Menguak Manfaat Dan Kontroversi Fidget Spinners

Mainan apa yang sedang heboh akhir-akhir ini? Fidget Spinners. Yupz fidget spinners sudah berhasil menghebohkan seluruh negara tak ketinggalan anak-anak Indonesia pun ikut-ikutan dilanda demam fidget spinners. Apa yang menyebabkan fidget spinners begitu di sukai anak-anak dan dampak baik buruk memainkan fidget spinners ?. 
Untuk memainkan fidget spinner tidak perlu keahlian khusus hanya dimainkan dengan menggunakan salah satu jari sebagai alas dan jari-jari yang lain memutarkannya. Sangat mudah dan berasa dekat dengan si pemain fidget spinners. Kemudahan dalam memainkan, kedekatan secara emosional dan konon manfaat yang di rasakan para pemainnya merupakan salah satu alasan mengapa fidget spinner langsung di gandrungi para remaja. Benarkah memainkan fidget spinners memberikan manfaat khusus terutama pada mental seseorang(secara science)?. Topik tersebut menjadi pilihan aspudin(Aep Saepudin) untuk menguak manfaat dan kontroversi fidget spinners.

   

Pendapat Peneliti Yang Harus Anda Tahu!!

Dalam Sebuah ulasan literatur yang relevan yang diterbitkan pada tanggal 7 Juli 2017, dalam jurnal Current Opinion in Pediatrics, para ilmmuwan termasuk Dr.Ruth Milanaik, Direktur program tindak lanjut neonatal di Cohen Children's Medical Center di New York, menemukan bahwa tidak ada penelitian yang secara khusus fokus pada Spinners dan perhatian anak. Tidak hanya itu, tapi tidak ada penelitian peer-review sama sekali tentang spinners, kata mereka. Dengan kurangnya penelitian ini, klaim produsen tentang manfaat fidget spinners tidak berdasar.

Manfaat Fidget Spinners

Ada klaim dari para produsen fidget spinners bahwa memainkan fidget spinners akan memberikan manfaat bagi penggunanya. Manfaat memainkan fidget spinners di antaranya mampu menangkal gangguan  attention deficit hyperactivity, kegelisahan dan autis. Apa si gangguan attention deficit hyperactivity itu?.
Gangguan attention deficit hyperactivity merupakan gangguan perkembangan dalam peningkatan aktivitas motorik anak-anak. Gangguan tersebut dapat menyebabkan anak-anak yang tidak lazim dan cenderung berlebihan.
Fidget Spinners
Fidget Spinners, sumber livescience

Kontroversi Permainan Fidget Spinners

Klaim para produsen tentang manfaat permainan fidgets spinners dan pendapat para ilmuwan yang mempertanyakan dasar utama tentang kegunaan memainkan fidget spinners terasa saling bertentangan. Di sisi produsen terasa amat meyakinkan namun bagi ilmuwan masih perlu penelitian awal dan lanjutan tentang manfaat permainan fidget spinners tersebut.
Pendapat mana yang akan anda ikuti? itu terserah pada masing-masing individu. 
Sumber penulisan : livescience


Comments

Google+ Followers

Trending Sepekan

Tujuan Pencapaian Target Pembaca Blog

Direktur Pemasaran Google Analytics Berbicara Tentang Kegagalan

Dimanakah Fokus Kita : Optimalisasi Konten Vs Teknikal SEO

Mantaps Jiwa Nih Cewek Asal Italia

Manfaat Yang Terdapat Pada Gizi Kentang

Kecepatan Sama Dengan Pendapatan?

Adakah Yang Salah Dengan Menikah Beda Usia?

Dapatkan Postingan Terbaru Via Email