Cara Jualan Online Shop Tanpa Modal

Dropship adalah cara memulai jualan online shop gratis tanpa modal.
Cara jualan online shop tanpa modal

Cara jualan online shop tanpa modal - Online shop sedang menjadi tren bisnis terbaru. Berbagai keuntungan yang didapat dengan jualan online shop. Namun masih sedikit orang yang tahu cara memulai jualan online shop apalagi tanpa modal. Bagaimanakah cara jualan online shop tanpa modal?.
Online shop adalah istilah yang merujuk pada toko online. Sedangkan kegiatan jualan online shop dilakukan melalui jaringan internet. Tumbuhnya berbagai media sosial menjadi lahan subur untuk jualan online.

Bagaimana memulai jualan online shop?

Jualan online shop dimulai dengan menentukan produk yang akan dijual dan media yang akan dijadikan online shop.
Ada berbagai medsos yang bisa dijadikan platform jualan online shop. Facebook, instagram dan marketplace merupakan media potensial yang bisa mendongkrak jumlah penjualan.
Yang paling menarik adalah jualan online shop di medsos dan marketplacr adalah gratis tanpa modal. Yang diperlukan adalah produk untuk jualan online shop. Gak ada bayaran untuk jualan online shop.
Ada beberapa persiapan yang harus dilakukan untuk memulai jualan online shop adalah :
1. Smartphone
Jualan online shop lewat hl smartphone bisa efektif. Lah secara smartphone bisa dimasukan kantong celana dan dibawa kemana-mana.
Dengan smartphone akan mempermudah melayani transaksi jualan online shop. Hal tersebut akan membuat respon yang cepat bila dibandingkan dengan PC atau laptop.
2. Kuota internet
Oleh karena jualan online shop menggunakan jaringan internet sudah tentu harus mempersiapkan kuota internet.
Perhitungkan secara baik berapa kuota yang diperlukan. Jika memang kuota internet diperluka  dalam jumlah tinggi ada baiknya pakai Wifi.
3. Pc atau laptop
Pc atau laptop berfungsi sebagai fasilitas sekunder. Artinya gak punya pc atau laptop pun kegiatan jualan online bisa terus dilakukan.
Namun jika jualan online shop melalui website sendiri maka pc atau laptop syarat utama jualan.
Setelah mempersiapkan fasilitas jualan online maka langkah selanjutnya adalah mempersiapkan metode jualan online.
Jika anda adalah pemula maka dropship adalah metode jualan online shop yang tepat. Dropship adalah jualan online shop tanpa stok produk.

Dropship jualan online shop gratis tanpa rugi

Dropship adalah sebuah metode jualan online yang mempertemukan supplier dan buyer. Selama kegiatan dropshipping, seorang dropshipper tidak pernah bersentuhan dengan produk.
Dropshipper adalah istilah bagi pelaku dropship. Sedangkan dropshipping adalah kegiatan dropship.
Dropship adalah bisnis online yang tepat bagi pemula untuk memulai jualan online. Hal tersebut dikarenakan dalam dropshipping tidak dikenakan modal di awal.
Seorang dropshipper memulai jualan online gratis tanpa modal. Namun bukan berarti gak perlu modal sama sekali. Modal dropship keluar setelah ada buyer yang membeli produk. Dengan begitu tidak akan terjadi kerugian selama menjalankan jualan online.
Dropship hampir sama dengan reseller hanya saja dropship tidak pernah stok produk. Berbeda dengan reseller yang harus stok produk sehingga harus keluar modal dari awal.
Dalam hukum Islam, dropship adalah halal dengan syarat produk sudah diketahui.
Berikut ini kelebihan dropship adalah :
1. Tidak pernah stok produk
2. Bisa dilakukan dimana saja.
3. Tidak sewa kios
4. Tidak ada resiko rugi
5. Modal keluar setelah ada buyer
Jika anda ingin memulai bisnis online maka segera tetapkan platform jualan online shop. Mau dropship, reseller atau supplier?.
Semua kegiatan jualan online shop ada kelebihan dan kekurangan.
Jangan pernah mau jadi pebisnis jika takut dengan kekurangan jualan online shop.