3 Tempat Wisata Kuningan Yang Memiliki Aroma Mistis

Tempat wisata kuningan yang terkenal memiliki aroma mistis.
Akhir pekan atau disaat liburan sering kali kita berkunjung ke tempat wisata hanya untuk sekedar refreshing atau menghilangkan kepengatan rutinitas sehari-hari. Mungkin kita tidak tahu bahwa di tempat wisata tersebut memiliki aroma mistis yang bisa membuat bulukuduk merinding. Kali ini saya akan mencoba menggali 3 tempat wisata kuningan yang memiliki aroma mistis.
Kuningan adalah salah satu kabupaten di Provinsi Jawa Barat. Ada banyak tempat wisata indah bahkan baru-baru ini, desa cibuntu di tetapkan sebagai homestay terbaik se Asia(2017).
Selain memiliki tempat wisata yang indah, Kuningan memiliki legenda sangkuriang, tempat purbakala bahkan sarat dengan sejarah kemerdekaan Republik Indonesia. Tengok saja Konferasi Meja Bundar Linggarjati yang di selenggarakan di Kuningan.
Keterkaitan sejarah, legenda dan tempat purbakala akan membawa cerita lain pada tempat wisata yang berada di kota Kuningan. Setidak-tidaknya ada 3 tempat wisata yang berbau aroma mistis namun ramai pengunjungnya.
1. Kolam Renang Cibulan

Tidak ada yang terlihat berbeda area kolam renang terasa panas namun di dalam area kolam renang akan terasa sejuk sekali.
Yang pasti di kolam renang Cibulan ini anda akan berenang dengan ikan-ikan. Orang disekeliling menamakannya ikan dewa.
Ikan yang berada di kolam renang tidak bisa disentuh(kalau sengaja mau menyentuh) apalagi kalau di makan akan mati orang yang memakan ikan. Masyarakat disekitar menamakannya ikan dewa.
Konon, ikan dewa adalah jelmaan dari prajurit prabu Siliwangi. Pantes saja ya sob. Tapi tenang ikan-ikan tersebut tidak akan mengganggu pengunjung ko.
Sudah banyak cerita masyarakat sekitar yang menuturkan aroma mistis kolam renang cibulan. Katanya, setiap kali kolam renang dikeringkan ikan-ikan yang segitu banyaknya ilang ga tau kemana. Wuiihhh, ya namanya juga ikan jelmaan ya.
2. Bumi Perkemahan Palutungan

Bumi perkemahan palutungan sering kali dijadikan tempat camping atau penginapan sementara bagi para pendaki gunung Ciremai.
Letak bumi perkemahan yang berada di kaki gunung Ciremai membawa aroma mistis yang di yakini keberadaan makhluk askral.
Sebetulnya indah sekali pemandangan disekeliling bumi perkemahan palutungan. Kita bisa lihat view gunung ciremai secara dekat dan udara sejuk membuat kita betah camping disana.
3. Paseban Tri Panca Tunggal

Museum yang di jadikan cagar budaya adalah paseban tri panca tunggal. Paseban tri panca tunggal adalah tempat menempa ilmu kebatinan.
Kalo anda mau berkunjung ke Paseban Tri Panca Tunggal gratis loh tapi jangan lewat dari jam 5 sore ya. Paseban Tri Panca Tunggal di buka untuk umum mulai dari jam 7-5 sore.
Masih banyak lagi tempat wisata yang indah dan beraroma mistis. Untuk sementara 3 dulu aja karena memang ketiga tempat itu unik dan berbeda kemistisannya tetapi memiliki irama yang sama yaitu keterkaitan dengan sejarah prabu siliwangi.

Post a Comment

Silahkan Komentar sesuai topik bahasan. Diluar konteks bahasan tidak akan ditampilkan. Terimakasih