Skip to main content

Menyerah Itu Kunci Sukses Menjadi Kaya Raya

Give Up
Menjadi kaya raya itu impian semua orang. Akan tetapi tidak semua orang melakukan langkah-langkah yang benar untuk mewujudkan impiannya. Berbagai seminar maupun pelatihan bisnis telah di lakukan namun hasilnya tetap tidak terlihat nyata. Dimanakah kekeliruan tersebut?.
Kaya itu identik dengan banyak uang. Oleh karena itu, jika kita ingin kaya raya maka harus mampu menaklukkan uang, jangan biarkan uang pergi mengalir kemana-mana. Pastikan uang itu berhenti di kantong milik kita sendiri dan biasakan uang itu bekerja untuk diri kita. Apa iya harus seperti itu?.
Untuk bisa menaklukkan uang, sepertinya kita harus menyadari definisi uang secara tradisional, bahwa uang itu adalah alat tukar. Yang namanya tukar menukar itu pasti ada pengorbanan karena apa yang kita miliki di lepaskan keluar dan dari luar masuk ke dalam kita. Saat melepaskan keluar itulah terjadi pengorbanan. Sudah benarkah pengorbanan yang kita lakukan selama ini?.
Mari kita perhatikan beberapa penggunaan uang dalam kehidupan kita sehari-hari dan apa pengorbanannya?, yaitu :
  • Jika kita membeli motor secara kredit maka pengorbanan dalam diri kita adalah berkurangnya kesempatan menggunakan uang sebesar cicilan dalam jangka waktu tertentu.  Karena sifatnya cicilan itu mengikat maka sudah pasti adanya pengorbanan. Dengan begitu, harus ada perencanaan matang dalam menentukan resiko pengorbanan. Jangan sampai pengorbanan menjadi sia-sia karena penambahan pengorbanan(naiknya kebutuhan hidup).
  • Jika kita beli motor secara cash itu pun butuh pengorbanan. Pengorbanan yang terjadi adalah berkurangnya cadangan keuangan dan untuk mengumpulkan sebanyak itu perlu waktu yang lebih lama karena adanya peningkatan kebutuhan bagi perawatan motor.
Dengan memperhatikan studi kasus tersebut di atas, semestinya kita sadar bahwa penggunaan uang itu berbanding lurus dengan pengorbanan. Semakin banyak uang yang di keluarkan maka semakin banyak juga pengorbanan yang harus di lakukan. 

Bagaimana jika ingin banyak uang dan menjadi kaya raya untuk meminimalisir pengorbanan?

Tidak ada rumus pasti untuk menjadi kaya raya. Sebaiknya kita memahami terlebih dulu bahwa berbicara kaya itu berarti berbicara tentang keterampilan. Keterampilan itu bisa di pelajari dan akan semakin meningkat seiring waktu. Keterampilan apa si yang susah di kerjakan?.
Keterampilan menjahit itu relatif mudah, menjadi pengusaha itu mudah namun keterampilan pada pengorbanan diri itu yang sulit. Oleh karena itu, mulai sekarang, kita harus menyerah, menyerah pada apa?.
Menurut Steve Siebold dalam tulisannya"How Rich People Think", bahwa kita harus menyerah pada beberapa hal seperti berikut ini :
1. Menyerah pada gaji tetap. Banyak orang yang dibayar dengan gaji tetap sedangkan orang kaya dibayar berdasarkan hasil dari kerja diri sendiri.
2. Menyerah pada fokus menabung. Sebagian orang menghabiskan energi untuk menabung dan membuang peluang menjadi kaya sedangkan miliarder membuang energi untuk menghasilkan uang.
3. Menyerah pada hiburan. Orang kaya lebih suka di didik daripada di hibur sedang orang kaya raya menghargai kekuatan belajar setelah kuliah. 
Segera menyerah pada ketakutan akan kegagalan menjadi seorang pengusaha sukses, kaya raya, jutawan atau miliarder. Dengan menyerah pada ketakutan gagal maka akan mengikat diri kita untuk senantiasa lebih mengapresiasi kekuatan dan kemampuan yang ada diri kita. Temukan kunci sukses sesuai dengan jiwa anda!!.




Yang Populer

5 Fakta Unik Desa Cibuntu Kuningan Yang Perlu Anda Ketahui

Apakah anda benar-benar ingin berkunjung ke desa Cibuntu Kuningan? Jika iya jangan tunggu lama-lama, segera berkemas  bawa barang bawaan anda dan anda akan benar-benar menikmati sebuah desa wisata desa impian Cibuntu.
Mungkin saja anda masih ragu, apakah perjalanan anda menuju desa Cibuntu akan di bayar dengan kepuasan. Yang diperlukan adalah sebuah informasi lebih tentang desa Cibuntu Kuningan. Sudah banyak informasi tentang desa Cibuntu yang sekarang anda butuhkan adalah ada banyak fakta unik desa Cibuntu Kuningan yang akan membuat anda penasaran untuk segera berkunjung. Setidak-tidaknya ada 5 fakta unik desa Cibuntu yang wajib anda ketahui : 1. Warisan desa zaman batu megalitikum

Desa Cibuntu adalah warisan desa zaman purbakala. Tidak heran, saat anda berkunjung akan banyak menemukan serakan prasasti zaman batu di pekarangan rumah warga. Kehidupa warga yang menghormati warisan leluhur akan membuat anda bertanya-tanya, di zaman sekarang masih ada kearifan warga?. Dari sini, anda ak…

Review Oppo F1s Selfie Expert

InfoFaktaAspudin- Review smartphone terbaru kali ini adalah review Oppo F1s selfie expert. Review Oppo F1s terbaru ini tentang harga Oppo F1s, Spesifikasi Oppo F1s, kelebihan dan kekurangan Oppo F1s selfie

5 Tahun Ke Depan, Inilah Perkiraan Bandan Energi Internasional Terhadap Minyak Dan Gas

Pertumbuhan ekonomi global, di satu sisi mendorong pertumbuhan industri otomotif namun di sisi lain harus ada efisiensi bahan bakar dan pengurangan konsumsi minyak di negara-negara maju. Pertembuhan ekonomi global tersebut mendorong pada pergeseran permintaan minyak dan gas. Di kutip dari media internasional Reuters, Badan Energi Internasional / IEA(International Energy Agency) mengatakan "Permintaan minyak dan gas global yang kuat akan berubah dalam lima tahun ke depan terhadap petrokimia daan jauh dari bahan bakar motor bensin dan solar." Ada beberapa poin yang dapat saya ambil dari pandangan Badan Energi Internasional terhadap permintaan minyak dan gas, yaitu : Permintaan produk mulai dari pupuk hingga produk plastik dan kecantikan akan mendorong seperempat dari perkiraan perminntaan minyak ke tahun 2023.Pergeseran ini adalah tantangan baru bagi industri minyak. Di satu sisi permintaan petrokimia meningkat sedangkan di satu sisi konsumsi bensin dan solar di naikkan kembal…

Anda Punya Nyali Terima Tantangan Test Yang Satu Ini

Tantangan yang akan saya berikan berikut ini bukan tantangan untuk bermain catur, tanding futsal apalagi lari marathon. Tidak!! Bukan itu tantangannya melainkan untuk test seberapa besar fiktor/fikiran kotor atau ngeres, omes yang ada pada diri kita masing-masing. Jika anda punya nyali terima tantangan test seberapa besar fiktor, fikiran kotor, ngeres, omes yang satu ini, lanjut membaca>>>>>.

Cara Terbaik Selfie in Detail Pakai Advan G2

"Masyarakat Indonesia yang senang selfie akan lebih di manjakan dengan kehadiran Advan G2. Selfie In Detail itulah tajuk Advan G2."
Masyarakat Indonesia yang senang dengan selfie akan sangat di manjakan dengan kehadiran smartphone lokal produksi Advan. Baru-baru ini, Advan meluncurkan produk terbaru Advan G2.
Smartphone ini di tujukan bagi masyarakat yang senang selfie dan ingin menghasilkn foto yang lebih detail. Sebagai brand lokal, Advan selalu membuat inovasi dalam setiap peluncuran produknya. Untuk kali ini, Advan ingin menyasar segmen masyarakat yang gemar selfie dan ingin menghasilkan fot yang lebih detail. Untuk Advan G2 berbeda dengan smartphoe yang lainnya. Advan G2 memiliki kelebihan bila di bandngkan dengan smartphone yang sma-sama menyasar segmen penggemar selfie. Terlihat jelas dalam Advan G2, hasil fotonya lebih jelas dan dalam. Hasil foto Advan G2 bila selfie sendiri akan tampil lebih real dengan memperlihatkan garis pada objek selfie. Konsep selfie pun tidak…