Skip to main content

Kenali Pecahan Uang Rupiah Desain Baru

Desain baru Uang Rupiah
7 pecahan uang kertas dengan desain baru
Presiden RI Joko Widodo di dampingi Gubernur Bank Indonesia  Agus Martowardojo dan Menkeu Sri Mulyani secara resmi telah meluncurkan uang rupiah dengan desain baru, Senin 19 Desember 2016. Dengan begitu, uang rupiah dengan desain baru sudah berlaku dan beredar di seluruh pelosok Negeri. Kenali pecahan uang rupiah dengan desain baru agar kita mampu beradaptasi dalam penggunaan uang rupiah. Inilah informasi dan ulasan tentang uang rupiah dengan desain baru.

Uang rupiah dengan desain baru terdiri dari tujuh pecahan uang kertas dan 4 pecahan uang logam. Tujuh uang pecahan kertas terdiri dari pecahan uang dengan nominal Rp 100.000,- , Rp 50.000,- , Rp 20.000,- , Rp 10.000,- , Rp 5.000,- , Rp 2.000,- dan Rp 1.000,-. Sedangkan uang rupiah dalam pecahan logam terdiri dari nominal Rp 1.000,- , Rp 500,- , Rp 200,- dan Rp 100,-.
Gubernur BI Agus Martowardojo mengatakan " Rupiah juga alat pembayaran yang sah dan wajib digunakan diseluruh NKRI, penggunaan kata uang asing tidak sejalan dengan semangat nasionalisme. Kami juga akan memastikan bahwa bank sentral mengupayakan agar ketersediaan rupiah dapat memenuhi kebutuhan masyarakat"(dikutip dari suara.com).
Informasi uang rupiah dengan desain baru harus segera di sosialisasikan secara serentak ke masyarakat umum terutama mereka yang melakukan transaksi keuangan secara tunai seperti pedagang, transportasi dan lainnya. Sosialisi terhadap masyarakat di perlukan agar masyarakat mampu beradaptasi dalam penggunaan uang rupiah dengan desain baru tersebut.
Berikut adalah pecahan uang rupiah dengan desain baru, yaitu :
1. Uang Rupiah pecahan kertas nominal Rp 100.000,-.
Rupiah desain baru nominal Rp 100,-
Foto: Dok. Bank Indonesia

Uang Rupiah pecahan kertas dengan nominal Rp 100.000,- memiliki gambar depan Pahlawan Nasional Dr(HC) Ir.Soekarno dan Drs.Mohammad Hatta.










2. Uang Rupiah pecahan kertas nominal Rp 50.000,-.
uang rupiah nominal Rp 50.000,-  
Foto : Dok. Bank Indonesia
Uang Rupiah pecahan kertas dengan nominal Rp 50.000,- memiliki gambar depan Pahlawan Nasional Ir.H.Djuanda Kartawidjaja.











3. Uang Rupiah pecahan kertas nominal Rp 20.000,-.
Uang Rupiah nominal Rp 20.000,-
Foto: Dok. Bank Indonesia
Uang Rupiah pecahan kertas dengan nominal Rp 20.000,- memiliki gambar depan Pahlawan Nasional Dr.G.S.S.J Ratulangi.











4. Uang Rupiah pecahan kertas nominal Rp 10.000,-.
Uang rupiah pecahan kertas nominal Rp 10.000,-
Foto : Dok. Bank Indonesia
Uang Rupiah pecahan kertas dengan nominal Rp 10.000,- memiliki gambar depan Pahlawan Nasional Frans Kaisiepo.











5. Uang Rupiah pecahan kertas nominal Rp 5.000,-.
uang Rupiah pecahan kertas nominal Rp 5.000,-
Foto : Dok. Bank Indonesia
Uang Rupiah pecahan kertas dengan nominal Rp 5.000,- memiliki gambar depan Pahlawan Nasional Dr.K.H.Idham Chalid.











6. Uang Rupiah pecahan kertas nominal Rp 2.000,-.
uang rupiah pecahan kertas nominal Rp 2.000,-
Foto : Dok. Bank Indonesia
Uang Rupiah pecahan kertas dengan nominal Rp 2.000,-  memiliki gambar depan Pahlawan Nasional Mohammad Hoesni Thamrin.











7. Uang Rupiah pecahan kertas nominal Rp 1.000,-.
uang rupiah pecahan kertas nominal Rp 1.000,-
Foto : Dok. Bank Indonesia
Uang Rupiah pecahan kertas dengan nominal Rp 1.000,- memiliki gambar depan Pahlawan Nasional Tjut Meutia.











8. Uang Rupiah pecahan logam Rp 1.000,-.
uang rupiah pecahan logam nominal Rp 1.000,-
Foto : Dok. Bank indonesia

Uang Rupiah pecahan logam dengan nominal Rp 1.000,- memiliki gambar depan Mr. I Gusti Ketut Pudja.










9. Uang Rupiah pecahan logam Rp 500,-.
uang rupiah pecahan logam dengan nominal Rp 500
Foto : Dok. Bank Indonesia
Uang Rupiah pecahan logam dengan nominal Rp 500,- memiliki gambar depan Pahlawan Nasional Letjen TNI T.B. Simatupang.











10. Uang Rupiah pecahan logam Rp 200,-.
uang rupiah pecahan logam Rp 200,-
Foto : Dok. Bank Indonesia

Uang Rupiah pecahan logam dengan nominal Rp 200,- memiliki gambar Pahlawan Nasional Dr. Tjiptomangunkusumo.










11. Uang Rupiah pecahan logam Rp 100,-.
Foto : Dok. Bank Indonesia
Uang Rupiah pecahan logam dengan nominal Rp 100,- memiliki gambar depan Pahlawan Nasional Prof.DR.Ir. Herman Johannes.











Ondel Ondel Betawi
Demikian informasi singkat tentang desain baru uang rupiah. Semoga Bermanfaat!!.










Comments

Yang Populer

Jadi Mau, Sederet Koleksi Aktor Vinnie Jones Mulai Dari Motor Mewah Sampai Range Rover Sport P400E

"Yu kita lihat koleksi motor mewah aktor Vinnie Jones. Vinnie Jones adalah seorang mantan pemain sepakbola Leeds Uited dan Chelsea dan Wales." Siapakah sosok pria yang ada pada gambar di atas tersebut?. Yups, dia adalah seorang aktor film yang di kenal sebagai tokoh jahat, bengis dengan tubuh raksasanya. Serraamm. Dia juga mantan pesepakbola!! Apa? Yupz, bagi penggemar sepakbola, Vinnie Jones adalah seorang legenda sepakbola Inggris. Jones bermain sebagai gelandang tangguh pada tahun 1984 sampai 1999. Sebagai gelandang, Jones terkenal dengan permainan bertahan yang tangguh, sulit di tebus lawan. Jones memiliki citra pemain bertubuh besar, tangguh dan sulit di tebus lawan, pokoknya garang. Citra tersebut mengantarkannya sebagai aktor film pasca pensiun sebagai pesepakbola. Kesuksesan Jones sebagai pesepakbola dan aktor film di tunjukkan dengan berbagai koleksi motor mewah dan mobil mewah.
Seperti gambar di atas, salah sau koleksi mobil mewah Jones adalah Range Rover P400E. Mo…

5 Tahun Ke Depan, Inilah Perkiraan Bandan Energi Internasional Terhadap Minyak Dan Gas

Pertumbuhan ekonomi global, di satu sisi mendorong pertumbuhan industri otomotif namun di sisi lain harus ada efisiensi bahan bakar dan pengurangan konsumsi minyak di negara-negara maju. Pertembuhan ekonomi global tersebut mendorong pada pergeseran permintaan minyak dan gas. Di kutip dari media internasional Reuters, Badan Energi Internasional / IEA(International Energy Agency) mengatakan "Permintaan minyak dan gas global yang kuat akan berubah dalam lima tahun ke depan terhadap petrokimia daan jauh dari bahan bakar motor bensin dan solar." Ada beberapa poin yang dapat saya ambil dari pandangan Badan Energi Internasional terhadap permintaan minyak dan gas, yaitu : Permintaan produk mulai dari pupuk hingga produk plastik dan kecantikan akan mendorong seperempat dari perkiraan perminntaan minyak ke tahun 2023.Pergeseran ini adalah tantangan baru bagi industri minyak. Di satu sisi permintaan petrokimia meningkat sedangkan di satu sisi konsumsi bensin dan solar di naikkan kembal…

Cara Terbaik Selfie in Detail Pakai Advan G2

"Masyarakat Indonesia yang senang selfie akan lebih di manjakan dengan kehadiran Advan G2. Selfie In Detail itulah tajuk Advan G2."
Masyarakat Indonesia yang senang dengan selfie akan sangat di manjakan dengan kehadiran smartphone lokal produksi Advan. Baru-baru ini, Advan meluncurkan produk terbaru Advan G2.
Smartphone ini di tujukan bagi masyarakat yang senang selfie dan ingin menghasilkn foto yang lebih detail. Sebagai brand lokal, Advan selalu membuat inovasi dalam setiap peluncuran produknya. Untuk kali ini, Advan ingin menyasar segmen masyarakat yang gemar selfie dan ingin menghasilkan fot yang lebih detail. Untuk Advan G2 berbeda dengan smartphoe yang lainnya. Advan G2 memiliki kelebihan bila di bandngkan dengan smartphone yang sma-sama menyasar segmen penggemar selfie. Terlihat jelas dalam Advan G2, hasil fotonya lebih jelas dan dalam. Hasil foto Advan G2 bila selfie sendiri akan tampil lebih real dengan memperlihatkan garis pada objek selfie. Konsep selfie pun tidak…

Nasehat Ustadz Abdul Somad Untuk Para Pecandu Mobile Legend

Sepertinya game terlaris 2018 adalah mobile legend. Lihat aja di pencarian game gratis playstore. Mobile legend ada di peringkat pertama sebagai game gratis paling banyak di download. Fakta di lapangan, kita sering melihat anak-anak, remaja bahkan orang dewasa pun memainkan game mobile legend. Banyak di antara mereka yang memainkan game gratisan ini di setiap waktu senggang. Fenomena populernya game mobile legend pun ikut di bahas Ustadz Abdul Somad. Awal pembahasan tentang mobile legend adalah ketika Ustadz Abdul Somad memberikan ceramah di Jambi. Salah satu jamaah menanyakan tentang hukum main game mobile legend. Ustadz Abdul Somad pun memberikan nasehat tentang main game mobile legend. di kutip dari tribunnews, beginilah nasehat Ustadz Abdul Somad "Jangan biarkan anak-anak kita main game. Sayangi mereka dengan tidak memberi hp. memberikan hp kepada anak-anak sama halnya dengan memberi pisau. Di potong urat nadinya. anti. Jangan.""Orang yang candu game sudah mubasir w…

Kisah Sukses Youtuber Dengan Penghasilan Adsense Youtube Tertinggi Di Indonesia

Youtube sebagai salah satu media yang memberikan peluang kepada siapapun juga untuk mendapatkan penghasilan dari adsense youtube. Penghasilan adsense youtube menjadi penghasilan tersendiri bagi seorang
youtuber. Youtuber sukses acapkali menikmati penghasilan tinggi. Bagaimana dengan youtuber Indonesia?. Inilah kisah sukses youtuber dengan penghasilan adsense youtube tertinggi di Indonesia.