Skip to main content

Di anggap Menyesatkan, Facebook Kalah Di Peradilan Jerman

Facebook kalah di pengadilan Jerman
Facebook mengalami kekalahan di peradilan daerah di Jerman atas temuan kebijakan izin data jaringan sosial tidak valid. Kekalahan hukum tersebut membawa sebuah konsekuensi pada Facebook untuk memberikan kebebasan pada penggunanya.
Pada beberapa waktu lalu, para penggiat hak cipta mengajukan gugatan hukum di peradilan Jerman. grup konsumen Vzbv berhasil beragurmen bahwa lima layanan aplikasi di aktifkan secara default, dengan pengaturan privasi yang relevan"tersembunyi". Selain itu, Vzbv juga berencana mengajukan banding karena gugatannya di tolak.

Klaim Facebook bahwa layanannya secara "bebas" di anggap menyesatkan karena pengguna secara efektif membayar dengan berbagi informasi tentang diri mereka.
Waduh, meskipun kagak ngerti urusan hukum, apakah yang di anggap menyesatkan itu adalah layanan bebas tanpa kuota internet tapi kita sendiri secara tidak sadar memberikan informasi data diri sendiri. Kalau memang seperti itu, ya privasi kita ga terjaga dong, gratis si gratis tapi timbal baliknya ya gitu dweh...
Yang harus kita ketahui bahwa pengumuman kekalahan facebook di peradilan daerah Berlin, Jerman, sebenarnya sudah di keluarkan pada tanggal 16 Januari. Nmun bru di umumkan beberapa hari ini oleh grup konsumen Vzbv.
Kasus yang di ajukan oleh grup konsumen Vzbv tersebut di dasarkan pada Undang-Undang Perlindungan Data Federal negara tersebut, yang mengtakan bahwa untuk mendapatkan persetujuan, firma teknologi harus jelas mengeni sifat, cakupan dan tujuan dari cara mereka menggunakan data pelanggan
Sebetulnya pihak Facebook berniat banding namun memilih mengikuti aturan hukum di negara bagian tersebut.
Saya sebagai pengguna Facebook, pada awalnya merasa senang dengan layanan gratis tanpa kuota dari Facebook. Meskipun begitu, agak mikir juga si, ko bisa ya, gratisan. Katanya gak ada makan siang yang gratis.
Sepertinya memang pepatah itu ada benarnya juga ya, buktinya privasi kita tidak di jaga oleh Facebook malah di "jual" info privasi kita demi keuntungan pengiklan.
Kembali lagi ke kasus hukum Facebook di Jerman, kelompok penggiat hak cipta, ada beberapa gugatan yang di menangkan diperadilan yaitu menggunakan nama asli pengguna adalah pelanggaran hukum, jejaring sosial di perlukan untuk mendapatkan persetujuan yang lebih eksplisit ssebelum dapat menggunakan nama anggota dan gambar profil dalam materi komersil dan sponsor.
Menurut grup konsumen Vzbv bahwa jaringan sosial akan membutuhkan "informed consent pengguna" di masa depan sebagai konsekuensinya. Untung ya sobat, banyak penggiat dan orang-orang pintar yang mau melindungi hak privasi kita, agar jangan di salah gunakan.
sumber : BBC
Editor : Aspudin






Comments

Yang Populer

Awalnya Malas Taekwondo Terbitlah Sejarah, Kenali Sosok Defia Rosmaniar

Defia Rosmaniar adalah atlet pertama Indonesia yang meraih medali emas Asean Games 2018 dari cabang olahraga Taekwondo. Ga da yang nyangka doi bakal menciptakan sejarah bagi Taekwondo, maklum saja pada awalnya Defia malas latihan. Yu kenali lebih dekat dengan Defia Rosmaniar, atlet pertama Indonesia yang meraih medali emas Asean Games 2018.
Awal malas terbitlah sejarah!!. Mungkin itu gambaran singkat tentang Defia Rosmaniar. "Awalnya saya agak malas-malasan latihan Taekwondo. Tapi karena terus menerus di lakoni, akhirnya saya menyukainya." Dikutip dari bolasport.com(minggu, 19 Agustus 2019). Wah kita ga bisa bayangin bagaimana perubahan itu bisa terjadi dalam sosok Defia Rosmaniar. Malas latihan tapi masih mau melakoni Taekwondo ya. Salut dweh. Tapi ada juga yang patut di tiru dari sosok peraih emas pertama Asean Games 2018, hobi menulis. Defia mengaku doi hobi menulis meskipun tulisannya tersebut tidak dibuat dalam bentuk buku. Menurut Defia, hobi menulis itu lebih baik da…

Intip Toko Apakah Supplier Atau Dropshiper Di Tokopedia

Bagi dropshiper, toko supplier merupakan ujung tombak bagi reputasi toko yang sedang dibangunnya. Bila asal memilih akan berdampak negatif pada reputasi toko. Untuk menghindari dampak negatif, saya akan sedikit berbagi tips yang saya tahu tentang bagaimana cara dropshipper memilih toko supplier terpercaya di tokopedia. Mungkin pernah sebagian dari kita mengalami hal yang kurang menyenangkan karena di luar ekspetasi kita. Semisal kita chat ke toko yang kita fikir adalah supplier : "ready ga" di jawab ready gan silahkan order, lalu kita tanya lagi:"apakah bisa dikirim hari ini" ya gan.  Lalu kita belanja dengan harapan memang langsung di kirim ke alamat pembeli kita. Apa yang terjadi selanjutnya?. Toko yang kita anggap supplier, rupanya dropshiper juga yang belanja k toko yang di anggap supplier. Mata rantai yang panjang seperti itu akan mengakibatkan kinerja buruk bagi dropshiper.  Toko terpercaya untuk di jadikan sebagai supplier memiliki kecepatan dalam pengirima…

Cara Mudah Memilih Suplier Terpercaya Di Tokopedia

Sebagai seorang dropshiper, reputasi toko akan sangat ditentukan suplier produk. Mengingat pentingnya peranan suplier, saya tertarik untuk mencoba menulis tentang bagaimana cara mudah memilih suplier terpercaya di Tokopedia. Dikatakan mudah karena memang tidak perlu keahlian khusus untuk mencari tahu apakah suplier tersebut dapat dipercaya atau tidak. Tantangan tersulit adalah membuka komunikasi antara dropsipher dengan suplier untuk mau bekerjasama yang saling menguntungkan.
Sebelum pada inti pembahasan, perlu kita sadari bahwa posisi suplier dan dropshiper di mata marketplace adalah sama, ya sama-sama numpang jualan. Toh suplier juga ga di pungut bayaran ko sama pihak marketplace dan dropshiper pun di posisikan spesial oleh marketplace buktinya pasti sebelum lanjut ke metode pembayaran pasti ada tool untuk di cė
Ya ga bodong juga kelles, kita ini kan dropshiper yang memiliki kemampuan berbeda dengan pembeli sebagai end user. Kalo pembeli sebagai end user, dia akan menulis kata-kata…

3 Srikandi Yang sukses mengantarkan Tim Indonesia Ada Di posisi 3 Klasemen Sementara Asian Games 2018

Ada benarnya ya anekdot"wanita lebih kuat daripada pria buktinya obat kuat hanya ada untuk pria".  Setidak-tidaknya anekdot tersebut terbukti sampai hari ini(senin, 20 agustus 2018), tengok saja 4 raihan medali emas yang di peroleh Tim Indonesia di ajang Asian Games 2018. 3 diantaranya di persembahkan atlet putri. Ketiga atlet putri tersebut adalah Defia Rosmaniar(Taekwondo), Lindswell Kwok(wushu) dan Tiara Andini Prastika(Balap Sepeda). Keren euy perempuan Indonesia.
Seperti yang sudah kita ketahui, Defia Rosmaniar adalah atlet pertama kontingen Indonesia yang sukses meraih medali emas dari cabang olahraga Taekwondo. Kesuksesan Defia menjadi sejarah baru bagi olahraga Taekwondo Indonesia. Makl saja, belum ada atlet Indonesia yang meraih medali emas di tingkat Asian Games.

Lindswell Kwok menjadi atlet putri kedua yang mempersembahkam medali emas bagi kontingen Indonesia. Lindswell di kenal sebagai Ratu Wushu Indonesia.

Tiara Andini Prastika mempersembahkan medali emas dari …

Review Oppo F1s Selfie Expert

InfoFaktaAspudin- Review smartphone terbaru kali ini adalah review Oppo F1s selfie expert. Review Oppo F1s terbaru ini tentang harga Oppo F1s, Spesifikasi Oppo F1s, kelebihan dan kekurangan Oppo F1s selfie