Perawatan Layar Smartphone itu Membosankan

Layar Smartphone
Sepertinya tujuan pemanfaatan smartphone telah beralih fungsi dari kebutuhan menjadi gaya hidup. Dengan begitu masyarakat akan berlomba-lomba untuk memiliki smartphone canggih dengan berbagai fitur yang menarik. Tak ayal, smartphone pun telah menjadi style tersendiri bagi penggunanya.
Kehadiran smartphone dengan berinovasi di bidang layar dengan menggunakan layar sentuh sangat memanjakan para penggunanya. Hal tersebut di pengaruhi oleh ukuran layar yang di sesuaikan dengan genggaman tangan. Hanya dengan satu genggaman tangan kita bisa menggunakan smartphone tanpa mengganggu aktivitas.
Seringkali kita melihat orang mengendarai motor atau mobil bahkan sambil jalan pun sedang sibuk memainkan jari tangan di layar smartphone. Kehadiran smartphone memang benar-benar memanjakan penggunanya. So, pernahkah kita merawat layar smartphone?.
Saya rasa sedikit dari pengguna smartphone yang care terhadapan perawatan layar. Mungkin kita baru merawat layar smartphone ketika terlihat ada debu atau kotoran yang menempel di layar. Suka atau tidak suka layar smartphone adalah bagian vital yang memerlukan perawatan secara rutin.
Perawatan smartphone tergolong mudah karena memang tidak banyak hal yang bisa di lakukan meskipun begitu banyak di antara kita yang tidak peduli. Mereka bukan tidak mengerti cara merawat layar smartphone namun malaslah penyebabnya. So, apa saja yang bisa kita lakukan untuk merawat layar smartphone?
Layar Smartphone

Untuk merawat layar smartphone hanya butuh rajin dan terus menerus, jangan biarkan ada debu atau kotoran yang melekat di layar. Hal tersebut jelas mengganggu kenyamanan saat pemakaiannya. Oleh karena itu, saya hanya ingin mengingatkan betapa pentingnya merawat layar smartphone meskipun kita tahu banyak keluaran smartphone terbaru yang menggunakan teknologi pelindung layar seperti gorillas.
Berikut adalah cara mudah merawat layar smartphone tanpa merogoh kocek saku dalam-dalam, sebagai berikut :
1. Membersihkan layar smartphone bukanlah perkara sulit dengan melakukan sentuhan  menggunakan kain lembut. Jangan menggunakan sembarang kain karena akan berdampak negatif pada layar, entah ada goresan bahkan saampai tidak bisa di operasikan lagi.
2. Jika smartphone anda belum di lengkapi  dengan teknologi keamanan layar seperti Gorillas Glass maka ada baiknya smartphone anda di lindungi dari benturan yang tidak di inginkan. Secara umum adalah dengan memakai cober layar.
3. Gunakan smartphone saat di butuhkan saja. Dengan degitu akan mengurangi dampak negatif pada layar karena terkontaminai jari-jari tangan.
4. Biasakan saat mengoperasikan smartphone, tangan kita benar-benar bersih.Tangan yang kotor akan memindahkan debu atau kotoran yang menempel di tangan ke layar smartphone.
5. Saat menyimpan smartphone, usahakan di tempat yang bersih dan kecil kemungkinannya terkena debu.
Perawatan itu memang membosankan namun tampilan layar smartphone yang bersih seperti saat masih gress adalah kebanggaan tersendiri bagi pemiliknya. Cara merawat layar smartphone itu mudah banget tidak perlu biaya namun sering tidak kita perhatikan.




Terpopuler

Pengembangan Konten Lewat Identifikasi Perangkat Pengunjung

Tujuan Pencapaian Target Pembaca Blog

Strategi Penulisan Konten Untuk Traffic Blog

5 Hal Yang Perlu Diketahui Sebelum Membuat Blog

Manfaat Fitur Layar Akhir Youtube

Fakta Seputar Halimah Yacob : Presiden Muslimah Pertama Singapura

SEO Konten

SEO Konten
Konten adalah Raja. Bagaimana kita memperlakukan konten?

5 Hal Sebelum Membuat Blog

5 Hal Sebelum Membuat Blog
Mengapa kita membuat Blog?