul Somad memberikan ceramah di Jambi.
Salah satu jamaah menanyakan tentang hukum main game mobile legend. Ustadz Abdul Somad pun memberikan nasehat tentang main game mobile legend.
di kutip dari tribunnews, beginilah nasehat Ustadz Abdul Somad
  • "Jangan biarkan anak-anak kita main game. Sayangi mereka dengan tidak memberi hp. memberikan hp kepada anak-anak sama halnya dengan memberi pisau. Di potong urat nadinya. anti. Jangan."
  • "Orang yang candu game sudah mubasir waktu. Orang yang mubasir saudara dengan setan. Makanya yang kecanduan main game tak lagi di goda setan karena saudara dengan setan."
  • "Berhentilah kalian main game. Isi waktu dengan aktivitas. Sekali-kali main game untuk untuk refreshing oke-lah, tapi masih banyak aktivitas lain. Olahragalah kalian."
  • "Olahraga dalam Islam ada tiga yakni berkuda, memanah dan berenang. "
Apa yang di sampaikan oleh Ustadz Abdul Somad, saya menyukainya. Ada dua point yang saya tangkap dari isi ceramah atau nasehat :
  1. Bermain game itu sewajarnya saja, sesekali boleh main game sebatas untuk refreshing semata. Kalau sampai kecanduan dan menghabiskan waktu maka akan rugi bagi diri sendiri.
  2. mau melakukan aktivitas yang bermanfaat untuk mengisi waktu senggang dengan olahraga maupun aktivitas lainnya yang bermanfaat.
Kok bisa ya game mobile legend menjadi game yang populer?. Ternyata game mobile legend memiliki kelebihan tersendiri bila di bandingkan dengan game lainnya.
Setidak-tidaknya ada tiga kelebihan game mobile legend, yaitu :
  1. Mudah di mainkan siapa pun juga. Yang baru main game pun tidak akan kesulitan memainkannya.
  2. Secara grafis, game mobile legend itu bagus banget. So, kita akan merasakan kesenangan tersendiri.
  3. Aplikasi game mobile legend tidak banyak memakan memory.
Wah sepertinya orang-orang banyak memainkan game mobile legend karena ke tiga alasan tersebut di atas kali ya. 



No comments:

Post a Comment

Silahkan Komentar sesuai topik bahasan. Diluar konteks bahasan tidak akan ditampilkan. Terimakasih

KESEHATAN

NUTRISI

REVIEW SMARTPHONE