Skip to main content

Di anggap Menyesatkan, Facebook Kalah Di Peradilan Jerman

Facebook kalah di pengadilan Jerman
Facebook mengalami kekalahan di peradilan daerah di Jerman atas temuan kebijakan izin data jaringan sosial tidak valid. Kekalahan hukum tersebut membawa sebuah konsekuensi pada Facebook untuk memberikan kebebasan pada penggunanya.
Pada beberapa waktu lalu, para penggiat hak cipta mengajukan gugatan hukum di peradilan Jerman. grup konsumen Vzbv berhasil beragurmen bahwa lima layanan aplikasi di aktifkan secara default, dengan pengaturan privasi yang relevan"tersembunyi". Selain itu, Vzbv juga berencana mengajukan banding karena gugatannya di tolak.

Klaim Facebook bahwa layanannya secara "bebas" di anggap menyesatkan karena pengguna secara efektif membayar dengan berbagi informasi tentang diri mereka.
Waduh, meskipun kagak ngerti urusan hukum, apakah yang di anggap menyesatkan itu adalah layanan bebas tanpa kuota internet tapi kita sendiri secara tidak sadar memberikan informasi data diri sendiri. Kalau memang seperti itu, ya privasi kita ga terjaga dong, gratis si gratis tapi timbal baliknya ya gitu dweh...
Yang harus kita ketahui bahwa pengumuman kekalahan facebook di peradilan daerah Berlin, Jerman, sebenarnya sudah di keluarkan pada tanggal 16 Januari. Nmun bru di umumkan beberapa hari ini oleh grup konsumen Vzbv.
Kasus yang di ajukan oleh grup konsumen Vzbv tersebut di dasarkan pada Undang-Undang Perlindungan Data Federal negara tersebut, yang mengtakan bahwa untuk mendapatkan persetujuan, firma teknologi harus jelas mengeni sifat, cakupan dan tujuan dari cara mereka menggunakan data pelanggan
Sebetulnya pihak Facebook berniat banding namun memilih mengikuti aturan hukum di negara bagian tersebut.
Saya sebagai pengguna Facebook, pada awalnya merasa senang dengan layanan gratis tanpa kuota dari Facebook. Meskipun begitu, agak mikir juga si, ko bisa ya, gratisan. Katanya gak ada makan siang yang gratis.
Sepertinya memang pepatah itu ada benarnya juga ya, buktinya privasi kita tidak di jaga oleh Facebook malah di "jual" info privasi kita demi keuntungan pengiklan.
Kembali lagi ke kasus hukum Facebook di Jerman, kelompok penggiat hak cipta, ada beberapa gugatan yang di menangkan diperadilan yaitu menggunakan nama asli pengguna adalah pelanggaran hukum, jejaring sosial di perlukan untuk mendapatkan persetujuan yang lebih eksplisit ssebelum dapat menggunakan nama anggota dan gambar profil dalam materi komersil dan sponsor.
Menurut grup konsumen Vzbv bahwa jaringan sosial akan membutuhkan "informed consent pengguna" di masa depan sebagai konsekuensinya. Untung ya sobat, banyak penggiat dan orang-orang pintar yang mau melindungi hak privasi kita, agar jangan di salah gunakan.
sumber : BBC
Editor : Aspudin






Comments

Yang Populer

4 Tool Gratis Riset Keywords Untuk Blogger

Apa yang bisa saya lakukan agar artikel saya mendapatkan traffic audiens yang tinggi?. Kira-kira begitulah pertanyaan yang ingin selalu mendapatkan jawaban terbaik. Hanya saja, perlu di sadari kita tidak akan menemukan jawaban pasti. Meskipun begitu, ada banyak cara untuk mendapatkan traffic audiens dengan melakukan riset keywords memakai tool gratis yang banyak tersedia di internet. Free Tool Keywords Vs Berbayar Akan menjadi menarik jika ada free tool keywords yang di berikan secara cuma-cuma. Lantas timbul pertanyaan, seberapa efektif tool yang diberikan secara gratis? mana yang harus di pilih, free tool atau tool keywords berbayar?. Yang perlu di sadari bahwa free tool maupun tool keywords yang berbayar pasti memiliki kelebihan maupun kekurangan. Untuk itu, pemilihan tool pun harus di sesuaikan dengan kebutuhan blogger itu sendiri. Jika blog kita ingin tumbuh dan berkembang dalam jangka panjang, ada baiknya menggunakan tool keywords yang berbayar. Hal itu di karenakan ada pengali…

Manfaat Fitur Layar Akhir Youtube

Youtube sebagai media sosial yang menyajikan konten video selalu memberikan fitur-fitur terbaik untuk pelanggannya. Salah satu fitur terbaru youtube adalah layar akhir. Layar akhir merupakan salah satu cara untuk meningkatkan viewer, subscriber bahkan klik ke tautan situs yang sudah di setujui oleh pihak youtube. Dengan demikian, fitur layar akhir memberikan manfaat lebih bagi para pembuat konten maupun viewer youtube.

Nasehat Ustadz Abdul Somad Untuk Para Pecandu Mobile Legend

Sepertinya game terlaris 2018 adalah mobile legend. Lihat aja di pencarian game gratis playstore. Mobile legend ada di peringkat pertama sebagai game gratis paling banyak di download. Fakta di lapangan, kita sering melihat anak-anak, remaja bahkan orang dewasa pun memainkan game mobile legend. Banyak di antara mereka yang memainkan game gratisan ini di setiap waktu senggang. Fenomena populernya game mobile legend pun ikut di bahas Ustadz Abdul Somad. Awal pembahasan tentang mobile legend adalah ketika Ustadz Abdul Somad memberikan ceramah di Jambi. Salah satu jamaah menanyakan tentang hukum main game mobile legend. Ustadz Abdul Somad pun memberikan nasehat tentang main game mobile legend. di kutip dari tribunnews, beginilah nasehat Ustadz Abdul Somad "Jangan biarkan anak-anak kita main game. Sayangi mereka dengan tidak memberi hp. memberikan hp kepada anak-anak sama halnya dengan memberi pisau. Di potong urat nadinya. anti. Jangan.""Orang yang candu game sudah mubasir w…

3 Penyebab Kegagalan Mendatangkan Viewer Youtube

Saya memiliki saluran/channel youtube tentang Sepakbola, Konser Musik, Otomotif dll. Dari beberapa channel youtube tersebut di atas, viewer video saya masih sedikit. Oleh karena viewer video youtube saya masih sedikit, saya pun mencari cara untuk meningkatkan viewer youtube. Dari bantuan youtube, akhirnya saya menemukan 3 penyebab kegagalan mendatangkan viewer youtube sehingga viewer youtube saya tetap rendah.

Jangan Sampai Kehilangan Pelanggan Saluran Youtube

Pelanggan saluran youtube memiliki arti penting bagi seorang youtuber. Berbagai cara yang di lakukan youtuber untuk menarik viewer agar mau menjadi pelanggan/subscriber saluran youtube. Kalau sudah dapat pelanggan /subscriber saluran youtube jangan sampai mereka meninggalkan saluran youtube.