Bagaimana Masuk Halaman Pertama Google Tanpa Link Building

Iklan-scroll ke bawah untuk terus membaca aspudin ~ Bagi anda blogger pemula dengan usia blog yang baru akan merasa pesimis jika artikel yang dipublish akan masuk halaman pertama google. Tapi rasa itu akan hilang setelah membaca artikel tentang belajar seo|bagaimana cara masuk halaman pertama google tanpa link building.
sumber neil patel
Pada awal ngeblog, saya merasakan hal mustahil jika artikel saya akan masuk halaman pertama google. Namun, jika kita mempelajari support google ternyata yang menjadi acuan dasar mesin pencarian google adalah konten yang unik dan deskripsi. 
Berangkat dari situ, saya berfikir mungkin sekali blog baru dengan artikel baru akan masuk halaman pertama google. Yang menjadi persoalan adalah struktur blog dan konten kita, apakah sudah selaras. Jika belum kemungkinan akan tertunda tidak bisa langsung masuk halaman pertama.
Tapi baiklah, kita tidak perlu mempersoalkan struktur blog, tapi mari kita bicarakan kemungkinan masuk halama  pertama google hanya dengan modal konten tanpa link building.

Apakah Pengertian Link building?

Link building adalah membangun link baik link ke dalam maupun link keluar. Semakin banyak link yang terbentuk akan semakin bagus diposisi mesin pencarian google.
Fungsi link building adalah membangun kepercayaan dimesin pencarian google yang terlihat dengan meningkatnya DA(Domain Authority) dan PA(Page Authority).
Algoritma google 2018 tidak begitu mempertimbangkan link building yang terpenting konten berkualitas. Memang link building yang terbangun secara alami akan mempercepat meningkatkan kepercayaan google. Tapi itu hampir mustahil mendapatkan backling berkualitas dari DA tinggi. 

Mengapa artikel baru harus bisa masuk halaman pertama google?

Sudah pada tahu dong, sumber traffic organic terbesar adalah dari mesin pencarian google.
Biasanya halaman pertama akan sangat banyak mendatangkan traffic. Namun, halaman pertama google banyak dikuasai dengan situs atau blog yang memiliki DA tinggi.
Perlu disadari untuk masuk halaman pertama google yang dikuasai situs DA tinggi bukanlah hal mudah. Jika pun kita memaksakan diri maka akan dicurigai bot sebagai anomali dan diam-diam akan hilang blog kita.
Meskipun susah tapi kita bisa membuat strategi masuk halaman pertama google. Dari strategi ini kita akan berharap pada bulan ke berapa artikel kita masuk halaman pertama google.
Sebelum membidik keyword yang berat persaingannya, ada baiknya kita persiapkan long tail keyword. Pada umumnya para blogger mendefinisikan long tail keywords adalah keywords jangka panjang yang akan brrtahun-tahun orang mencarinya.
Menurut saya berbeda pemahaman tentang long tail keyword. Long tail keywords adalah tangga yang dipersiapkan untuk menaikan keywords utama ke halaman pertama google.
Jelas ya ada perbedaan mendasar pengertian long tail keywords versi saya dengan versi blogger lainnya.
Sebagai contoh : Keywords utama kita adalah "Seo Blog", maka long tail keywordsnya bisa jadi seo blog terbaru, seo blog 2018, seo blog terupdate. Jelas dari sana terlihat bahwa long tail keywordsnya adalah terbaru, 2018 dan terupdate.
Perlu disadari bahwa semakin banyak long tail keywords maka akan semakin cepat keywords utama masuk halaman pertama google.
Kesimpulan
1. Untuk masuk halaman pertama google butuh strategi membuat konten.
2. Strategi utama membuat artikel long tail keywords.
3.Keywords utama akan masuk halaman pertama jika banyak artikel long tail keywords.
4. Jangan malas membuat artikel karena semakin rapat artikel semakin cepat masuk halaman pertama google.
5. Cara instan tidak akan bertahan lama bahkan bisa tidak ke indeks google.
Cukup disini dulu strategi konten long tail keyword untuk masuk halaman pertama google dengan belajar seo terbaru 2018 tanpa link building.

Comments