Wednesday, September 13, 2017

Fakta Seputar Halimah Yacob : Presiden Muslimah Pertama Singapura

Berikut adalah Fakta tentang Halimah Yacob yaitu :
Halimah Yacob
Halimah Yacob, Foto: Reuters

1. Halimah Yacob menjadi Presiden yang ke-8 dalam sejarah Singapura. Terpilihnya Halimah Yacob sebagai presiden Singapura setelah dinyatakan sebagai satu-satunya calon yang lolos syarat pemilihan Presiden. 
2. Halimah Yacob adalah Ketua Parlemen yang ke-9. Sebelum mencalonkan sebagai kandidat Presiden, Halimah menjabat sebagai Ketua Parlemen Singapura.
3. Halimah Yacob adalah seorang wanita yang pertama kali menjabat sebagai presiden. Dari ke tujuh presiden sebelum dijabat oleh seorang pria.
4. Halimah Yacob menjadi muslimah pertama keturunan melayu yang menjabat sebagai Presiden. 
5. Halimah berasal dari keluarga yang sederhana. Ayahnya meninggal sejak usia Halimah 8 tahun. Halimah dibesarkan oleh seorang ibu dengan keterbatasan ekonomi. Namun keterbatasan ekonomi tidak menjadi penghalang bagi Halimah untuk bersekolah tinggi dan mencapai impiannya.
6. Karir politiknya dimulai pada tahun 2001 dengan menjadi anggota parlemen yang mewakili Konstituensi Perwakilan Jurong Group(GRC).
7. Meraih berbagai penghargaan yang diterimanya antara lain : Mc Donald's Archiever of the year(2001), Her World Woman of The Year Award(2003), the AWARE Heroine Award(2011).
sumber : wikipedia

No comments:

Post a Comment

Silahkan Komentar sesuai topik bahasan. Diluar konteks bahasan tidak akan ditampilkan. Terimakasih

KESEHATAN

NUTRISI

REVIEW SMARTPHONE