Artikel Terbaru

Inspirasi Tokoh Pebisnis Online

Apakah anda sedang mencari inspirasi dari tokoh pebisnis online?. Jika ia, anda akan menemukan sosok tokoh pebisnis online yang tepat untuk kita semua yang tidak memiliki bekal pengetahuan yang cukup di bidang komputer dan teknologi.
Menurut saya, bisnis online itu identik dengan komputerisasi dan teknologi. Bahasa pemograman seperti Html, C+ dan lainnya seperti syarat utama untuk terjun di bisnis online. Saya sendiri tidak begitu kenal dengan istilah komputer apalagi teknologi. Rasanya, hanya milik orang-orang yang memang memiliki keahlian di bidang tersebut saja yang bisa terjun dan sukses di bidang bisnis online.
Rupanya pendapat saya itu keliru. Hal tersebut di buktikan oleh sosok tokoh bisnis online yang menjadi miliader bahkan sudah masuk jajaran orang terkaya di dunia urutan ke 26. Wow keren!!.
" Yu baca artikel wujudkan ide bisnis tanpa takut gagal"
Membaca miliader dan orang terkaya ke 26 berkat bisnis online yang di jalankannya, saya sudah merasa mustahil orang tersebut bisa demikian suksesnya. Serasa mendengar dongeng negeri 1001 malam.
Dalam cerita negeri 1001 malam, di ceritakan seorang pemuda yang bernama Ali Baba berhasil mengecoh dan mengambil harta dari 40 pencuri untuk di bagi-bagikan ke orang-orang yang tidak mampu. Rupanya, kisah Ali Baba dalam cerita negeri 1001 malam menjadi inspirasi bagi seorang warga negara tirai bambu, Jack Ma. Loh ko bisa?.
Jack Ma, pemilik toko retail online terbesar ke dua di dunia memberi nama pada toko online dengan nama Ali Baba. Pemberian nama Ali Baba bukan tanpa alasan kuat, Ali Baba adalah nama yang mudah di baca dan kata yang mudah untuk di ingat. Kedua faktor tersebut yang mendasari Jack Ma memberikan brandmark pada bisnis E-comercenya.
Jika melihat pada pemilihan nama Ali Baba dan kisah negeri 1001 malam yang menginspirasi dalam pembentukan karakter dan visi bisnisnya, saya meyakini jika Jack Ma memiliki mimpi besar untuk menjadi orang besar. Mimpi besar tercipta karena kondisi kehidupannya yang tidak pernah memanjakan Jack Ma.

Biografi Hidup Jack Ma
Jack Ma terlahir dari keluarga dan lingkungan yang sangat sederhana. Jack Ma lahir di kota Hangzhou, provinsi Zhejiang, China pada tanggal 14 Oktober 1964.
Jack Ma kecil mempunyai kekurangan di bidang matematika. Hasil nilai yang kecil menjadikannya seringkali di tolak di sekolah yang dia inginkan. Penolakan merupakan kata yang melekat pada kehidupan Jack Ma mulai dari sekolah bahkan sampai lamaran kerja.
Jack Ma bukan tipe orang yang menyerah, dia merupakan sosok yang terbuka pada dunia luar. Bahasa Inggris adalah pilihan hidupnya untuk membuka diri pada dunia luar. Kemampuan bahasa Inggrisnya yang mahir menjadikan Jack Ma sebagai pemandu turis selama 8 tahun.
Selama bergaul dengan turis asing, pola fikir Jack Ma benar-benar merasa dirinya berada di dunia global berbeda dengan kebanyakan orang pada umumnya.
Jack Ma pertama kali mengenal internet di tahun 1995. Ketika mengetik kata "beer" dan "China" dia tidak mendapatkan hasil yang di inginkan. Dari situlah, Jack Ma memiliki inisiatif untuk membuat website terjemahan bahasa Mandarin. 4 tahun kemudian, Jack Ma mendirikan Ali Baba Group. Kini, Ali Baba menjadi toko retail terbesar ke dua di dunia setelah Wal-mart.
Jack Ma bukanlah tokoh bisnis online yang memiliki pengetahuan di bidang komputer dan teknologi. Mimpi besar dan ide-ide gila yang di miliki Jack Ma merupakan modal terbesar yang di milikinya. Tanpa ide gila dan mimpi besar, Jack Ma tidak akan menjelma sebagai tokoh bisnis online yang menginspirasi kita semua.
Bisnis online menjadi salah satu model bisnis masa depan yang bisa menjanjikan kehidupan yang lebih baik dari sisi keuangan. Jika anda sedang mencari solusi bagi keuangan ada baiknya mulai terjun ke bisnis online.





Terpopuler

Tujuan Pencapaian Target Pembaca Blog

Pengembangan Konten Lewat Identifikasi Perangkat Pengunjung

Strategi Penulisan Konten Untuk Traffic Blog

Dimanakah Fokus Kita : Optimalisasi Konten Vs Teknikal SEO

5 Hal Yang Perlu Diketahui Sebelum Membuat Blog

Menguak Manfaat Dan Kontroversi Fidget Spinners

Manfaat Fitur Layar Akhir Youtube

SEO Konten

SEO Konten
Konten adalah Raja. Bagaimana kita memperlakukan konten?

5 Hal Sebelum Membuat Blog

5 Hal Sebelum Membuat Blog
Mengapa kita membuat Blog?