Artikel Terbaru

Ulasan Timnas Indonesia Jelang Leg 1 Final Piala AFF 2016

Trofi Piala AFF 2016
Timnas Indonesia sukses melaju ke final piala AFF 2016. Banyak catatan timnas yang menjadi fakta unik timnas Indonesia sampai pertandingan semifinal piala AFF 2016. Perjuangan timnas Indonesia sampai ke final layak mendapat penghargaan tertinggi dari bangsa Indonesia. Di final piala AFF 2016, timnas Indonesia akan menghadapi Thailand. Info fakta ulasan timnas Indonesia jelang leg 1 final piala AFF 2016.
Partai final Piala AFF 2016 leg 1 akan di gelar di Indonesia. Pertandingan final akan di laksungkan pada tanggal 14 Desember 2016 yang berlangsung di stadion Pakansari, Bogor. Stadion pakansari sudah di pakai sekali dalam partai semifinal leg 1 timnas Indonesia contra Vietnam.
Stadion Pakansari sudah memberikan keberuntungan tersendiri bagi timnas Indonesia. Di partai semifinal leg 1 timnas Indonesia mampu mengalahkan Vietnam. Secara psikologis, catatan leg 1 semifinal akan memberikan semangat lebig bagi para pemain. Setidak-tidaknya mereka memiliki memory manis saat mereka mengalahkan Vietnam.
Vietnam memiliki kesamaan karakter dengan Thailand yang selalu mengandalkan kecepatan dan daya fight yang tinggi. Daya juang dan kcepatan para pemain menjadi kunci andalan mereka dalam menguasai pertandingan. Umpan cepat, duel bola dan passing silang membuat senjata ampuh guna menguras tenaga lawan. Daya tahan fisik lawan yang lemah akan cepat kehilangan bola dan pada akhirnya ball position lawan akan kalah telak.
Timnas Indonesia

Persiapan Timnas Indonesia Jelang Leg 1 Final Piala AFF 2016

Timnas Indonesia tidak memiliki banyak waktu untuk melakukan persiapan jelang leg 1 final piala AFF 2016. Namun itu bukan menjadi alasan utama karena timnas Indonesia selesai terlebih dulu dalam leg kedua semifinal piala AFF 2016 di bandingkan dengan Thailand. 
Minimnya waktu persiapan harus di siasati dengan cerdas oleh pelatih dan offiacial timnas Indonesia. Sesaat sebelum terbang dari Hanoi ke Jakarta, Alfred Riedl mengatakan " besok pagi(hari ini, red) kami sudah mulai jalani latihan. Tidak ada waktu untuk istirahat." kata pelatih asal austria( di kutip dari indopos.co.id). Menurut pelatih berusia 67 tahun itu, program latihan sehari setelah pertandingan tersebut adalah kewajiban untuk mempercepat masa recovery pemain. 
Kelelahan menjadi faktor utama setelah perjuangan keras Boaz Salosa dkk di partai semifinal leg 2 piala AFF 2016. Timnas Indonesia sudah di kuras habis baik tenaga maupun fikiran guna memenangkan pertandingan lawan vietnam
Selain kelelahan, timnas Indonesia memiliki rekor buruk saat menghadapi Thailand. Seperti yang di kutip dari Fifa.com , dari 63 pertandingan antara Thailand lawan timnas Indonesia, Thailand memiliki rekor catatan kemenangan yang lebih unggul dari timnas Indonesia dengan torehan 29 kali kemenangan. Sedangkan timnas Indonesia hanya meraih 17 kali kemenangan dan sisanya 17 kali seri.

Fakta Unik Pertandingan Timnas Indonesia Vs Thailand 

Dari banyaknya pertandingan yang telah di lalui oleh timnas Indonesia vs Thailand sudah pasti akan memunculkan berbagai fakta unik dan menarik. Fakta unik pertandingan timnas vs Thailand seperti momok bagi kedua negara.
Berikut adalah fakta unik pertandingan timnas Indonesia vs Thailand, yaitu :
  1. Kapten timnas Indonesia, Boaz Salossa baru mencetak satu gol ke gawang Thailand dan itu pun terjadi di laga perdana pembukaan Piala Aff 2016. Ini menjadi motivasi tersendiri bagi Boaz Salossa untuk mencetak gol kemenangan di partai final nanti.
  2. Evan Dimas pernah mencetak hattrick ke gawang Thailand selama membela timnas U19.
  3. Timnas Indonesia menjadi tim peraih runner up terbanyak selama piala AFF di gelar sebanyak 4 kali.
  4. Thailand dan Singapura menjadi negara terbanyak juara piala AFF sebanyak 4 kali.
Fakta tersebut bukanlah penentu kemenangan. Fakta hanya sebuah realitas saja. Bola itu bundar dan kemenangan akan menggelinding ke timnas Indonesia.

Prediksi Pertandingan Final Timnas Indonesia Vs Thailand di Piala AFF 2016

Pertandingan final antara timnas Indonesia vs thailand akan menjadi partai yang menarik untuk di tonton. Peringkat FIFA menunjukkan peringkat Thailand jauh lebih baik dari timnas Indonesia. catatan pertemuan ke dua negara pun, Thailand memiliki rekor pertandingan yang lebih baik. Inilah prediksi pertandingan final timnas Indonesia vs Thailand di piala AFF 2016.
Banyak yang memprediksi Thailand akan keluar sebagai juara, tapi tidak dengan prediksi info fakta aspudin. Timnas Indonesia akan keluar sebagai juara piala AFF 2016 untuk pertama kalinya. pertimbangan tersebut di dasarkan pada fakta unik berikut :
  1. Leg pertama final Piala AFF 2016 akan di gelar pada tanggal 14. 1+4=5. 5 adalah jumlah pertandingan timnas Indonesia di partai final. jelas pemenang di tanggal 14 nanti adalah timnas Indonesia.
  2. Leg kedua final Piala AFF 2016 akan di gelar pada tanggal 17 desember. 1 adalah gol yang sudah di cetak kapten timnas Indonesia, Boaz Salossa ke gawang thailand di partai pembuka piala AFF 2016. 7 adalah nomor punggung Boaz Salossa. Cocok bukan?. 17 itu 1+7=8. 8 adalah nomor punggung Stefano Lilypaly. Lilipaly di prediksi akan mencetak gol atau assist untuk Boaz.
" Indonesia Bisa Juara Piala AFF 2016 "


Terpopuler

Tujuan Pencapaian Target Pembaca Blog

Pengembangan Konten Lewat Identifikasi Perangkat Pengunjung

Strategi Penulisan Konten Untuk Traffic Blog

Dimanakah Fokus Kita : Optimalisasi Konten Vs Teknikal SEO

5 Hal Yang Perlu Diketahui Sebelum Membuat Blog

Menguak Manfaat Dan Kontroversi Fidget Spinners

Manfaat Fitur Layar Akhir Youtube

SEO Konten

SEO Konten
Konten adalah Raja. Bagaimana kita memperlakukan konten?

5 Hal Sebelum Membuat Blog

5 Hal Sebelum Membuat Blog
Mengapa kita membuat Blog?