Skip to main content

Kenali Pecahan Uang Rupiah Desain Baru

Desain baru Uang Rupiah
7 pecahan uang kertas dengan desain baru
Presiden RI Joko Widodo di dampingi Gubernur Bank Indonesia  Agus Martowardojo dan Menkeu Sri Mulyani secara resmi telah meluncurkan uang rupiah dengan desain baru, Senin 19 Desember 2016. Dengan begitu, uang rupiah dengan desain baru sudah berlaku dan beredar di seluruh pelosok Negeri. Kenali pecahan uang rupiah dengan desain baru agar kita mampu beradaptasi dalam penggunaan uang rupiah. Inilah informasi dan ulasan tentang uang rupiah dengan desain baru.

Uang rupiah dengan desain baru terdiri dari tujuh pecahan uang kertas dan 4 pecahan uang logam. Tujuh uang pecahan kertas terdiri dari pecahan uang dengan nominal Rp 100.000,- , Rp 50.000,- , Rp 20.000,- , Rp 10.000,- , Rp 5.000,- , Rp 2.000,- dan Rp 1.000,-. Sedangkan uang rupiah dalam pecahan logam terdiri dari nominal Rp 1.000,- , Rp 500,- , Rp 200,- dan Rp 100,-.
Gubernur BI Agus Martowardojo mengatakan " Rupiah juga alat pembayaran yang sah dan wajib digunakan diseluruh NKRI, penggunaan kata uang asing tidak sejalan dengan semangat nasionalisme. Kami juga akan memastikan bahwa bank sentral mengupayakan agar ketersediaan rupiah dapat memenuhi kebutuhan masyarakat"(dikutip dari suara.com).
Informasi uang rupiah dengan desain baru harus segera di sosialisasikan secara serentak ke masyarakat umum terutama mereka yang melakukan transaksi keuangan secara tunai seperti pedagang, transportasi dan lainnya. Sosialisi terhadap masyarakat di perlukan agar masyarakat mampu beradaptasi dalam penggunaan uang rupiah dengan desain baru tersebut.
Berikut adalah pecahan uang rupiah dengan desain baru, yaitu :
1. Uang Rupiah pecahan kertas nominal Rp 100.000,-.
Rupiah desain baru nominal Rp 100,-
Foto: Dok. Bank Indonesia

Uang Rupiah pecahan kertas dengan nominal Rp 100.000,- memiliki gambar depan Pahlawan Nasional Dr(HC) Ir.Soekarno dan Drs.Mohammad Hatta.










2. Uang Rupiah pecahan kertas nominal Rp 50.000,-.
uang rupiah nominal Rp 50.000,-  
Foto : Dok. Bank Indonesia
Uang Rupiah pecahan kertas dengan nominal Rp 50.000,- memiliki gambar depan Pahlawan Nasional Ir.H.Djuanda Kartawidjaja.











3. Uang Rupiah pecahan kertas nominal Rp 20.000,-.
Uang Rupiah nominal Rp 20.000,-
Foto: Dok. Bank Indonesia
Uang Rupiah pecahan kertas dengan nominal Rp 20.000,- memiliki gambar depan Pahlawan Nasional Dr.G.S.S.J Ratulangi.











4. Uang Rupiah pecahan kertas nominal Rp 10.000,-.
Uang rupiah pecahan kertas nominal Rp 10.000,-
Foto : Dok. Bank Indonesia
Uang Rupiah pecahan kertas dengan nominal Rp 10.000,- memiliki gambar depan Pahlawan Nasional Frans Kaisiepo.











5. Uang Rupiah pecahan kertas nominal Rp 5.000,-.
uang Rupiah pecahan kertas nominal Rp 5.000,-
Foto : Dok. Bank Indonesia
Uang Rupiah pecahan kertas dengan nominal Rp 5.000,- memiliki gambar depan Pahlawan Nasional Dr.K.H.Idham Chalid.











6. Uang Rupiah pecahan kertas nominal Rp 2.000,-.
uang rupiah pecahan kertas nominal Rp 2.000,-
Foto : Dok. Bank Indonesia
Uang Rupiah pecahan kertas dengan nominal Rp 2.000,-  memiliki gambar depan Pahlawan Nasional Mohammad Hoesni Thamrin.











7. Uang Rupiah pecahan kertas nominal Rp 1.000,-.
uang rupiah pecahan kertas nominal Rp 1.000,-
Foto : Dok. Bank Indonesia
Uang Rupiah pecahan kertas dengan nominal Rp 1.000,- memiliki gambar depan Pahlawan Nasional Tjut Meutia.











8. Uang Rupiah pecahan logam Rp 1.000,-.
uang rupiah pecahan logam nominal Rp 1.000,-
Foto : Dok. Bank indonesia

Uang Rupiah pecahan logam dengan nominal Rp 1.000,- memiliki gambar depan Mr. I Gusti Ketut Pudja.










9. Uang Rupiah pecahan logam Rp 500,-.
uang rupiah pecahan logam dengan nominal Rp 500
Foto : Dok. Bank Indonesia
Uang Rupiah pecahan logam dengan nominal Rp 500,- memiliki gambar depan Pahlawan Nasional Letjen TNI T.B. Simatupang.











10. Uang Rupiah pecahan logam Rp 200,-.
uang rupiah pecahan logam Rp 200,-
Foto : Dok. Bank Indonesia

Uang Rupiah pecahan logam dengan nominal Rp 200,- memiliki gambar Pahlawan Nasional Dr. Tjiptomangunkusumo.










11. Uang Rupiah pecahan logam Rp 100,-.
Foto : Dok. Bank Indonesia
Uang Rupiah pecahan logam dengan nominal Rp 100,- memiliki gambar depan Pahlawan Nasional Prof.DR.Ir. Herman Johannes.











Ondel Ondel Betawi
Demikian informasi singkat tentang desain baru uang rupiah. Semoga Bermanfaat!!.










Comments

Rekomendasi Artikel

Cara Cheat Mobile Legends : Antara Real dan Fishing

Cara cheat mobile legends : Antara Real dan Fishing - Bertanding antar hero dalam game mobile legends adalah gengsi tersendiri. Gamer akan berusaha meraih kemenangan, apa pun caranya termasuk cheat. Namun, benarkah ada cara cheat mobile legends terbaru 2018? Atau anda hanya jadi korban fishing saja.

Heboh penggunaan cheat dalam game mobile legends bermula ketika bulan desember 2017, komunitas mobile legend bang bang Indonesia bertanding dengan Vietnam. Hasil pertandingan dimenangkan tim Vietnam dengan skors 3-0. Dalam pertandingan tersebut, oknum pemain Vietnam diduga melakukan cheat supaya memenangkan pertandingan. 2 Cara Cheat Mobile Legends Yang diduga dilakukan oknum pemain Vietnam Dalam kontes mobile legends antara mobile legends bang bang Indonesia dan Vietnam, diduga oknum pemain vietnam melakukan cheat dengan dua cara cheat mobile legends. 1. Menaikkan MMR Secara Ilegal MMR adalah Matchmak Ranking dalam sistem game mobile legends. Secara legal, para pemain game mobile legends …

Cara Seo Youtube 2018 : Creator Studio, Promosi Video dan Meningkatkan Jumlah Viewer

Cara seo youtube 2018 : creator studio, promosi video dan meningkatkan jumlah viewer - Seo youtube 2018 mengikuti perubahan algoritma youtube terbaru. Para youtubers harus mampu memaksimalkan creator studio dan tool gratis video yang bertujuan meningkatkan viewer secara mudah dan alami dalam waktu singkat. Bagaimana cara kerja algoritma youtube terbaru 2018?
Pada dasarnya, tidak ada satu orang pun yang tahu pasti cara kerja algoritma youtube 2018. Yang bisa kita lakukan adalah analisa pada keterkaitan dengan kebijakan komunitas dan persyaratan memonetasi channel. Pada kebijakan dan persyaratan monetasi channel merupakan bentuk komitmen kualitas youtube yang diaktualisasi lewat bot youtube. Dengan begitu, youtube bisa menyajikan konten yang benar sesuai kemauan audiens. Dampak perubahan algoritma youtube terbaru tidak akan dirasakan pada channel yang mematuhi kebijakan komunitas. Seberapa besar efek algoritma youtube terbaru 2018 bagi para youtuber? Bagi channel besar, perubahan algori…

Review Terlengkap Samsung Terbaru 2018 : Spesifikasi, Harga, Kelebihan dan Kekurangan Samsung Galaxy J8

Review terlengkap Samsung Terbaru 2018 : spesifikasi, harga, kelebihan dan kekurangan Samsung Galaxy J8 - Bingung cari smartphone yang enak buat selfie?. Santai guys, smartphone pabrikan Korea Samsung sudah ngeluarin produk terbaru 2018. Produk terbaru samsung masih seri J yaitu Samsung Galaxy J8. Mau tau apa saja spesifikasi samsung Galaxy J8?. Yu ikuti review lengkap samsung terbaru 2018 mulai dari spesifikasi, harga, kelebihan dan kekurangan samsung galaxy J8. Mengenal produk smartphone samsung seperti sebuah jaminan mutu dan kualitas. Calon pembeli tinggal menyesuaikan antara selera dan seri samsung yang cocok. Sebagai pabrikan smartphone berkualitas, samsung mengeluarkan seri terbaru yang menyasar kelas menengah ke atas. Jika menilik kepada keunggulan yang ditawarkan, sepertinya Samsung terbaru Galaxy J8 diperuntukan untuk generasi muda yang senang mengabadikan momen terbaik dalam hidup. Display Multi task Dengan display layar yang multi task, pengguna samsung galaxy J8 bisa asyi…

Video Yang Akan Trend Di Youtube 2019

Video apakah yang akan trend di youtube 2019?. Jika anda seorang youtuber pasti akan mencari tahu video apa yang bagus untuk meningkatkan viewer. Mungkin anda malas analisa perilaku penonton pada channel anda atau channel lainnya, biarkan saya membantu prediksi video yang akan trend di youtube 2019.
Tahun 2018 akan segera berakhir dan tinggal beberapa hari lagi memasuki tahun baru 2019.  Akhir tahun seharusnya anda sudah mengumpulkan data terhadap perilaku penonton dan subscribers channel anda. Hanya saja memang membaca data analytics youtube itu sangat membosankan. Saya yakin anda tahu bahwa membaca data analytics youtube akan membantu mengembangkan channel anda.



Ribet adalah alasan utama para youtuber sehingga kebanyakan produksi konten video hanya berdasarkan ide sesaat dan feeling saja. Data analytics youtube akan diabaikan meskipun dari hasil analytics tersebut kita bisa mengetahui identitas penonton.
Apa alasan anda menjadi youtuber?Saat anda terjun sebagai creator video youtube a…

Bagaimana Prediksi Bisnis Online di Tahun 2019?

Tahun 2018 akan segera berakhir. Di akhir tahun 2018 akan ada event harbolnas yang merupakan kegiatan rutin hari belanja online nasional. Event harbolnas yang diadakan menjelang pergantian tahun baru seakan-akan sebuah evaluasi tingkat kepuasan konsumen terhadap pelaku bisnis online. Lalu, bagaimana prediksi bisnis online ditahun 2019?. Seingat saya sepanjang tahun 2018 ada beberapa riak kecil yang mengganggu kenyamanan pembeli saat berbelanja online. Meskipun pada akhirnya pihak terkait mampu menyelesaikannya dengan baik. Gangguan kenyamanan tersebut tentu akan sedikit besarnya mempengaruhi image masyarakat. Namun secara umum saya tidak melihat ada gangguan berarti pada kenyamanan belanja online. Mungkin saja pendapat saya bisa keliru terhadap kenyamanan berbelanja tapi saya meyakini secara keseluruhan pembeli masih nyaman belanja online. Pendapat saya akan diperkuat dengan target pencapaian transaksi harbolnas 2018. Jika saja target yang dicapai memenuhi target panitia maka bisa di …

Review Terlengkap Samsung Terbaru 2018 : Spesifikasi, Harga, Kelebihan dan Kekurangan Samsung Galaxy A6

Review Samsung Terbaru 2018 : Spesifikasi, Harga, Kelebihan dan Kekurangan Samsung Galaxy A6- Apakah anda sedang mencari smartphone pabrikan samsung terbaru 2018?. Jika iya, anda akan mendapatkan pilihan menarik Samsung Galaxy A6. Meskipun anda sudah tahu kualitas smartphone keluaran Samsung pasti oke tetapi ada baiknya anda mencari tahu terlebih dahulu review lengkap samsung A6. Yu ikuti review terlengkap produk samsung terbaru 2018 mulai dari spesisikasi, harga, kelebihan dan kekurangan Samsung Galaxy A6. Samsung Galaxy A6 bisa dikatakan adik dari Samsung Galaxy A6+ yang telah beredar terlebih dulu. Meskipun terdapat perbedaan antara Samsung Galaxy A6 dan A6+ namun secara umum sama-sama mengedepankan resolusi kamera. Dari sisi display, Samsung Galaxy A6+ memiliki layar 6 inch sedangkan Samsung Galaxy A6 hanya 5.6 inch. Dari sisi baterai, Samsung Galaxy A6 memiliki batteray non removeable tanpa fast charging. Meskipun begitu pengisian baterai tergolong cepat penuh. Kamera Yang Menakj…

Bocoran 7 Daftar Smartphone Terbaru 2019 Yang Akan Dirilis Ke Pasaran Versi Diperbarui

Apakah anda sudah membeli smartphone terbaru 2018?. Jika iya dan anda merasa kecewa karena adanya kekurangan spesifikasi dan kinerja smartphone favorit anda maka saya akan kasih bocoran terbaru. Yu ikuti review info daftar smartphone terbaru 2019 yang akan dirilis ke pasaran versi lama yang diperbarui. Tahun 2018 sudah memasuki penghujung akhir tahun. Produsen smartphone dunia sudah ancang-ancang merilis produk smartphone terbaru di tahun 2019. Data hasil riset penjualan dan tingkat kepuasan konsumen menjadi salah satu tolak ukur merilis produk smartphone terbaru : apakah smartphone lama tapi diperbarui atau memang benar-benar baru. Prediksi 7 Smartphone Terbaru 2019 Bagi anda yang penggemar smartphone tertentu bisa cek smartphone favorit anda ada edisi terbaru atau tidak. Inilah prediksi 7 daftar smartphone terbaru 2019 yang akan dirilis tahun depan. 1. Samsung Galaxy S10
Prediksi pertama datang dari produsen smartphone asal Korea, Samsung. Samsung diprediksi akan merilis produk ter…

This Blog is protected by DMCA.com