Bagaimana Prediksi Bisnis Online di Tahun 2019?

Event harbolnas ada di akhir tahun 2018. Bagaimana prediksi bisnis online di tahun 2019?.

Tahun 2018 akan segera berakhir. Di akhir tahun 2018 akan ada event harbolnas yang merupakan kegiatan rutin hari belanja online nasional. Event harbolnas yang diadakan menjelang pergantian tahun baru seakan-akan sebuah evaluasi tingkat kepuasan konsumen terhadap pelaku bisnis online. Lalu, bagaimana prediksi bisnis online ditahun 2019?.
Seingat saya sepanjang tahun 2018 ada beberapa riak kecil yang mengganggu kenyamanan pembeli saat berbelanja online. Meskipun pada akhirnya pihak terkait mampu menyelesaikannya dengan baik. Gangguan kenyamanan tersebut tentu akan sedikit besarnya mempengaruhi image masyarakat. Namun secara umum saya tidak melihat ada gangguan berarti pada kenyamanan belanja online.
Mungkin saja pendapat saya bisa keliru terhadap kenyamanan berbelanja tapi saya meyakini secara keseluruhan pembeli masih nyaman belanja online. Pendapat saya akan diperkuat dengan target pencapaian transaksi harbolnas 2018. Jika saja target yang dicapai memenuhi target panitia maka bisa di prediksi bisnis online ditahun 2019 akan semakin meningkat.
Sepertinya pendapat saya dangkal ya, masa iya harbolnas dijadikan acuan memprediksi geliat bisnis online ditahun 2019?. Saya sendiri memandang bahwa harbolnas adalah puncak kegiatan bisnis online. Yang namanya puncak seharusnya bisa menggambarkan perilaku masyarakat terhadap belanja online. Seberapa greget si pembeli menyambut event harbolnas.
Dalam perayaan harbolnas akan ada banyak promo dan diskon besar-besaran. Setiap marketplace mempersiapkan pelayanan dan kemudahan berbelanja online. Bisa dibayangkan jika dengan promo dan diskon besar-besaran namun tidak mampu mendatangkan pembeli yang masif maka patut timbul pertanyaan ada apa dengan marketplace?.
Masyarakat Indonesia sudah semakin terbiasa belanja online. Meskipun didaerah yang jauh dari perkotaan masih sangat minim peminatnya. Hal tersebut adalah tantangan bagi pelaku bisnis online bagaimana biaya pengiriman produk dapat terjangkau sampai pelosok desa.
Kira-kira produk apa yang akan laku setiap hari ditahun 2019
Tahun 2019 adalah tahun politik namun secara umum tidak akan mempengaruhi geliat bisnis online. Jangkauan pemasaran yang jauh lebih luas membuat geliat bisnis online akan semakin tumbuh positif.
Lalu, kira-kira produk apa saja yang akan laku setiap harinya. Berikut ada beberapa produk yang akan diprediksi laku setiap hari.
1. Fashion Muslim/muslimah
Fashion muslim/muslimah akan menjadi produk yang laku setiap hari. Dengan jumlah penduduk yang mayoritas muslim maka pangsa pasar fashion sangat menggiurkan. 
2. Kaos distro
Era mileneal dengan ciri mementingkan gaya maka akan diprediksi kaos distro akan meningkat tajam penjualan. Bersiap-siap aja dengan kreatifitasnya.
3. Aksesoris fashion
Aksesoris fashion akan menjadi pelengkap style anak-anak mileneal. Saya memprediksi produk aksesoris fashion akan laku setiap hari.
4. Perlengkapan youtubers
Seiring meningkatnya keinginan generasi milenial menjadi youtubers akan meningkatkan pula kebutuhan akan perlengkapan perekaman maupun audio visual. 
5. Make up
Produk make up akan meningkat tajam penjualan di tahun 2019. Alasannya sederhana pembeli semakin disajikan kemudahan pengiriman dengan biaya yang relatif terjangkau dan kecepatan pengiriman.
6. Kebutuhan Rumah tangga
Akan ada peningkatan kebutuhan rumah tangga terutama yang bersifat portable. Adanya varian baru yang kreatif dapat sangat menarik pembeli dari kalangan ibu rumah tangga.
Kalau menurut saya ke enam jenis produk tersebut di atas cocok untuk sebagai produk dropship yang akan laku setiap hari.
Mungkin saja anda memiliki prediksi berbeda, silahkan tulis prediksi anda di kolom komentar.

Post a Comment

Silahkan Komentar sesuai topik bahasan. Diluar konteks bahasan tidak akan ditampilkan. Terimakasih