Skip to main content

Ada Satu Seni Yang Hilang Di Indonesia, Inilah Komentar Demian

Pilihan Aspudin - Dalam beberapa waktu lalu, Demian Aditya menunjukan aksi sulap di pentas America's Got Talent 2017. Aksi sulap Demian Aditya berhasil membuat 4 juri melongo. Wow keren!!.
Meskipun aksi Demian mengagumkan dan membuat para juri melongo namun tetap saja banyak kritikan yang datang dari netizen. Gak usah heran!! memang fakta nya banyak netizen yang pintar mengkritik tanpa pintar berkarya. 
Coba aksikan atraksi Demian berikut ini :
Saya sendiri melihat aksi Demian sebagai sebuah seni menghibur penonton secara live tanpa editan tidak seperti film di bioskop. Film di bioskop itu memerlukan waktu yang lama dan terkadang pengambilan adegan di lakukan berulang-ulang kali. Saya sendiri tidak tahu percis seperti apa pembuatan film namun saya meyakini pengambilan adegan dilakukan berulang kali. Bagaimana dengan adegan sulap?
Adegan sulap itu di lakukan sekali tanpa editan. Mungkin kita semestinya bisa mengerti bahwa sulap itu memiliki resiko kegagalan yang sama besarnya dengan kesuksesan. Satu adegan tanpa gagal akan membuat penonton terhibur. Satu adegan kegagalan akan membuat cemoohan penonton.
Meskipun aksi sulap itu tanpa editan dan satu kali adegan tetap saja banyak yang tidak mengapresiasi sulap sebagai sebuah seni hiburan. 
Saya yakin banyak yang tahu bagaimana Aksi Demian di America's Got Talent 2017 banyak di cemooh netizen dalam negeri. Cemoohan tersebut membuat Demian khawatir akan hilangnya seni sulap di Indonesia. Demian pun membandingkan sulap dengan bioskop, berikut kekhawatiran Demian terhadap seni sulap yang bisa saja hilang di Indonesia lewat akun Instagram :
Terkadang ngerasa susah ketika gw harus mencintai bangsa yg tidak mencintai gw . . . Berkarya sepenuh hati, Tapi setiap karya yg gw pertunjukan mayoritas mendapatkan teguran dari KPI (*komisi penyiaran Indonesia). Segala gerak gerik dibatasi dalam pertunjukan yang akan gw persembahkan untuk penonton di Indonesia, seakan2 tidak bisa berkutik lagi untuk gw pekerja seni sulap dalam memperkenalkan seni yg gw cintai sampe mati ini. Era jaman sekarang ini pun gw merasa penonton di Indonesia tercinta ini mayoritas tidak lagi bisa menghargai dan menikmati sulap sebagai hiburan, mereka selalu menganggap sulap itu adalah penipuan... Tapi semua orang pergi ke bioskop dan beli tiket (*bayar) untuk nonton film yg jelas2 isi ceritanya hanyalah rekaan, animasi 3D dan tipuan cinematografi tapi mereka semua bisa terhibur tanpa komplain 'Wah boongan ini ceritanya!!'.... why?? . . . Kalo begini terus seni sulap di Indonesia bisa hilang sejalannya waktu, apa gw harus biarkan seni ini hilang begitu saja?.... mungkin... toh gak ada yg peduli juga, so why should I care? ______________________________________________ #EverydayDemian #Sempurna #RIPSulapIndonesia
A post shared by Demian Sang Illusionist (@_demianaditya_) on

Forum Bagi Youtubers

Artikel Populer Minggu Ini

The Phenomenal Fight Saingi Nilai Transfer Neymar

Baru-baru ini pecinta olahraga khususnya sepakbola di kejutkan dengan nilai transfer Neymar dari Barcelona ke PSG yang mencapai 222 Juta Euro. Pro kontra nilai transfer Neymar sempat menjadi perbincangan hangat di hampir semua negara.  Kini, isu nilai transfer pesepakbola Neymar Jr hampir di gilas dengan nilai bayaran pertarungan tinju yang di juluki The Phenomenal Fight antara Floyd Mayweather vs Conor McGregor yang di jadwalkan akan berlangsung pada hari Minggu, 27 Agustus 2017 yang rencananya akan di siarkan secara langsung TvOne mulai jam 8.30WIB.
Dampak Postif Nilai Transfer Neymar Nilai transfer Neymar yang mencapai 222 Juta Euro merupakan nilai transfer tertinggi hingga saat ini. Banyak yang menilai transfer sebesar itu pantas di terima oleh seorang pesepakbola sekelas Neymar. Besarnya nilai transfer Neymar sudah tentu memberikan dampak positif bagi pesepakbola lainnya. Sudah pasti nilai transfer pesepakbola lainnya akan ikut naik juga. Dengan begitu citra sepakbola akan ikut …

Momentum HUT Kemerdekaan RI Ke-72 Bagi Penampilan Timnas U-22 Indonesia Saat Menghadapi Filipina SEA GAMES 2017

Ada yang spesial pada perayaan HUT kemerdekaan RI tahun ini,  yaitu Akan di gelarnya pertandingan sepakbola SEA Games 2017 dimana Timnas U-22 akan bertanding melawan Filipina. Timnas U-22 akan menjalani laga ke-2 penyisihan grup B yang akan berlangsung di stadion Shah Alam, Malaysia. Mungkinkah momentum HUT Kemerdekaan RI ke-72 akan mengantarkan Timnas U-22 Indonesia berhasil meraih poin penuh saat melakoni pertandingan sepakbola mengahadapi Filipina di SEA Games 2017?. Filipina bukanlah tim lemah tapi bukan juga tim superior. Tim Filipina masih mengandalkan para pemain naturalisasi. Kekuatan utama tim Filipina adalah kemampuan memaksimalkan peluang mencetak gol dari bola-bola mati. 
Gaya permainan Filipina sebenarnya sederhana banget yaitu umpan silang. Hal tersebut bisa di maklumi karena para pemain naturalisasi memiliki postur tubuh yang rata-rata lebih tinggi di banding pemain asli negara ASEAN. Itulah senjata utama mereka untuk menembus pertahanan lawan. Meskipun demikian, gaya …

Menyerah Itu Kunci Sukses Menjadi Kaya Raya

Menjadi kaya raya itu impian semua orang. Akan tetapi tidak semua orang melakukan langkah-langkah yang benar untuk mewujudkan impiannya. Berbagai seminar maupun pelatihan bisnis telah di lakukan namun hasilnya tetap tidak terlihat nyata. Dimanakah kekeliruan tersebut?. Kaya itu identik dengan banyak uang. Oleh karena itu, jika kita ingin kaya raya maka harus mampu menaklukkan uang, jangan biarkan uang pergi mengalir kemana-mana. Pastikan uang itu berhenti di kantong milik kita sendiri dan biasakan uang itu bekerja untuk diri kita. Apa iya harus seperti itu?. Untuk bisa menaklukkan uang, sepertinya kita harus menyadari definisi uang secara tradisional, bahwa uang itu adalah alat tukar. Yang namanya tukar menukar itu pasti ada pengorbanan karena apa yang kita miliki di lepaskan keluar dan dari luar masuk ke dalam kita. Saat melepaskan keluar itulah terjadi pengorbanan. Sudah benarkah pengorbanan yang kita lakukan selama ini?. Mari kita perhatikan beberapa penggunaan uang dalam kehidupa…

Bosan Tinggal Di Bumi Pindah Aja Ke Asgardia

Adakalanya kebosanan itu datang melanda siapa saja. Mungkin di antara kita ada yang merasa bosan tinggal di bumi. Jika begitu, ada baiknya anda mempertimbangkan untuk pindah ke Asgardia. Nama Asgardia sepintas seperti nama daerah seseorang yang berasal dari Garut yang kemudian disebut Asgar. Bukan itu, nama Asgardia terinspirasi dari kediaman dewa petir Thor, Asgard. Dalam mitologi Nordik, Asgard adalah sebuah kota di angkasa yang dikuasai oleh Dewa Odin. So, Apakah manusia akan tinggal di Asgardia?.

Menurut pencetus Asgardia, Igor Ashurbeyli "Secara fisik, penduduk Asgardia tinggal di bumi. Jadi secara bersamaan mereka adalah penduduk Asgardia dan negaranya sendiri". Ouhh, kirain saya mah manusia yang sudah daftar ke negara luar angkasa Asgardia akan otomatis meninggalkan bumi. :)
Jika manusia yang terdaftar sebagai penduduk Asgardia dan tetap tinggal di negaranya masing-masing, buat apa ya adanya proyek negara luar angkasa toh secara administratif dia sebagai warga negara…

Menguak Manfaat Dan Kontroversi Fidget Spinners

Mainan apa yang sedang heboh akhir-akhir ini? Fidget Spinners. Yupz fidget spinners sudah berhasil menghebohkan seluruh negara tak ketinggalan anak-anak Indonesia pun ikut-ikutan dilanda demam fidget spinners. Apa yang menyebabkan fidget spinners begitu di sukai anak-anak dan dampak baik buruk memainkan fidget spinners ?.  Untuk memainkan fidget spinner tidak perlu keahlian khusus hanya dimainkan dengan menggunakan salah satu jari sebagai alas dan jari-jari yang lain memutarkannya. Sangat mudah dan berasa dekat dengan si pemain fidget spinners. Kemudahan dalam memainkan, kedekatan secara emosional dan konon manfaat yang di rasakan para pemainnya merupakan salah satu alasan mengapa fidget spinner langsung di gandrungi para remaja. Benarkah memainkan fidget spinners memberikan manfaat khusus terutama pada mental seseorang(secara science)?. Topik tersebut menjadi pilihan aspudin(Aep Saepudin) untuk menguak manfaat dan kontroversi fidget spinners.
Pendapat Peneliti Yang Harus Anda Tahu!!…

Tentang Penulis

My photo
Saya tidak memiliki basic di dunia blogger namun hanya mencoba menyalurkan hobi menulis semata. Profesi saya hanyalah seorang pedagang makanan tradisional Indonesia. Semoga tulisan saya memberikan manfaat.