Template Blogger Terbaik 2019 Yang Jarang Di pakai

Akan tetapi banyak mastah yang jarang menggunakan template blogger jadul meskipun secara pagespeed terbaik 2019.
Template blogger terbaik 2019

Saya tahu banyak template blogger terbaik yang seo friendly. Akan tetapi banyak mastah yang jarang menggunakan template blogger jadul meskipun secara pagespeed terbaik 2019. Yu cari tahu kenapa template blogger terbaik yang jarang dipakai para mastah blogger.

Template bagi seorang blogger ibarat mesin kendaraan. Semakin cepat kinerja template akan sangat mendukung untuk kepentingan seo. Seperti yang kita ketahui bahwa algoritma google terbaru mengedepankan pagespeed dan mobile friendly.

Kriteria template blogger terbaik 2019

Uji data terstruktur

Apa saja kriteria template blogger terbaik 2019?. Kriteria template blogger terbaik 2019 adalah fix tidak ada eror, pagespeed dan mobile friendly. Woke saya akan uraikan satu persatu kriteria template blogger terbaik 2019.

Fix Html tidak ada eror

Kriteria pertama template blogger terbaik 2019 adalah fix html tidak ada yang eror. Hal tersebut penting agar google mudah merayapi struktur blog. Ada satu aja html yang eror maka akan mengurangi kecepatan google merayapi dan akhirnya sulit artikel terindeks.
Tentu saja, selain sulit terindeks, struktur html yang eror akan membuat ranking artikel acak-acakan. Dengan kata lain akan sulit menembus halaman pertama google. Meskipun banyak faktor yang mempengaruhi halaman pertama google tetap saja fix html kudu diperhatikan saat pertama kali memilih template blogger.
Untuk mengetahui apakah template blogger fix tidak ada eror, silahkan man teman kunjungi tools webmaster. Atau bisa juga dengan klik alat pengujian struktur html. Setelah mengetahui hasil pengujian maka perbaiki jika ada yang eror tapi jika tidak ada eror ya jangan.

Pagespeed

Kriteria template blogger terbaik 2019 adalah pagespeed. Seperti yang kita ketahui bahwa sejak google melakukan update algoritma google terbaru 2018, pagespeed blog menjadi salah satu faktor posisi artikel di serp. Tentu saja template blog sangat menentukan pagespeed insight. Untuk mengetahui berapa nilai pagespeed blog, kamu bisa cek di pagespeed insight.

Mobile friendly

Tes mobile friendly

Kriteria template blogger terbaik 2019 adalah mobile friendly. Dalam update algoritma google terbaru, google akan lebih mendahulukan blog yang mobile friendly. Jika tidak mobile friendly, google akan tetap merayapi versi dekstop.
Untuk dapat mengetahui blog anda mobile friendly atau tidak, silahkan tes mobile friendly.

Apa saja template blogger yang jarang dipakai

Ada banyak template blogger yang jarang dipakai terutama template bawaan blogger sendiri. Entah mengapa banyak blogger yang jarang pakai template bawaan. Sedangkan saya dah beberapa hari terakhir menggunakan template sederhana yang jadul banget.
Menurut saya, template bawaan blogger memiliki pagespeed blog yang 99/100 tanpa iklan ya. Jika pasang iklan di header maka akan mengurangi pagespeed nyampe skors 70.
Jika memperhatikan kriteria template blogger terbaik 2019 maka sangat layak template bawaan blogger menjadi the best. Sebagai bahan contoh template blog saya menggunakan template sederhana yang jadul banget. Tidak masalah toh saya masih bisa bersaing dengan blogger lainnya.
Jika melihat tren penggunaan template blogger tahun 2019 ini, saya melihat template mas sugeng dan kompi ajaib paling banyak digunakan. Tema viomagz dan kompi ajaib layak menjadi template blogger terbaik 2019.

Kesimpulan

Sebelum menggunakan template ada baiknya melakukan tes template. Lihat hasil tes? Apakah struktur html fix, pagespeed dan mobile friendly?. Jika sudah yakin template terbaik maka gunakanlah dan selebihnya fokus posting artikel.