Bagaimana Adaptasi Seo Terhadap Google?

Apakah pengertian Seo?. Seo adalah modifikasi dalam blog yang beradaptasi dengan algoritma google terbaru.

Hari ini saya mendapatkan email dari neilpatel yang membuka fikiran saya terhadap seo dan google. Dulu saya berfikir google tidak adil karena menyajikan situs dengan Domain Authority tinggi dihalaman pertama pencarian mereka. Kini, anda bisa mendapatkan situs atau blog dengan domain authirty rendah dihalaman pertama google. Lalu muncul pertanyaan, bagaimana adaptasi seo blog dengan algoritma google terbaru?.
Apakah pengertian Seo?. Seo adalah modifikasi dalam blog yang beradaptasi dengan algoritma google terbaru. Oleh karena itu, kunci dari kesuksesan seo anda adalah memahami keinginan algoritma google.
Sebetulnya untuk memahami keinginan algoritma google tidaklah terlalu sulit yaitu menjaga kualitas konten.  Mari kita mengingat kembali ketika anda menerima email penolakan saat mengajukan sebagai publisher google adsense.
Seingat saya ada dua poin utama dalam email penolakan google yaitu konten yang tidak memadai dan navigasi situs. Menurut saya, disitulah pondasi google dalam membangun algoritma.
Gak perlulah kita berfikir jauh tentang bagaimana cara kerja algoritma google terbaru apalagi sok-sokan membahas algoritma google. Coba aja browsing ke blog yang menulis tentang algoritma google terbaru, rata-rata membahas kulit terluar dari algoritma google yaitu sebatas nama saja seperti fred, panda atau lainnya. Akan sulit menemui isi dari google fred atau lainnya. Lalu untuk apa ya mereka mengulas seperti itu.
Sah-sah aja apapun yang mereka tulis dan termasuk artikel ini, yang menilai berkualitas atau tidakkan google sendiri, yang menilai layak atau tidaknya artikel blog ada dihalaman pertama ya google sendiri.
Saya sendiri selalu dengan mudah menilai algoritma google terbaru yaitu top margotop. Hahaa.. Bagaimanapun saya gak pernah mudeng dengan algoritma google. Misalkan anda mengetik di google kata apple lalu apa yang akan muncul di google, apakah apple sebagai buah apel atau apple sebagai perusahan telekomunikasi. Ko google gak bertanya kembali kepada anda, apa yang dimaksud apple oleh anda buah atau perusahaan. Tidak, kalau ejaan anda benar google akan langsung menampilkan pencarian. 
Dari situlah algoritma google bekerja yaitu memisahkan keywords pencarian yang tidak sesuai. Kagak bakal faham dweh kita sama yang begituan maka jalan tengah yang bisa kita ambil adalah dengan mempertahankan kualitas artikel dan navigasi blog yang memudahkan pengguna.
Artikel yang berkualitas memiliki tujuan kepada pengguna organik dan mesin pencarian. Jadi tetap penting ya artikel yang seo friendly. Gak melulu tentang jumlah kata melainkan bagaimana artikel disajikan sesuai keinginan google.
Jumlah kata yang banyak hanya akan memperkaya kosakata saja tidak menjadi jaminan mutu dan mendatangkan traffic pengunjung ke blog. Mungkin benar akan masuk halaman pertama tapi pengguna sudah cerdas bisa memilih artikel yang layak dibaca atau tidak. Google harus bisa menangkap fenomena ini dan kedepan google harus dan akan memperbarui algoritma mereka. Ini penting bukan sekedar menyajikan artikel yang bersifat bot tapi menyajikan konten yang relevan dengan kemauan pengguna google sendiri.
Aihh makin pusing aja ya..Dalam isi email dari neilpatel, bagaimana neilpatel mendapatkan pelajaran seo yang sangat berharga dari karyawan google. Google memperbarui algoritma bukan untuk menghukum situs"nakal" melainkan menampilkan konten yang paling sesuai dengan apa yang diinginkan pengguna.
Dalam hipotesa neilpatel, jika seseorang mengetikan kata Bmw maka google harus menampilkan perusahaan BMW. Akan sangat kecewa pengguna google jika yang ditampilkan bukan perusahaan BMW. Dari sini, ada sedikit solusi bahwa identitas blog menjadi penting.
Berangkat dari sana, saya fikir branding blog menjadi penting untuk mempertegas identitas blog. Itulah yang saya namakan adaptasi seo.
Adaptasi seo adalah menyeimbangkan kebutuhan pengguna dan keinginan mesin pencarian google.

Post a Comment

Silahkan Komentar sesuai topik bahasan. Diluar konteks bahasan tidak akan ditampilkan. Terimakasih