Pantaskah Steven Gerrard Menjadi Manajer Klub?

Siapa yang tidak kenal Steven Gerrard?. Semua sudah tahu siapa Steven Gerrard, sang kapten Liverpool dengan sederet prestasi mentereng. Kini, Steven Gerrard comeback ke Liverpool sebagai salah satu staf pelatih di tim junior akademi the Reds. Setelah pensiun sebagai pemain sepakbola, Steven Gerrard ingin meniti karir sebagai manager sebuah klub, pantaskah Steven Gerrard menjadi manager klub?.
Semasa menjadi pemain sepakbola, Steven Gerrard sudah banyak meraih trofi juara sebanyak 11 gelar juara termasuk satu kali juara liga Champions, tiga juara liga, dua juara community shield, dua piala super, satu juara UEFA dan dua kali juara piala FA. Sebagai seorang kapten, Steven Gerrard termasuk kapten yang jarang berteriak di lapangan hijau. Menurutnya, ia lebih suka berbicara sebagai personal di luar lapangan hijau.
Steven Gerrard memulai karir sebagai pemain senior Liverpool pada tanggal 29 November 1998. Debut perdananya saat melawan tim Blackburn Rovers. Saat itu Steven Gerrad bermain sebagai pemain pengganti Vegard Heggem. Sedangkan debut perdana sebagai pemain starter terjadi pada pertandingan Piala UEFa melawan Celta Vigo. Kartu merah pertama yang di dapat Steven Gerrad terjadi pada musim 1999/2000 saat melawan Everton. Kartu merah tersebut di dapat karena Steven Gerrard melakukan pelanggaran keras terhadap Kevin Campbell di menit 90. Gol perdana Steven Gerrard untuk tim senior Liverpool saat melawan klub Sheffield Wednesday.
Steven Gerrar bermain untuk tim senior dari tahun 1998 sampai 2015. Selama membela tim senior Liverpool, Steven Gerrarf sudah memainkan pertandingan sebanyak 504 kali dan mencetak gol sebanyak 120 gol. Setelah tidak bermain untuk Liverpool, Gerrard pindah ke klub LA Galaxy mulai tahun 2015 sampai 2016. Semasa membela LA Galaxy, Gerrard sudah melakoni 34 pertandingan dengan mencetak 5 gol. Kini, Steven Gerrard kembali ke Liverpool bukan sebagai pemain Liverpool tapi sebagai staf pelatih tim junior akademi the Reds dan akan memulai tugasnya di bulan Februari 2017.
"Saya ingin menjadi seorang manajer. Saya ingin menjadi manajer sebaik yang saya bisa dan ini adalah awal dari sebuah perjalanan. Seperti yang saya katakan, ini tentang pengembangan, ini tentang peningkatan kualitas dan saya tahu persis posisi saya" ujar Gerrard.
Melihat perjuangan, karir, tekad, loyalitas, prestasi individu dan klub sudah menjadi modal awal untuk meniti karir sebagai seorang manajer. Fakta menarik dari pemain sepakbola yang beralih menjadi manager dan sukses sebagai pelatih adalah Zidane(pelatih Real Madrid). 
Pantaskah Steven Gerrard menjadi manager klub? Sudah pasti pantas dan akan banyak dukungan yang mengalir dari berbagai pihak mulai dari fans sampai pelatih. Saya sendiri mengagumi sosok Steven Gerrard. 

Comments

Google+ Followers

Trending Sepekan

Direktur Pemasaran Google Analytics Berbicara Tentang Kegagalan

Tujuan Pencapaian Target Pembaca Blog

Dimanakah Anda Berada? Sukses Atau Tidak

Mantaps Jiwa Nih Cewek Asal Italia

Kecepatan Sama Dengan Pendapatan?

Produk Terbaru Yamaha X Ride F1

Kisah Sukses Youtuber Dengan Penghasilan Adsense Youtube Tertinggi Di Indonesia

Dapatkan Postingan Terbaru Via Email