Friday, February 23, 2018

Baru Tahu, Cara Inilah Yang Membuat Facebook Ads Meraup Untung

news feed fb
Menggunakan Facebook terasa spesial karena kita bisa terhubung dengan teman-teman sekitar maupun membangun teman baru. Sebagai situs jejaring sosial atau medsos, Facebook menyajikan apa yang anda inginkan. Namun di balik itu semua, Facebook mengontrol apa yang harus di tampilkan atau tidak melalui algoritma yang ribet. Itulah algoritma Edgerank yang tidak adil.
Apa yang membuat algoritma Edgerank tidak adil?. Algoritma Edgerank hanya menampikan 10% dari news feed yang berjalan tiap waktunya. Ada hampir 700 jt orang melihat news feed mereka. Dan ada data yang menunjukkan bahwa hampir 50% orang berinteraksi di news feed.
Dengan kemajuan teknologi di bidang internet dan komunikasi , sebagai platform medsos, facebook seharusnya mampu menghadirkan jauh lebih banyak ruang penggunanya berinteraksi dengan sesama pengguna.
Data berbeda di tunjukkan orang-orang yang menyukai Page/halaman Facebook. Hanya 6 % orang-orang yang berinteraksi di Facebook seperti like atau komen yang akan kembali lagi ke postingan halaman. Hal tersebut jelasi mendorong orang-orang yang ada di facebook untuk berinteraksi di news feed Facebook.
Fakta-fakta tersebut jelas membuat tidak adil bagi kita pengguna facebook. Hal tersebut membuat ruang bagi pengiklan untuk mengisi kekosongan dan meraup untung besar. Ini sebuah realita bahwa kita memang di kondisikan untuk di jadikan kolam meraup untung bagi sebagian orang atau perusahaan yang bergerak di bidang periklanan/advertising. ooh, sepertinya cara inilah yang membuat facebook ads berjalan.
edgerank facebook

Sebagai pengguna Facebook, apa yang pertama kali anda harapkan ketika menggunakan Facebook?. Saya meyakini tidak ada jawaban yang ingin melihat iklan. 
Ada sedikit kabar gembira bagi pengguna Facebook bahwa algoritma Edgerank akan di ganti dengan algoritma baru yang mampu menampilkan jauh lebih banyak interaksi di news feed facebook.
Facebook menjawab ketidak adilan tersebut dengan menghadirkan story bumping dan last actor.  Story bumping akan menghadirkan kembali postingan yang lama namun memiliki banyak like, komen atau share. Ini adalah kemungkinan terbaik yang bisa anda terima untuk berinteraksi kembali dengan orang-orang dekat dengan anda.
Pada algoritma last actor, akan bekerja dengan memperhitungkan 50 interaksi terakhir yang akan membantu menghadirkan data apa saja yang harus di tampilkan di news feed facebook. 
Sepertinya, perubahan pada algoritma tersebut sedikit membantu pengguna terbebas dari iklan yang tidak mereka inginkan. Masih banyak ruang bagi advertiser menampilkan iklan. 

Inspirasi artikel : wonderlab.io

No comments:

Post a Comment

Silahkan Komentar sesuai topik bahasan. Diluar konteks bahasan tidak akan ditampilkan. Terimakasih

KESEHATAN

NUTRISI

REVIEW SMARTPHONE