20 Tim Siap Berlaga Di Piala Presiden 2017

Piala Presiden tahun 2017 siap di gelar mulai tanggal 4 Februari 2017. Berbeda dengan Piala Presiden 2015 yang di selenggarakan oleh Mahaka, kali ini PSSI yang langsung menyelenggarakan Piala Presiden 2017. Sudah 20 tim menyatakan siap berlaga di pertandingan sepakbola Piala Presiden dan jadwal kompetisi mulai tanggal 4 Februari 2017.
Piala Presiden 2017 merupakan pre season sebelum kompetisi resmi di mulai. Rencananya pembukaan Piala Presiden akan di gelar di stadion Pakansari, Cibinong-Bogor. Piala Presiden akan di gelar di lima kota yaitu Bandung, Bali, Madura, Sleman dan Malang. 
Piala Presiden 2017 rencananya akan di ikuti oleh 20 tim yang terdiri dari 18 tim Indonesia Super League(ISL) dan 2 tim dari divisi utama. Dari 20 tim yang ikut kompetisi akan di bagi ke dalam lima grup dimana masing-masing grup akan di isi oleh empat tim. 5 juara grup akan lolos ke perempatfinal sedangkan 3 runner-up terbaik akan lolos ke perempatfinal. Di perempatfinal akan terjadi babak knock out. Tim yang lolos akan maju ke semifinal dengan format semifinal home away. Di final akan di langsungkan di sekitar wilayah yang dekat dengan Jakarta.
Pada Piala Presiden 2017 akan mendapatkan hadiah besar bagi setiap tim yang juara, mulai dari juara 4 sampai juara 1. Juara 1 akan mendapat 3 miliar, juara 2 akan mendapat 2 miliar, juara 3 mendapat 1 miliar sedangkan juara 4 mendapat 500 juta rupiah.
Menurut saya, ada baiknya gelaran Piala Presiden ini menjadi sebuah pertandingan yang bukan sebagai pre season belaka namun masuk kalender resmi PSSI semacam kompetisi kelas dua, kalau di Inggris semacam Piala FA. Dimana format kompetisi kelas dua ini menggabungkan dari divisi tertinggi sampai divisi kedua di bawahnya. Dengan begitu akan banyak pertandingan sebakbola dalam negeri yang akan di harapkan mampu mencetak pemain handal, berbakat dengan skills indivu yang hebat. Sepengetahuan saya, selama ini hanya ada kompetisi Indonesia Super League bagi tim kelas wahidnya Indonesia kemudian ada divisi utama di bawahnya.
Sepakbola harus bisa di jadikan sebagai industri sepakbola yang akan memberikan keuntungan secara pembinaan pemain dan finansial bagi semua pihak. Yang terjadi selama ini, kompetisi sepakbola lebih kental dengan nuansa kedaerahan. Akan sangat jarang kita menyaksikan fans lintas daerah. Hal tersebut, oleh karena memang sepakbola dalam negeri belum sepenuhnya di jadikan industri sepakbola.
Berikut adalah susunan grup dalam Piala Presiden 2017, yaitu :
1. Grup 1(Sleman) : PSS Sleman, Persipura Jayapura, Mitra Kukar, Persegres Gresik United.
2. Grup 2(Malang) : Arema Malang, PS TNI, Bhayangkara Fc, Persija Jakarta.
3. Grup 3(Bandung) : Persib Bandung, Persiba Balikpapan, PSM Makassar, Persela Lamongan.
4. Grup 4(Bali) : Bali United, Sriwijaya FC, Pusamania Borneo Fc, Barito Putera.
5. Grup 5(Madura) : Madura United, PSCS Cilacap, Semen Padang, Perseru Serui. Sumber kompas.

Comments

Google+ Followers

Trending Sepekan

Tujuan Pencapaian Target Pembaca Blog

Direktur Pemasaran Google Analytics Berbicara Tentang Kegagalan

Dimanakah Fokus Kita : Optimalisasi Konten Vs Teknikal SEO

Mantaps Jiwa Nih Cewek Asal Italia

Manfaat Yang Terdapat Pada Gizi Kentang

Kecepatan Sama Dengan Pendapatan?

Adakah Yang Salah Dengan Menikah Beda Usia?

Dapatkan Postingan Terbaru Via Email