Skip to main content

Perawatan Layar Smartphone itu Membosankan

Layar Smartphone
Sepertinya tujuan pemanfaatan smartphone telah beralih fungsi dari kebutuhan menjadi gaya hidup. Dengan begitu masyarakat akan berlomba-lomba untuk memiliki smartphone canggih dengan berbagai fitur yang menarik. Tak ayal, smartphone pun telah menjadi style tersendiri bagi penggunanya.
Kehadiran smartphone dengan berinovasi di bidang layar dengan menggunakan layar sentuh sangat memanjakan para penggunanya. Hal tersebut di pengaruhi oleh ukuran layar yang di sesuaikan dengan genggaman tangan. Hanya dengan satu genggaman tangan kita bisa menggunakan smartphone tanpa mengganggu aktivitas.
Seringkali kita melihat orang mengendarai motor atau mobil bahkan sambil jalan pun sedang sibuk memainkan jari tangan di layar smartphone. Kehadiran smartphone memang benar-benar memanjakan penggunanya. So, pernahkah kita merawat layar smartphone?.
Saya rasa sedikit dari pengguna smartphone yang care terhadapan perawatan layar. Mungkin kita baru merawat layar smartphone ketika terlihat ada debu atau kotoran yang menempel di layar. Suka atau tidak suka layar smartphone adalah bagian vital yang memerlukan perawatan secara rutin.
Perawatan smartphone tergolong mudah karena memang tidak banyak hal yang bisa di lakukan meskipun begitu banyak di antara kita yang tidak peduli. Mereka bukan tidak mengerti cara merawat layar smartphone namun malaslah penyebabnya. So, apa saja yang bisa kita lakukan untuk merawat layar smartphone?
Layar Smartphone

Untuk merawat layar smartphone hanya butuh rajin dan terus menerus, jangan biarkan ada debu atau kotoran yang melekat di layar. Hal tersebut jelas mengganggu kenyamanan saat pemakaiannya. Oleh karena itu, saya hanya ingin mengingatkan betapa pentingnya merawat layar smartphone meskipun kita tahu banyak keluaran smartphone terbaru yang menggunakan teknologi pelindung layar seperti gorillas.
Berikut adalah cara mudah merawat layar smartphone tanpa merogoh kocek saku dalam-dalam, sebagai berikut :
1. Membersihkan layar smartphone bukanlah perkara sulit dengan melakukan sentuhan  menggunakan kain lembut. Jangan menggunakan sembarang kain karena akan berdampak negatif pada layar, entah ada goresan bahkan saampai tidak bisa di operasikan lagi.
2. Jika smartphone anda belum di lengkapi  dengan teknologi keamanan layar seperti Gorillas Glass maka ada baiknya smartphone anda di lindungi dari benturan yang tidak di inginkan. Secara umum adalah dengan memakai cober layar.
3. Gunakan smartphone saat di butuhkan saja. Dengan degitu akan mengurangi dampak negatif pada layar karena terkontaminai jari-jari tangan.
4. Biasakan saat mengoperasikan smartphone, tangan kita benar-benar bersih.Tangan yang kotor akan memindahkan debu atau kotoran yang menempel di tangan ke layar smartphone.
5. Saat menyimpan smartphone, usahakan di tempat yang bersih dan kecil kemungkinannya terkena debu.
Perawatan itu memang membosankan namun tampilan layar smartphone yang bersih seperti saat masih gress adalah kebanggaan tersendiri bagi pemiliknya. Cara merawat layar smartphone itu mudah banget tidak perlu biaya namun sering tidak kita perhatikan.


Yang Populer

5 Fakta Unik Desa Cibuntu Kuningan Yang Perlu Anda Ketahui

Apakah anda benar-benar ingin berkunjung ke desa Cibuntu Kuningan? Jika iya jangan tunggu lama-lama, segera berkemas  bawa barang bawaan anda dan anda akan benar-benar menikmati sebuah desa wisata desa impian Cibuntu.
Mungkin saja anda masih ragu, apakah perjalanan anda menuju desa Cibuntu akan di bayar dengan kepuasan. Yang diperlukan adalah sebuah informasi lebih tentang desa Cibuntu Kuningan. Sudah banyak informasi tentang desa Cibuntu yang sekarang anda butuhkan adalah ada banyak fakta unik desa Cibuntu Kuningan yang akan membuat anda penasaran untuk segera berkunjung. Setidak-tidaknya ada 5 fakta unik desa Cibuntu yang wajib anda ketahui : 1. Warisan desa zaman batu megalitikum

Desa Cibuntu adalah warisan desa zaman purbakala. Tidak heran, saat anda berkunjung akan banyak menemukan serakan prasasti zaman batu di pekarangan rumah warga. Kehidupa warga yang menghormati warisan leluhur akan membuat anda bertanya-tanya, di zaman sekarang masih ada kearifan warga?. Dari sini, anda ak…

Review Oppo F1s Selfie Expert

InfoFaktaAspudin- Review smartphone terbaru kali ini adalah review Oppo F1s selfie expert. Review Oppo F1s terbaru ini tentang harga Oppo F1s, Spesifikasi Oppo F1s, kelebihan dan kekurangan Oppo F1s selfie

5 Tahun Ke Depan, Inilah Perkiraan Bandan Energi Internasional Terhadap Minyak Dan Gas

Pertumbuhan ekonomi global, di satu sisi mendorong pertumbuhan industri otomotif namun di sisi lain harus ada efisiensi bahan bakar dan pengurangan konsumsi minyak di negara-negara maju. Pertembuhan ekonomi global tersebut mendorong pada pergeseran permintaan minyak dan gas. Di kutip dari media internasional Reuters, Badan Energi Internasional / IEA(International Energy Agency) mengatakan "Permintaan minyak dan gas global yang kuat akan berubah dalam lima tahun ke depan terhadap petrokimia daan jauh dari bahan bakar motor bensin dan solar." Ada beberapa poin yang dapat saya ambil dari pandangan Badan Energi Internasional terhadap permintaan minyak dan gas, yaitu : Permintaan produk mulai dari pupuk hingga produk plastik dan kecantikan akan mendorong seperempat dari perkiraan perminntaan minyak ke tahun 2023.Pergeseran ini adalah tantangan baru bagi industri minyak. Di satu sisi permintaan petrokimia meningkat sedangkan di satu sisi konsumsi bensin dan solar di naikkan kembal…

Anda Punya Nyali Terima Tantangan Test Yang Satu Ini

Tantangan yang akan saya berikan berikut ini bukan tantangan untuk bermain catur, tanding futsal apalagi lari marathon. Tidak!! Bukan itu tantangannya melainkan untuk test seberapa besar fiktor/fikiran kotor atau ngeres, omes yang ada pada diri kita masing-masing. Jika anda punya nyali terima tantangan test seberapa besar fiktor, fikiran kotor, ngeres, omes yang satu ini, lanjut membaca>>>>>.

Cara Terbaik Selfie in Detail Pakai Advan G2

"Masyarakat Indonesia yang senang selfie akan lebih di manjakan dengan kehadiran Advan G2. Selfie In Detail itulah tajuk Advan G2."
Masyarakat Indonesia yang senang dengan selfie akan sangat di manjakan dengan kehadiran smartphone lokal produksi Advan. Baru-baru ini, Advan meluncurkan produk terbaru Advan G2.
Smartphone ini di tujukan bagi masyarakat yang senang selfie dan ingin menghasilkn foto yang lebih detail. Sebagai brand lokal, Advan selalu membuat inovasi dalam setiap peluncuran produknya. Untuk kali ini, Advan ingin menyasar segmen masyarakat yang gemar selfie dan ingin menghasilkan fot yang lebih detail. Untuk Advan G2 berbeda dengan smartphoe yang lainnya. Advan G2 memiliki kelebihan bila di bandngkan dengan smartphone yang sma-sama menyasar segmen penggemar selfie. Terlihat jelas dalam Advan G2, hasil fotonya lebih jelas dan dalam. Hasil foto Advan G2 bila selfie sendiri akan tampil lebih real dengan memperlihatkan garis pada objek selfie. Konsep selfie pun tidak…