Skip to main content

Konten Artikel Populer Dan Viral Di Medsos

Era medsos, kira-kira begitulah istilah yang saya pakai untuk menggambarkan betapa banyak orang yang menggunakan dan ketergantungan pada medsos. Bila di perhatikan dengan seksama, isi medsos banyak yang sekedar mengungkapkan perasaan atau sekedar membagikan link dari situs yang ia baca. Hal tersebut mendorong penulis artikel online mengubah cara penulisan konten artikel dari teknik  SEO menjadi penulisan artikel yang populer dan viral di medsos.

Sebelum era medsos di mulai, penulisan artikel berorientasi pada teknik SEO semata. Pada teknik SEO artikel lebih menitik beratkan pada meta keyword dimana keyword menjadi faktor penting sebuah artikel mudah di temukan oleh pembaca di mesin pencarian. Tapi itu cerita dulu, kini keyword bukanlah faktor penting dalam SEO, faktanya google sendiri tidak memakai keywords.
"baca juga tentang 3 cara mendapatkan persetujuan Google Adsense"
Bagaimana dengan kondisi era medsos seperti sekarang?. Era medsos menjadikan komunikasi lebih mudah dan memperpendek jarak antar geografis. Banyak media sosial yang menyajikan layanan pertemanan sampai layanan komunikasi lewat bertatap muka secara langsung(video call).
Banyaknya ragam layanan medsos, di sadari atau tidak sudah menjadikan medsos sebagai komunikasi utama di berbagai belahan dunia. Komunikasi yang bersifat personal sampai komunikasi politik pun di lakukan melalui media sosial. Itulah fakta yang terjadi di era medsos.
Fakta terkait medsos membawa perubahan pada mindset pemilik situs atau blogger yang menyajikan konten tulisan artikel.  Jika beberapa tahun sebelumnya, mindset itu berkutat di sekitar pada cara penulisan artikel agar berada di halaman pertama mesin pencarian google. Pada era tersebut, para blogger senantiasa melakukan optimalisasi teknik seo dengan melakukan optimalisasi keywords, pencarian backling dan sebagainya.
Pencarian backling di lakukan dengan blogging ke blog atau situs lain dengan cara berkomentar untuk menanamkan backling. Tidak sedikit, blogger sampai membeli backling dari penyedia jasa jual backling. Backling situs berpengaruh pada tingkat kepercayaan mesin pencarian. Dengan makin banyak backling dari situs dengan peringkat tinggi akan menjadikan sebuah situs mudah di temukan di mesin pencarian. Itu semua di lakukan guna meningkatkan traffic pengunjung situs.
Kini di era medsos berubah total, keywords tidak di anggap penting lagi bahkan tidak memakai keywords saja sebuah artikel bisa menarik traffic pengunjung yang tinggi. Suka atau tidak, traffic tinggi adalah tujuan utama para blogger.
Untuk mendapatkan traffic pengunjung yang tinggi, para blogger harus banyak melakukan promosi di media sosial. Promosi para blogger bisa di lakukan dengan berbagai cara mulai dari pembuatan fanspage(facebook) sampai memanfaatkan iklan di medsos.
Promosi seperti tersebut tentu akan boros waktu dan uang, beda halnya jika penulisan artikel di buat semenarik mungkin agar bisa menjadi populer dan viral di medsos. Cara penulisan seperti itulah yang harus di titik beratkan oleh para blogger.
Sebuah artikel bisa populer dan viral di medsos bukan hal yang mudah, perlu sebuah analisa terhadap perilaku para pengguna medsos. Analisa sederhana tentang perilaku pengguna medsos adalah filosofi medsos itu sendiri. Secara filosofis, medsos atau media sosial hadir sebagai sarana komunikasi antar manusia dari berbagai belahan penjuru dunia. Terbukti keberadaan medsos di jadikan pula sebagai komunikasi antar personal sampai politik.
Dengan memperhatikan filosofi medsos, maka seorang blogger harus mampu memahami karakter pengguna medsos. Pada umumnya ada empat karakter utama pengguna medsos yaitu kebanggaan, eksistensi, emosi dan hiburan semata. Empat karakter tersebut yang menjadi pemicu ketergantungan pada media sosial.
Dengan memperhatikan empat karakter tersebut di atas, maka cara penulisan konten artikel pun harus bisa menyesuaikan dengan kebutuhan pengguna medsos. Oleh karena karakter tersebut merupakan kebutuhan pokok tiap manusia. Setiap manusia memiliki rasa kebanggaan, emosi, butuh hiburan dan pengakuan eksistensi status sosial di kehidupan nyata.
Kembali pada cara penulisan artikel agar populer dan viral di medsos, cobalah cari tema yang sesuai dengan empat karakter pengguna medsos. Sebagai contoh jika kita ingin menulis tentang tentara maka cobalah mencari topik yang bisa membangun rasa kebanggaan dan membangkitkan emosi pembaca. Emosi pembaca itu bisa bersifat kemarahan ataupun kesamaan dengan kondisi yang di alami. Kalau sudah di temukan topik artikel tentu penulisan itu harus bisa bersifat memicu rasa penasaran pembaca dan kepuasan dalam membaca. Jika kedua unsur tersebut sudah di penuhi dalam sebuah artikel maka bersiap-siaplah artikel anda menjadi populer dan viral.

Comments

Rekomendasi Artikel

Cara Cheat Mobile Legends : Antara Real dan Fishing

Cara cheat mobile legends : Antara Real dan Fishing - Bertanding antar hero dalam game mobile legends adalah gengsi tersendiri. Gamer akan berusaha meraih kemenangan, apa pun caranya termasuk cheat. Namun, benarkah ada cara cheat mobile legends terbaru 2018? Atau anda hanya jadi korban fishing saja.

Heboh penggunaan cheat dalam game mobile legends bermula ketika bulan desember 2017, komunitas mobile legend bang bang Indonesia bertanding dengan Vietnam. Hasil pertandingan dimenangkan tim Vietnam dengan skors 3-0. Dalam pertandingan tersebut, oknum pemain Vietnam diduga melakukan cheat supaya memenangkan pertandingan. 2 Cara Cheat Mobile Legends Yang diduga dilakukan oknum pemain Vietnam Dalam kontes mobile legends antara mobile legends bang bang Indonesia dan Vietnam, diduga oknum pemain vietnam melakukan cheat dengan dua cara cheat mobile legends. 1. Menaikkan MMR Secara Ilegal MMR adalah Matchmak Ranking dalam sistem game mobile legends. Secara legal, para pemain game mobile legends …

Cara Seo Youtube 2018 : Creator Studio, Promosi Video dan Meningkatkan Jumlah Viewer

Cara seo youtube 2018 : creator studio, promosi video dan meningkatkan jumlah viewer - Seo youtube 2018 mengikuti perubahan algoritma youtube terbaru. Para youtubers harus mampu memaksimalkan creator studio dan tool gratis video yang bertujuan meningkatkan viewer secara mudah dan alami dalam waktu singkat. Bagaimana cara kerja algoritma youtube terbaru 2018?
Pada dasarnya, tidak ada satu orang pun yang tahu pasti cara kerja algoritma youtube 2018. Yang bisa kita lakukan adalah analisa pada keterkaitan dengan kebijakan komunitas dan persyaratan memonetasi channel. Pada kebijakan dan persyaratan monetasi channel merupakan bentuk komitmen kualitas youtube yang diaktualisasi lewat bot youtube. Dengan begitu, youtube bisa menyajikan konten yang benar sesuai kemauan audiens. Dampak perubahan algoritma youtube terbaru tidak akan dirasakan pada channel yang mematuhi kebijakan komunitas. Seberapa besar efek algoritma youtube terbaru 2018 bagi para youtuber? Bagi channel besar, perubahan algori…

Review Terlengkap Samsung Terbaru 2018 : Spesifikasi, Harga, Kelebihan dan Kekurangan Samsung Galaxy J8

Review terlengkap Samsung Terbaru 2018 : spesifikasi, harga, kelebihan dan kekurangan Samsung Galaxy J8 - Bingung cari smartphone yang enak buat selfie?. Santai guys, smartphone pabrikan Korea Samsung sudah ngeluarin produk terbaru 2018. Produk terbaru samsung masih seri J yaitu Samsung Galaxy J8. Mau tau apa saja spesifikasi samsung Galaxy J8?. Yu ikuti review lengkap samsung terbaru 2018 mulai dari spesifikasi, harga, kelebihan dan kekurangan samsung galaxy J8. Mengenal produk smartphone samsung seperti sebuah jaminan mutu dan kualitas. Calon pembeli tinggal menyesuaikan antara selera dan seri samsung yang cocok. Sebagai pabrikan smartphone berkualitas, samsung mengeluarkan seri terbaru yang menyasar kelas menengah ke atas. Jika menilik kepada keunggulan yang ditawarkan, sepertinya Samsung terbaru Galaxy J8 diperuntukan untuk generasi muda yang senang mengabadikan momen terbaik dalam hidup. Display Multi task Dengan display layar yang multi task, pengguna samsung galaxy J8 bisa asyi…

Video Yang Akan Trend Di Youtube 2019

Video apakah yang akan trend di youtube 2019?. Jika anda seorang youtuber pasti akan mencari tahu video apa yang bagus untuk meningkatkan viewer. Mungkin anda malas analisa perilaku penonton pada channel anda atau channel lainnya, biarkan saya membantu prediksi video yang akan trend di youtube 2019.
Tahun 2018 akan segera berakhir dan tinggal beberapa hari lagi memasuki tahun baru 2019.  Akhir tahun seharusnya anda sudah mengumpulkan data terhadap perilaku penonton dan subscribers channel anda. Hanya saja memang membaca data analytics youtube itu sangat membosankan. Saya yakin anda tahu bahwa membaca data analytics youtube akan membantu mengembangkan channel anda.



Ribet adalah alasan utama para youtuber sehingga kebanyakan produksi konten video hanya berdasarkan ide sesaat dan feeling saja. Data analytics youtube akan diabaikan meskipun dari hasil analytics tersebut kita bisa mengetahui identitas penonton.
Apa alasan anda menjadi youtuber?Saat anda terjun sebagai creator video youtube a…

Bagaimana Prediksi Bisnis Online di Tahun 2019?

Tahun 2018 akan segera berakhir. Di akhir tahun 2018 akan ada event harbolnas yang merupakan kegiatan rutin hari belanja online nasional. Event harbolnas yang diadakan menjelang pergantian tahun baru seakan-akan sebuah evaluasi tingkat kepuasan konsumen terhadap pelaku bisnis online. Lalu, bagaimana prediksi bisnis online ditahun 2019?. Seingat saya sepanjang tahun 2018 ada beberapa riak kecil yang mengganggu kenyamanan pembeli saat berbelanja online. Meskipun pada akhirnya pihak terkait mampu menyelesaikannya dengan baik. Gangguan kenyamanan tersebut tentu akan sedikit besarnya mempengaruhi image masyarakat. Namun secara umum saya tidak melihat ada gangguan berarti pada kenyamanan belanja online. Mungkin saja pendapat saya bisa keliru terhadap kenyamanan berbelanja tapi saya meyakini secara keseluruhan pembeli masih nyaman belanja online. Pendapat saya akan diperkuat dengan target pencapaian transaksi harbolnas 2018. Jika saja target yang dicapai memenuhi target panitia maka bisa di …

Review Terlengkap Samsung Terbaru 2018 : Spesifikasi, Harga, Kelebihan dan Kekurangan Samsung Galaxy A6

Review Samsung Terbaru 2018 : Spesifikasi, Harga, Kelebihan dan Kekurangan Samsung Galaxy A6- Apakah anda sedang mencari smartphone pabrikan samsung terbaru 2018?. Jika iya, anda akan mendapatkan pilihan menarik Samsung Galaxy A6. Meskipun anda sudah tahu kualitas smartphone keluaran Samsung pasti oke tetapi ada baiknya anda mencari tahu terlebih dahulu review lengkap samsung A6. Yu ikuti review terlengkap produk samsung terbaru 2018 mulai dari spesisikasi, harga, kelebihan dan kekurangan Samsung Galaxy A6. Samsung Galaxy A6 bisa dikatakan adik dari Samsung Galaxy A6+ yang telah beredar terlebih dulu. Meskipun terdapat perbedaan antara Samsung Galaxy A6 dan A6+ namun secara umum sama-sama mengedepankan resolusi kamera. Dari sisi display, Samsung Galaxy A6+ memiliki layar 6 inch sedangkan Samsung Galaxy A6 hanya 5.6 inch. Dari sisi baterai, Samsung Galaxy A6 memiliki batteray non removeable tanpa fast charging. Meskipun begitu pengisian baterai tergolong cepat penuh. Kamera Yang Menakj…

Bocoran 7 Daftar Smartphone Terbaru 2019 Yang Akan Dirilis Ke Pasaran Versi Diperbarui

Apakah anda sudah membeli smartphone terbaru 2018?. Jika iya dan anda merasa kecewa karena adanya kekurangan spesifikasi dan kinerja smartphone favorit anda maka saya akan kasih bocoran terbaru. Yu ikuti review info daftar smartphone terbaru 2019 yang akan dirilis ke pasaran versi lama yang diperbarui. Tahun 2018 sudah memasuki penghujung akhir tahun. Produsen smartphone dunia sudah ancang-ancang merilis produk smartphone terbaru di tahun 2019. Data hasil riset penjualan dan tingkat kepuasan konsumen menjadi salah satu tolak ukur merilis produk smartphone terbaru : apakah smartphone lama tapi diperbarui atau memang benar-benar baru. Prediksi 7 Smartphone Terbaru 2019 Bagi anda yang penggemar smartphone tertentu bisa cek smartphone favorit anda ada edisi terbaru atau tidak. Inilah prediksi 7 daftar smartphone terbaru 2019 yang akan dirilis tahun depan. 1. Samsung Galaxy S10
Prediksi pertama datang dari produsen smartphone asal Korea, Samsung. Samsung diprediksi akan merilis produk ter…

This Blog is protected by DMCA.com