Saturday, September 22, 2018

Tanda kehamilan: 10 Gejala Kehamilan Terlama Dan Paling Aneh

Iklan-scroll ke bawah untuk terus membaca
aspudin - Apakah anda seorang istri yang baru saja menikah?. Jika iya, mungkin anda sedang menantikan kehamilan pertama anda. Sungguh menyenangkan bila suami anda tahu bahwa sang istri sedang mengandung janin dari buah hati bersama. Akan tetapi sudahkah anda tahu, apa saja tanda-tanda yang sering di alami seorang istri saat sedang hamil?. Berikut tanda-tanda hamil dan 10 gejala kehamilan terlama dan paling aneh.
tanda-tanda hamil
sumber theasianparent

Gejala Dan Tanda kehamilan

Gejala 1 Perubahan Payudaya

Tanda yang sering terlihat pada saat hamil pertama adalah terjadi perubahan pada payudara. Perubahan tersebut terlihat seperti bengkak, lembut dan nyeri. Anda juga akan melihat perubahan terjadi pada warna puting yang semakin gelap.

Gejala 2 Sering buang air kecil

Tanda-tanda hamil yang kedua adalah anda akan mengalami sering buang air kecil disaat malam hari. hal tersebut dipicu karena meningkatnya hormon HCG. Hormon HCG adalah hormon kehamilan yang sering mendorong anda untuk buang air kecil.

Gejala 3 Mual

Tanda-tanda hamil yang ketiga adalah sering mual. Mual dan bawaan ingin muntah biasanya dialami sejak 2 minggu setelah pembuahan. Hal tersebut menjadi ciri umum wanita sedang hamil.

Gejala 4 Mengalami Kelelahan

Tanda-tanda sedang hamil yang ke empat adalah kelelahan. Seorang ibu yang sedang hamil akan merasakan kelelahan yang tidak biasa. Hal tersebut terjadi karena meningkatnya hormon progesteron.

Gejala ke 5 Pilek

Tanda-tanda hamil yang kelima adalah mudah pilek. Entah mengapa ibu yang sedang hamil akan mudah merasa pilek.

Gejala ke 6 gusi bengkak dan sakit

Tanda-tanda hamil yang ke enam adalah gusi bengkak dan sakit. Hal tersebut terjadi karena peningkatan sistem kekebalan sang ibu. 

Gejala ke 7 Lendir Serviks

Tanda-tanda hamil yang ke 7 adalah lendir serviks akan meningkat dan kental. Hal tersebut mendorong sperma memenuhi sel telur.

Gejala ke 8 Kram dan kembung

Tanda-tanda hamil yang ke delapan adalah kram dan kembung yang menyebabkan sakit punggung ringan dan perut akan berasa kembung.

Gejala ke 9 Sensitif dan malas makan

Tanda-tanda hamil yang ke sembilan adalah anda akan lebih sensitif terhadap lingkungan sekitar bahkan pada suami anda sendiri. Yang lainnya anda akan sulit makan, hilangnya selera makan.

Gejala ke 10 Berasa ada logam

Tanda-tanda hamil yang ke sepuluh adalah anda seperti merasdakan logam pada lidah setelah makan. gejala ini sering dialami wanita saat hamil.
Jika anda wanita yang baru saja menikah dan merasakan gejala dan tanda-tanda hamil seperti yang sudah dipaparkan diatas. Mungkin anda sedang hamil pertama, tetapi perlu disadari artikel ini bersifat pengetahuan kesehatan semata. Untuk lebih jelasnya periksa ke bidan atau Dokter kandungan.
Jika dirasa bermanfaat, tetap ikuti ya blog ini.
Sumber : artikel ini bersumber dari mamanatural




No comments:

Post a Comment

Silahkan Komentar sesuai topik bahasan. Diluar konteks bahasan tidak akan ditampilkan. Terimakasih

KESEHATAN

NUTRISI

REVIEW SMARTPHONE