Skip to main content

Kenali Pecahan Uang Rupiah Desain Baru

Baca Juga

Desain baru Uang Rupiah
7 pecahan uang kertas dengan desain baru
Presiden RI Joko Widodo di dampingi Gubernur Bank Indonesia  Agus Martowardojo dan Menkeu Sri Mulyani secara resmi telah meluncurkan uang rupiah dengan desain baru, Senin 19 Desember 2016. Dengan begitu, uang rupiah dengan desain baru sudah berlaku dan beredar di seluruh pelosok Negeri. Kenali pecahan uang rupiah dengan desain baru agar kita mampu beradaptasi dalam penggunaan uang rupiah. Inilah informasi dan ulasan tentang uang rupiah dengan desain baru.

Uang rupiah dengan desain baru terdiri dari tujuh pecahan uang kertas dan 4 pecahan uang logam. Tujuh uang pecahan kertas terdiri dari pecahan uang dengan nominal Rp 100.000,- , Rp 50.000,- , Rp 20.000,- , Rp 10.000,- , Rp 5.000,- , Rp 2.000,- dan Rp 1.000,-. Sedangkan uang rupiah dalam pecahan logam terdiri dari nominal Rp 1.000,- , Rp 500,- , Rp 200,- dan Rp 100,-.
Gubernur BI Agus Martowardojo mengatakan " Rupiah juga alat pembayaran yang sah dan wajib digunakan diseluruh NKRI, penggunaan kata uang asing tidak sejalan dengan semangat nasionalisme. Kami juga akan memastikan bahwa bank sentral mengupayakan agar ketersediaan rupiah dapat memenuhi kebutuhan masyarakat"(dikutip dari suara.com).
Informasi uang rupiah dengan desain baru harus segera di sosialisasikan secara serentak ke masyarakat umum terutama mereka yang melakukan transaksi keuangan secara tunai seperti pedagang, transportasi dan lainnya. Sosialisi terhadap masyarakat di perlukan agar masyarakat mampu beradaptasi dalam penggunaan uang rupiah dengan desain baru tersebut.
Berikut adalah pecahan uang rupiah dengan desain baru, yaitu :
1. Uang Rupiah pecahan kertas nominal Rp 100.000,-.
Rupiah desain baru nominal Rp 100,-
Foto: Dok. Bank Indonesia

Uang Rupiah pecahan kertas dengan nominal Rp 100.000,- memiliki gambar depan Pahlawan Nasional Dr(HC) Ir.Soekarno dan Drs.Mohammad Hatta.










2. Uang Rupiah pecahan kertas nominal Rp 50.000,-.
uang rupiah nominal Rp 50.000,-  
Foto : Dok. Bank Indonesia
Uang Rupiah pecahan kertas dengan nominal Rp 50.000,- memiliki gambar depan Pahlawan Nasional Ir.H.Djuanda Kartawidjaja.











3. Uang Rupiah pecahan kertas nominal Rp 20.000,-.
Uang Rupiah nominal Rp 20.000,-
Foto: Dok. Bank Indonesia
Uang Rupiah pecahan kertas dengan nominal Rp 20.000,- memiliki gambar depan Pahlawan Nasional Dr.G.S.S.J Ratulangi.











4. Uang Rupiah pecahan kertas nominal Rp 10.000,-.
Uang rupiah pecahan kertas nominal Rp 10.000,-
Foto : Dok. Bank Indonesia
Uang Rupiah pecahan kertas dengan nominal Rp 10.000,- memiliki gambar depan Pahlawan Nasional Frans Kaisiepo.











5. Uang Rupiah pecahan kertas nominal Rp 5.000,-.
uang Rupiah pecahan kertas nominal Rp 5.000,-
Foto : Dok. Bank Indonesia
Uang Rupiah pecahan kertas dengan nominal Rp 5.000,- memiliki gambar depan Pahlawan Nasional Dr.K.H.Idham Chalid.











6. Uang Rupiah pecahan kertas nominal Rp 2.000,-.
uang rupiah pecahan kertas nominal Rp 2.000,-
Foto : Dok. Bank Indonesia
Uang Rupiah pecahan kertas dengan nominal Rp 2.000,-  memiliki gambar depan Pahlawan Nasional Mohammad Hoesni Thamrin.











7. Uang Rupiah pecahan kertas nominal Rp 1.000,-.
uang rupiah pecahan kertas nominal Rp 1.000,-
Foto : Dok. Bank Indonesia
Uang Rupiah pecahan kertas dengan nominal Rp 1.000,- memiliki gambar depan Pahlawan Nasional Tjut Meutia.











8. Uang Rupiah pecahan logam Rp 1.000,-.
uang rupiah pecahan logam nominal Rp 1.000,-
Foto : Dok. Bank indonesia

Uang Rupiah pecahan logam dengan nominal Rp 1.000,- memiliki gambar depan Mr. I Gusti Ketut Pudja.










9. Uang Rupiah pecahan logam Rp 500,-.
uang rupiah pecahan logam dengan nominal Rp 500
Foto : Dok. Bank Indonesia
Uang Rupiah pecahan logam dengan nominal Rp 500,- memiliki gambar depan Pahlawan Nasional Letjen TNI T.B. Simatupang.











10. Uang Rupiah pecahan logam Rp 200,-.
uang rupiah pecahan logam Rp 200,-
Foto : Dok. Bank Indonesia

Uang Rupiah pecahan logam dengan nominal Rp 200,- memiliki gambar Pahlawan Nasional Dr. Tjiptomangunkusumo.










11. Uang Rupiah pecahan logam Rp 100,-.
Foto : Dok. Bank Indonesia
Uang Rupiah pecahan logam dengan nominal Rp 100,- memiliki gambar depan Pahlawan Nasional Prof.DR.Ir. Herman Johannes.











Ondel Ondel Betawi
Demikian informasi singkat tentang desain baru uang rupiah. Semoga Bermanfaat!!.










Populer

Stop Belajar SEO! Lakukan 5 Hal Ini Saat Anda Menjadi Seorang Blogger

Iklan-scroll ke bawah untuk terus membaca
aspudin ~ Seo?. Apakah anda seorang blogger pemula? Mungkin juga anda seorang master yang sedang mencari ide semata. Seo adalah kunci kesuksesan. Kita semua tahu dengan Seo bisa mencapai tujuan yang diinginkan. Tapi kita juga mengerti, ilmu Seo tidak pernah berhenti disatu titik. Suka atau tidak suka mesin pencarian terbesar adalah google. Seo harus relevan dengan google maka tujuan anda akan tercapai. Seo mengikuti perubahan algoritma google. Itulah yang menyebabkan Seo tidak pernah berhenti disatu titik. Tapi apakah anda sadar bahwa ada yang tidak pernah berubah dari google?. Kualitas konten. Google terus mempertahankan kualitas konten.

Mengapa algoritma google terus berubah? Google ingin memastikan bahwa bot mereka bisa mengerti kelayakan konten. Konten yang berkualitas adalah konten yang unik dan bermanfaat. Unik dan bermanfaat adalah wilayah abu-abu google.  Bisa jadi konten cara memakai bikini yang benar bagi negara Amerika adalah konten…

Ampuh!! Sakit Gigi Sembuh, inilah 7 Cara Alami Mengobatinya

Iklan-scroll ke bawah untuk terus membaca
aspudin ~Sakit gigi? Hampir semua orang merasakan yang namanya sakit gigi. Tidak hanya dirasakan anak-anak bahkan orang dewasa pun akan mengalami sakit gigi. Perih banget kalau sudah terjangkit penyakit gigi ini. Mau makan susah bahkan mau minum pun terasa sakit. Hati-hati ya kalau ada kerabat atau teman yang sedang sakit gigi. Harap maklum dia sedang menahan rasa sakit sehingga agak labil gitu. Ga boleh denger suara yang berisik suka langsung emosi. Apalagi kalau dengar ada yang ngamen bawaannya pusing kepala. Meskipun hampir semua orang pernah merasakan yang namanya sakit gigi tapi tetap saja penyakit yang satu ini bikin malu, secara ketahuan gak pernah ngurus gigi dengan baik.

Apakah Penyebab Utama Sakit Gigi? Secara umum, penyebab sakit gigi adalah kebiasaan buruk jarang atau malas sikatan. Tetapi pada anak-anak terkadang sakit gigi timbul akibat akan tumbuh gigi. Dengan mengetahui penyebab terkenanya sakit gigi diharapkan dapat meminimali…

Tanda kehamilan: 10 Gejala Kehamilan Terlama Dan Paling Aneh

Iklan-scroll ke bawah untuk terus membaca
aspudin - Apakah anda seorang istri yang baru saja menikah?. Jika iya, mungkin anda sedang menantikan kehamilan pertama anda. Sungguh menyenangkan bila suami anda tahu bahwa sang istri sedang mengandung janin dari buah hati bersama. Akan tetapi sudahkah anda tahu, apa saja tanda-tanda yang sering di alami seorang istri saat sedang hamil?. Berikut tanda-tanda hamil dan 10 gejala kehamilan terlama dan paling aneh.

Gejala Dan Tanda kehamilan Gejala 1 Perubahan Payudaya Tanda yang sering terlihat pada saat hamil pertama adalah terjadi perubahan pada payudara. Perubahan tersebut terlihat seperti bengkak, lembut dan nyeri. Anda juga akan melihat perubahan terjadi pada warna puting yang semakin gelap. Gejala 2 Sering buang air kecil Tanda-tanda hamil yang kedua adalah anda akan mengalami sering buang air kecil disaat malam hari. hal tersebut dipicu karena meningkatnya hormon HCG. Hormon HCG adalah hormon kehamilan yang sering mendorong anda untuk bua…

Seberapa Penting Nutrisi Bagi Tumbuh Kembang Anak?

Iklan-scroll ke bawah untuk terus membaca
aspudin ~ Seberapa penting nutrisi bagi tumbuh kembang anak?. Fakta orang sukses banyak lahir dari keluarga sederhana. Fakta anak kurang gizi bisa berdampak buruk bagi kesehatan. So, bagaimana kita menyikapi kedua fakta tersebut diatas keterkaitan dengan kebutuhan asupan gizi bagi anak. Sebagai gambaran awal, siapa yang tidak kenal Chairul Tanjung, Jack Ma, Warren Buffets dan banyak orang-orang sukses lainnya yang menceritakan kehidupan masa kecilnya yang memiliki kesederhanaan dan keterbatasan ekonomi. Bagaimana mungkin dalam keterbatasan ekonomi, keluarganya memperhatikan kebutuhan nutrisi anak bagi tumbuh kembang sel-sel otak atau lain sebagainya?.

Kalau begitu, apakah nutrisi anak perlu diperhatikan atau tidak?. Toh orang-orang sukses aja sepertinya masa kecilnya saja tidak terpenuhi kebutuhan gizinya. Jangan keliru!! Saya akan mencoba membahas tentang pentingnya asupan gizi dan bagaimana mempertahankan kandungan nutrisi dalam u masakan. K…

Bagaimana Masuk Halaman Pertama Google Tanpa Link Building

Iklan-scroll ke bawah untuk terus membaca
aspudin ~ Bagi anda blogger pemula dengan usia blog yang baru akan merasa pesimis jika artikel yang dipublish akan masuk halaman pertama google. Tapi rasa itu akan hilang setelah membaca artikel tentang belajar seo|bagaimana cara masuk halaman pertama google tanpa link building. Pada awal ngeblog, saya merasakan hal mustahil jika artikel saya akan masuk halaman pertama google. Namun, jika kita mempelajari support google ternyata yang menjadi acuan dasar mesin pencarian google adalah konten yang unik dan deskripsi.  Berangkat dari situ, saya berfikir mungkin sekali blog baru dengan artikel baru akan masuk halaman pertama google. Yang menjadi persoalan adalah struktur blog dan konten kita, apakah sudah selaras. Jika belum kemungkinan akan tertunda tidak bisa langsung masuk halaman pertama. Tapi baiklah, kita tidak perlu mempersoalkan struktur blog, tapi mari kita bicarakan kemungkinan masuk halama  pertama google hanya dengan modal konten tanpa …