Bagaimana Cara Mendapatkan Uang Dari Youtube?

Bagaimana cara mendapatkan uang dari youtube?.
Bagaimana cara mendapatkan uang dari youtube?. Ada banyak yang bisa kita lakukan meraih penghasilan dari Youtube salah satunya dengan memonetasi video. Namun, dalam artikel kali ini, saya akan mencoba memaparkan potensi meraih penghasilan  bukan hanya dari adnsense tetapi juga cara alternatif mendapatkan uang bagi creator video youtube.
sumber mwpdigitalmedia

Apa Syarat Memonetasi Video Youtube dari adsense?

Syarat utama untuk bisa memonetasi video youtube adalah 1000 subscribe dan 4000 jam penayangan dalam setahun. Syarat tersebut baru sebatas peninjauan dari youtube dan kriteria lainnya pun harus dipenuhi.
Diterima atau tidaknya seorang creator video youtube sebagai publisher adsense youtube merupakan hak youtube sendiri meskipun youtube sudah memberikan pedoman komunitas untuk dipatuhi setiap creator.
Berikut ini adalah pedoman umum yang harus dipatuhi seorang youtuber :
1. Konten tidak melanggar hak cipta.
Sudah pasti dong semua konten tidak boleh melanggar hak cipta seseorang. Itu tidak berarti video kita harus original semua yang terpenting kita memiliki hak cipta. Misal kita mau reuplpad, menurut saya gak jadi masalah selama mampu membuktikan kita memiliki hak penggunaan dari sipemilik hak cipta.
2. Violation.
Pelanggaran terberat bagi seorang youtuber adalah violation. Sekali melakukan violation gak bakalan kena ampun langsung banned permanen. Violation adalah kegiatan menaruh link aktif tanpa persetujuan pihak youtube.
3. Spamming.
Tindakan spamming merupakan pelanggaran terhadap pedoman komunitas youtube. Bisa jadi karena ketidaktahuan creator mereka melakukan spamming. Yang termasuk dalam kegiatan memata-matai bisa jadi karena komen yang tidak berkesesuaian, komen menaruh link aktif, ketidaksesuaian antara judul, konten dan deskripsi dan juga bisa tag melebihi deskripsi.
Jika dirasa channel youtube kita sudah memenuhi syarat baru dweh kita ajukan menjadi mitra publisher Google Adsense.

Bagaimana cara mendaftar adsense youtube?

Pertanyaan muncul bagaimana cara mendaftar google adsense youtube?. Sangat mudah sekali, seorang youtuber masuk ke dashboar versi dekstop ya. Setelah itu klik channel dan aktifkan monetasi. 
Setelah klik aktifkan monetasi, youtuber akan dibawa ke perjanjian atau term of servives adsense. Setuji berarti akan dikaitkan ke adsense dari channel kita. Sampai proses disitu, channel belum bisa menayangkan jaringan periklanan google. Setelah memenuhi syarat utama yaitu 1000 subscribe dan 4000 jam penayangan barulah channel akan ditinjau. Biasanya hanya memerlukan3 sampai 4 hari jawaban dari youtube, diterima atau ditolak.
Kalau channel youtube sudah diterima maka larangan keras untuk klik iklan sendiri. Jika tetap dilakukakan maka siap-siap aja untuk kena suspend(penangguhan akun). Butuh waktu hampir sebulan untuk mengaktifkan kembali akun adsense anda. Suspend bukan berarti para creator tidak bisa upload video, masih bisa hanya iklannya saja yang tidak akan muncul. Mudah bukan? Karena adsense adalah cara mudah mendapatkan penghasilan dari youtube.

Bagaimana cara mendapatkan penghasilan youtube selain adsense?

Subscriber lebih dari 1000 dan viewer pun ratusan ribu tapi tidak disetujui sebagai publisher adsense youtube adalah kondisi konyol creator untuk tetap pengajuan berulang-ulang kali. 
Begini, jika creator youtube mengalami kondisi seperti diatas, ada baiknya untuk menahan hasrat diterima sebagai publisher adsense. Sabar dulu sampai menunggu momen yang tepat. Sambil menunggu waktu yang tepat untuk pengajuan adsense, ada baiknya untuk mempertimbangkan solusi berikut ini agar tetap menghasilkan uang dari konten video youtube yaitu :
1. Membangun network dengan youtiber lainnya. 
Cobalah membangun jaringan dengan youtuber lainnya terutama yang viewern subscribe masih sedikit. Yakinkan kepada mereka bahwa jika channel mereka dipromosika dichannel anda akan menambah jumlah viewer dan subscribenya. Pasang dweh tarif promosi. Itu tidak melanggar pedoman komunitas youtube.
2. Hampir sama dengan cara pertama tetapi sekarang sasarannya lebih kepada blogger. Tau sendirikan kalau blogger juga butuh traffic ke blognya. Ini kesempatan kepada creator video youtube untuk dijadikan peluang kerjasama. Jila deal maka channel anda akan dibanjiri uang.
3. Membuka komunikasi dengan perusahaan untuk menempatkan produknya di video kamu. Yakinkan mereka bahwa target mereka akam berhasil. Cukup susah tapi pasti ada jalan menuju brankas pribadi anda.
Bagaimana guys, apakah sudah mendapatkan ide untuk meraih penghasilan dari youtube selain adsense?. Jangan menyerah dunia ini milik kamu yang pantang mengalah.

1 comment

Silahkan Komentar sesuai topik bahasan. Diluar konteks bahasan tidak akan ditampilkan. Terimakasih
  1. Ayo Gabung bersama kami di DOMINOPELANGI (.)net
    Jangan Menunda Kemenangan Bermain Anda ! Segera Daftarkan User ID nya & Mainkan Kartu Bagusnya.
    Kami hadirkan permainan Terbaik dari DOMINO206 permainan
    dalam website
    Pusat Game Domino ONline Terpercaya Se-Asia
    Hanya cukup menggunakan 1ID saja anda sudah bisa menikmati 8 game Populer

    - Domino99
    - BandarQ
    - Poker
    - AduQ
    - Capsa Susun
    - Bandar Poker
    - Sakong Online
    - Bandar 66

    Tunggu apa lagi silahkan Registrasi diri anda bersama kami.
    Dan nikmati kembali BONUS REFFERAL terbesar 15% untuk anda.
    Untuk lebih informasi lebih lanjut kalian bisa langsung berdikskusi
    langsung dengan CS handal.

    MInimal Deposit 20rb
    Minimal Witdraw 20rb

    BBM : 2BE3D683 / E3EE3B63
    WA : (+85587480626)
    LINE : DOMINO206
    IG : domino_206


    Link Alternatif
    WWW .DOMINOPELANGI. NET
    WWW .DOMINOPELANGI. COM
    WWW .PELANGIDOMINO. NET

    Bank Online 24 jam (kecuali gangguan)
    - BNI
    - BCA
    - BRI
    - MANDIRI
    - DANAMON

    Salam Kemenangan ^_^

    ReplyDelete