Daftar Bisnis Online Terbaru 2019 Tanpa Rugi

Apa saja peluang dan daftar bisnis online terbaru 2019 tanpa modal dan resiko rugi.

Bisnis online di tahun 2019 akan menjadi primadona baru dikalangan masyarakat. Apa saja daftar bisnis online terbaru 2019 tanpa modal dan tidak ada resiko rugi?. Percaya atau tidak, anda bisa memulai bisnis online tanpa modal seperti yang akan diulas dalam tulisan ini.

Era digitalisasi telah membuka peluang bisnis online yang sangat menjanjikan. Ada banyak model bisnis online yang bisa anda ikuti baik dengan modal maupun tanpa modal. Sebagai pemula yang baru memulai bisnis online sebaiknya memulai dengan tanpa modal. Hal tersebut bertujuan untuk beradaptasi dengan dunia baru. Mungkin anda bertanya, apa saja bisnis online tanpa modal itu?.

Daftar Bisnis Online Terbaru 2019 Tanpa Modal

Jika anda belum menemukan ide memulai bisnis online, ada baiknya anda memperhatikan daftar bisnis online terbaru 2019 tanpa modal dan rugi.
Berikut adalah daftat bisnis online terbaru 2019 adalah :
1. Dropship 
Meskipun bukan tergolong baru namun masih jarang yanh mencoba menjadi dropship. Dropship adalah bisnis online yang mempertemukan antara supplier dengan end user(pembeli).
Untuk memulai dropship, anda tidak membutuhkan modal dari awal, yang anda butuhkan adalah komunikasi dengan supplier. Kunci sukses dropship adalah memilih supplier terpercaya.
Jika anda sudah mendapatkan supplier maka anda sudah bisa memulai jualan produk. Ada banyak tempat untuk anda jualan produk seperti marketplace facebook, Instagram, Bukalapak, tokopedia atau lainnya.
Yang harus anda perhatikan adalah optimasi gambar produk dan membangun kepercayaan dari pembeli. Berikanlah identitas lengkap anda dan cepat membalas chat dari pembeli akan meningkatkan kepercayaan calon pembeli.
2. Affiliasi Marketing
Affiliasi marketing adalah skema bisnis online tanpa mengeluarkan modal sama sekali. Yang perlu anda lakukan hanya promosi produk.
Berbeda dengan dropship, affiliasi marketing tidak bersentuhan dengan pembeli. Anda hanya menaruh link affiliasi di media sosial anda. Sedangkan keuntungan yang didapat tergantung dari komisi penjualan produk.
Ada banyak perusahaan yang menyediakan affiliasi marketing yang bisa anda coba. Sebagai contoh: lazada, bukalapak, niagahoster, blibli dan masih banyak lagi.
Dalam affiliasi marketing yang patut dikuasai adalah teknik promosi produk. Sebagai ide promosi, anda bisa memulai membuat Fanspage Facebook. Jangan selalu posting produk tapi bangun dulu interaksi dengan liker FP Facebook.
3. Creator Video
Creator video adalah jalan lain memulai bisnis online karena yang dijual bukan produk tapi nilai video tersebut. Dari creator video tersebut, anda bisa mendapatkan uang yang tak ternilai dengan cara monetasi video.
Yang umum sebagai media creator video adalah youtube. Dan istilah untuk creator video youtube adalah youtuber. Di akhir 2018, heboh baru ketika facebook memberikan peluang bagi creator video untuk memonetasi video. 
Berbeda dengan youtube yang harus membuat channel terlebih dulu maka di facebook yang harus dilakukan adalah membangun Fanspage. Meskipun masih belum jelas persyaratan monetasi video di facebook namun bisa menjadi alternatif monetasi video bagi creator video.

Bagaimana peluang bisnis online 2019

Peluang bisnis online 2019 adalah sangat menjanjikan. Ada banyak indikator yang bisa dijadikan pegangan anda untuk memulai bisnis online.
Berikut adalah indikator peluang sukses memulai bisnis online 2019 adalah :
1. Smartphone
Tingginya penggunaan smartphone adalah peluang bagus untuk memulai bisnis online. Selain digunakan untuk komunikasi, ternyata smartphone juga digunakan sebagai media eksis di media sosial.
2. Menjamurnya medsos
Menjamurnya medsos adalah indikator berkumpulnya orang-orang. Maka gunakanlah medsos sebagai ajang promo produk.
3. Gak mau ribet
Kesibukan sehari-hari membuat tidak sempatnya memenuhi kebutuhan. Alternatif adalah dengan belanja online yang bisa dilakukan dimana saja dan kapan saja.
4. Jangkauan penjualan
Bisnis online bisa menjangkau kesemua daerah. Itulah salah satu kelebihan bisnis online. Dengan jangkauan penjualan yang luas akan memberikan peluang tinggi untuk mendapatkan orderan. 

Kesimpulan

Jika anda sudah tidak sabar ingin memulai bisnis online maka pelajari dengan seksama daftar bisnis online terbaru 2019 tanpa modal dan rugi. Setelah anda mendapatkan passion bisnis maka mulailah menjalankan bisnis online. Niat baik dan jujur adalah magnet rejeki.