Cara Mendapatkan Uang Dari Youtube Seperti Ria Ricis

Menjadi mitra publisher google adsense adalah cara mendapatkan uang dari youtube.

Kok bisa ya Ria Ricis mendapatkan uang dari youtube?. Mungkin sebagian dari kita masih belum tahu bagaimana cara mendapatkan uang dari youtube. Sebagai youtuber, saya ingin share apa yang saya ketahui seputar google adsense yang bisa menjadikan siapapun juga bisa mendapatkan uang dari youtube.
Seperti yang kita ketahui, kalau mau nonton video bisa melalui youtube. Selain menonton video, kita juga bisa upload video ke youtube. Cara upload video ke youtube itu mudah kok asal kita punya channel youtube.

Apakah Channel Youtube itu?

Channel youtube adalah etalase yang memuat semua video yang di upload ke youtube. So, di channel youtube lah kita bisa melihat semua video milik kita. Oleh karena itu, kalau kita ingin upload video ke youtube harus membuat channel terlebih dahulu.
Channel youtube yang baik harus berisi deskripsi sebagai gambaran umum video yang akan kita upload dikemudian hari. Di mulai dari deskripsi channel youtube maka akan meningkatkan subscriber.
Setelah kita membuat channel youtube maka langkah selanjutnya adalah upload video hasil karya sendiri.

Apa itu google adsense?

Google adsense adalah cara mudah mendapatkan uang dari google dengan menjadi mitra publisher google adsense.
Google adsense terbagi ke dalam dua bagian yaitu adsense untuk blog dan adsense untuk youtube. Oleh karena dalam tulisan ini tentang cara mendapatkan uang dari youtube maka fokus ke adsense untuk video youtube.

Bagaimana Cara Daftar Google Adsense?

Untuk mendaftar sebagai mitra publisher google adsense sangatlah mudah. Yang menjadi poin tersulit bagi para youtuber adalah di approve google adsense.
Ada dua syarat utama untuk bisa keterima google adsense yaitu jumalah penayangan 4000 jam tayang dan jumlah subscriber mencapai 1.000. Itu pun belum otomatis keterima karena harus direview lagi agar tidak melanggar pedoman komunitas youtube.
Jika jam penayangan da jumlah subscriber belum memenuhi persyaratan, janga diajuin dulu karena pasti tidak akan mendapat jawaban dari google.
Untuk pengajuan monetasi video youtube cukup masuk ke dashboard youtube dan klik channel. Lalu klik aktifkan monetasi dan klik beberapa poin yang harus disetujui.
Jadi sampai disini kita sudah mendapatkan gambaran umum bagaimana cara mendapatkan uang dari youtube.

Berapa bayaran yang diterima dari google adsense?

Setelah bergabung menjadi mitra publisher google adsense maka kita sudah akan mendapatkan bayaran dari setiap kali penayangan iklan.
Setidak-tidaknya ada tiga cara menjadikan penayangan iklan menjadi uang yaitu :
1. Klik iklan
Iklan yang tampil di video youtube harus di klik jika ingin mendapatkan uang. Jika mengandalkan pendapatan youtube dari klik iklan maka jumlah penayanga video harus banyak sehingga makin tinggi kemungkinan klik iklan. Tapi jangan klik iklan sendiri ya nanti invalid klik dan bisa di banned akun google adsense.
2. Iklan hamparan
Iklan hamparan adalah iklan yang muncul sebelum video di putar. Nilai iklan hamparan tergantung pada lokasi dan jenis iklan. Iklan hamparan tidak perlu diklik karena otomatis akan mendapatkan uang.
3. Nilai dari penayangan iklan
Untuk yang satu ini, saya masih gak pernah mengandalkan walau banyak yang bilang nilai dari 1000 penayangan iklan adalah $1. 
Dari ketiga jenis iklan tersebut diatas, saya lebih menyukai iklan hamparan yang tidak perlu di klik tapi sudah bisa menjadi nilai uang.
4. Sponsor
Sponsorship ini tergantung dari youtuber sejauh mana mampu menjadi influencer bagi para penonton.

Kapan dapat mencairkan pendapatan Adsense?

Cara pencairan uang dari google adsense berlaku sebulan sekali bisa lewat western union maupun transfer via bank. Gampang bukan cara mencairkan pendapatan google adsense.

Kesimpulan

Jika berniat terjun ke industri kreatif sebagai youtuber maka harus menjadikan diri anda sebagai profesional. 
Cara mendapatkan penghasilan dari youtube terbilang mudah dengan catatan konten yang bermanfaat dan unik. Mulailah pelajari cara menggunakan creator studio youtube untuk membangun channel.

Post a Comment

Silahkan Komentar sesuai topik bahasan. Diluar konteks bahasan tidak akan ditampilkan. Terimakasih