4 Tool Gratis Riset Keywords Untuk Blogger

Apa yang bisa saya lakukan agar artikel saya mendapatkan traffic audiens yang tinggi?. Kira-kira begitulah pertanyaan yang ingin selalu mendapatkan jawaban terbaik. Hanya saja, perlu di sadari kita tidak akan menemukan jawaban pasti. Meskipun begitu, ada banyak cara untuk mendapatkan traffic audiens dengan melakukan riset keywords memakai tool gratis yang banyak tersedia di internet.

Free Tool Keywords Vs Berbayar

Akan menjadi menarik jika ada free tool keywords yang di berikan secara cuma-cuma. Lantas timbul pertanyaan, seberapa efektif tool yang diberikan secara gratis? mana yang harus di pilih, free tool atau tool keywords berbayar?.
Yang perlu di sadari bahwa free tool maupun tool keywords yang berbayar pasti memiliki kelebihan maupun kekurangan. Untuk itu, pemilihan tool pun harus di sesuaikan dengan kebutuhan blogger itu sendiri.
Jika blog kita ingin tumbuh dan berkembang dalam jangka panjang, ada baiknya menggunakan tool keywords yang berbayar. Hal itu di karenakan ada pengalihan kerja dari fokus pada riset keywords menjadi fokus pada marketing konten.
Jika kita hanya sebagai blogger individual maka tidak ada salahnya tetap menggunakan tool gratis keywords. Meskipun gratisan tetap bisa menjadi acuan awal untuk riset keywords.

Free Tool Keywords

Free tool keywords yang bisa dengan mudah kita gunakan untuk riset keywords blog. Meskipun mesin pencarian google sendiri tidak lagi menggunakan meta keywords tetap saja di butuhkan untuk long time artikel.
1. Google Keywords Planner
Untuk bisa menggunakan google keywords planner, kita harus masuk ke akun google adwords. Dengan google keywords planner, kita bisa cek kerapatan keywords yang di sasar. 
2. Neilpatel
Neilpatel adalah situs penyedia analis keywords yang bisa di gunakan dengan mudah. Dalam neilpatel, kita akan di berikan data kerapatan keywords berdasarkan bahasa negara masing-masing. Meskipun gratisan, neilpatel memberikan langkah mudah menemukan keywords yang akan di terapkan dalam artikel.
3. Market Samurai
Market Samurai memberikan gratis dalam jangka waktu hanya 14 hari. Meskipun gratisan dan terbatas,lumayanlah buat menemukan keywords yang di inginkan.
4. Alexa
Alexa memberikan gratisan berjangka waktu. Meskipun demikian kita bisa menggunakannya untuk meriset awal terhadap keywords blog.
Saya sendiri sebagai blogger pemula, sering menggunakan google keywords planner dan neilpatel. Meskipun gratisan, google keywords planner dan neilpatel adalah the best free tool keywords untuk riset keywords yang akan di pakai dalam meningkatkan traffic blog.

Comments

Untuk dibaca

1001 Macam Serba Serbi Manfaat Daun Kelor

6 Objek Wisata Kuningan Terbaru Bagai Surga Tersembunyi

Menggagas Gaya Hidup Sehat dengan Manfaat konsumsi Pisang

5 Rekomendasi Sandal Yang Cocok Untuk Gamis

Hindari 5 Hal Ini Biar Body Motor Tetap Mulus